Yasinyasintha.com  – Mandi air hangat, mendengarnya saja saya sudah merasa nyaman. Terbayang air hangat mengguyur tubuh, sensasi rileks dan nyaman. Selain bersih, mandi air hangat punya banyak manfaat, mulai dari melancarkan sirkulasi darah juga memberi efek relaksasi. Untuk bayi apalagi, mandi air hangat sudah menjadi kebutuhan setiap harinya.

Community Gathering Mommiesdaily.com X Ariston Thermo Indonesia

community gathering, ariston. blogger jakarta
Ariston X Mommiesdaily.com Community Gathering

15 September 2018, senang sekali saya mendapat kesempatan untuk mengikuti community gathering yang diadakan oleh Momiesdaily.com dan Ariston Thermo Indonesia yang berlokasikan di Nomad Hostel Kemang, Jakarta Selatan. Saya bersama teman – teman blogger.

Dengan menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya seorang dokter spesialis kulit anak dr. Srie, Putri Titian dan juga perwakilan dari Ariston Thermo Indonesia yakni Mr. Jacopo dan Mba Nina.

Pemaparan pertama dari dr. Srie mengajak kami untuk tau lebih lanjut serba serbi kulit bayi dan juga cara memandikan bayi, beliau  menjelaskan betapa pentingnya menjaga kebersihan kulit bayi dengan memandikannya 2 kali sehari.

community gathering, ariston. blogger jakarta
dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV

” Kulit bayi itu 40-60% lebih tipis dari kulit orang dewasa. Ikatan antar sel yang juga masih longgar membuatnya rentan terkena iritasi. Itulah mengapa perlu menjaga kebersihan sekaligus kesehatan kulit bayi. “ terang dokter Srie.

Dokter Srie melanjutkan bahwa ada hal penting lainnya yang tak boleh diabaikan saat memandikan bayi, yaitu volume dan suhu air harus tepat. Volume yang sesuai adalah banyaknya air dengan ukuran bisa merendam seluruh tubuh bayi sedangkan suhu yang pas adalah sesuai suhu tubuh ( 36-37 derajat celcius ) hal ini menghindari bayi mengalami hipotermia. Soal durasi mandi, rata – rata berlangsung 10-15 menit.

Hayo kalian suka mandiin bayi berapa lama, direndem apa cuma kecipak kecipuk terus kelar hihi.

community gathering, ariston. blogger jakarta
Putri Titian, sharing tentang pengalamannya memandikan buah hatinya, Iori

Lain lagi dengan Putri Titian yang menceritakan bagaimana mandi air hangat bisa membuat buah hatinya, Iori menjadi lebih happy dan tidur lebih nyenyak. Tak hanya untuk buah hatinya saja, Putri Titian juga menceritakan betapa mandi air hangat bisa adalah me time terbaik sekaligus paling sederhana yang bisa dilakukan di rumah.

Adanya water heater yang digunakan tentu saja memudahkannya sebagai ibu saat hendak memandikan Iori, ia menambahkan faktor keamanan adalah yang menjadi alasan utama menggunakan water heater.

Alternatif menyiapkan mandi air hangat untuk bayi sebenarnya sudah ada sejak lama. Yap ! Pake water heater, dengan segala kepraktisanya yang tinggal puter kran aja langsung cur hangat, kegiatan mandi bayi sudah dipastikan akan menyenangkan, praktis pula bagi ibu. Lantas mengapa masih ada beberapa keluarga yang memilih merebus air untuk bayi ketimbang menggunakan water heater ? Mayoritas alasannya adalah mahal. Padahal kata siapa? Ga juga loh, asal menemukan water heater yang tepat.
Mr, Jacopo sengaja datang dari Itali untuk Community Gathering Ariston Thermo Indonesia

Mr. Jacopo dan mba Nina selaku perwakilan dari Ariston Thermo Indonesia menjelaskan, Water Heater Ariston telah dikenal secara luas di seluruh dunia. Beragam produk water heater Ariston dibuat sesuai kebutuhan dan menjawab semua kebutuhan masyarakat.

Mba Nina yang juga merupakan perwakilan dari Ariston menambahkan bahwa produk Ariston merupakan produk yang lengkap berkelas dunia yang telah dikenal secara luas baik untuk kebutuhan residen maupun coorporate dengan teknologi yang canggih didesain sedemkian rupa selengkap mungkin.

community gathering, ariston. blogger jakarta
mba Nina dari Ariston Thermo Indonesia yang menjelaskan bagaimana Ariston memenuhi kebutuhan pemanas air

Bahkan yang terbaru Ariston menjawab kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan produk water heater yang hemat daya. Dengan kualitas brand Ariston yang sudah dikenal sebagai produk pemanas air yang berkualitas, memiliki ketahanan produk yang baik, mengedepankan keamanan dan kenyamanan.

Mba Nina juga memberikan beberapa tips memilih water heater. Yang pertama, tentukan kapasitas yang dibutuhkan, daya yang memungkinkan, juga kualitas air yang nanti akan digunakan. 

Narasumber sharing event community gathering mommiesdaily.com X Ariston Thermo Indonesia

Alternatif menyiapkan mandi air hangat untuk bayi sebenarnya sudah ada sejak dulu. Yap ! Pake water heater, dengan segala kepraktisanya yang tinggal puter kran aja langsung cur hangat, kegiatan mandi bayi sudah dipastikan akan menyenangkan, praktis pula bagi ibu.

Lantas mengapa masih ada beberapa keluarga yang memilih merebus air untuk bayi ketimbang menggunakan water heater ? Mayoritas alasannya adalah mahal. Padahal kata siapa? Ga juga loh, asal menemukan water heater yang tepat

Ariston Comfort Always On, Solusi Pemanas Air Keluarga

Ariston pada tahun 2017 sengaja bekerjasama dengan Nielsen untuk melakukan penelitian tentang perilaku konsumen Indonesia terhadap penggunaan water heater. Hasilnya, faktor ekonomi menjadi penentu keputusan mereka untuk menggunakan water heater atau merebus air, padahal sudah diketahui dan terasa juga bukan bahwa merebus air selain memakan waktu ( tidak praktis ) ada faktor keamanan yang dipertaruhkan.

Menurut survey, pertimbangan sebuah keluarga memakai water heater tidaknya adalah dari segi biaya yang dianggap mahal, padahal tidak juga loh. Berikut ini perbandingannya :

*Asumsi Per kWh = Rp. 1.467 ( Harga PLN 2018 )
*Pemakaian 15 liter x 2 kali mandi ( 2 orang )

Perbandingan WH 15L 350 Watt VS Kompor Gas

 

Dengan Water Heater

  • Biaya Perhari Rp. 2.559
  • Biaya Perbulan
    Rp. 76.776

Dengan Merebus Air

  • Biaya Perhari Rp. 3.839
  • Biaya Perbulan
    Rp. 115.170

Perhitungan di atas bagi saya akan mampu mematahkan stigma masyarakat yang menilai bahwa memakai water heater akan lebih mahal daripada dengan kompor gas. Dari segi materi perbandingannya hampir 40 ribuan, tapi bayangin deh dari segi tenaga dan waktu yang kita hemat. Dan jangan lupakan, faktor keamanan yang kita dapatkan dengan memakai water heater.

Bagi saya, merebus air itu PR banget, apalagi kerempongan hakiki dengan dua anak. Merebus, membawanya ke kamar mandi, mencampurkan dengan air dingin, menyiapkan bayi. Dan jangan lupa, panci nya yang berkerak hitam keseringan dipake rebus air terus, PR banget bersihinnya.

Maka, sudah saatnya kita dan masyarakat beralih dari rebus air ke water heater. Kabar baiknya lagi Ariston Thermo Indonesia ini punya produk unggulan yang cocok banget untuk keluarga baru dengan daya hanya 350 watt jadi memungkinkan kita sambil menggunakan peralatan rumah tangga lainnya kaya AC, TV, Microwave, Rice Cooker dll secara bersamaan tanpa khawatir listrik jepret.

Ariston SLIM 20 dan SLIM 30, Pemanas Air Hemat Daya

Ariston pemanas air, review water heater ariston
Ariston SLIM 20
Ariston SLIM 30

Less Power More Benefit ” begitulah tagline dari 2 produk terbaru dari Ariston SLIM 20 dan SLIM 30 ini dengan keunggulan hemat daya. Hanya 350 watt doang dong, gimana ga happy ya kini pemanas air kelas dunia bisa kita miliki di rumah. 

Ariston SLIM 20 dan SLIM 30 merupakan pemanas air pertama dengan daya listrik rendah hanya 350 watt tapi kapasitasnya besar, untuk 20 dan 30 liter air. Jadi penggunaannya bisa bersamaan dengan peralatan rumah tangga lainnya. 

Tipe SLIM 20 dan SLIM 30 ini menawarkan 4 kenyaman dalam satu produk.

Tampilan horisontal yang menyiratkan kesan modern dan mutakhir langsung terlihat dari luar. Di desain secara cermat oleh desainer ternama, Umberto Palermo. 

Tak hanya tampilannya yang futuristik, tipe SLIM 20 dan SLIM 30 ini juga dilengkapi dengan fitur teknologi terbaik.

Banyaknya teknologi yang ada pada SLIM 20 dan SLIM 30 tak membuat produk ini lantas berukuran besar dan memakan tempat. Udah gitu dilengkapi dengan panel samping yang memudahkan kita untuk pemeriksaan bagian internal dengan cepat. 

Jadi Ariston SLIM 20 dan SLIM 30 ini ga hanya hemat daya tapi juga hemat ruang.

Salah satu yang menyenangkan dari mandi air hangat adalah nikmatnya mandi pake shower. Nah kebetulan banget nih SLIM 20 dan 30 dilengkapi dengan indikator dan menginformasikan penggunaa bahwa air panas sudah siap digunakan. 

Say good bye sama persiapan mandi air hangat yang lama. Dengan adanya pemanas air, kita bisa lebih menghemat banyak waktu yang tadinya dipakai untuk menyiapkan air panas. 

Apalagi pada tipe SLIM 30 yang dilengkapi dengan tangki ganda dengan sistem pemanas terpisah yang menjadikan proses pemanasan lebih cepat. 

Selain produk dengan keunggulan hemat daya, Ariston Thermo Indonesia punya  tipe Andris AG+ yang dilengkapi dengan teknlogi AG+ yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur pada tangki pemanas air hingga 80%. 

Ariston pemanas air, review water heater ariston

Teknologi Silver Ion AG+ ini bisa melindungi dan mengurangi pertumbuhan bakteri seperti E.Coli, Salmonella, Legionella, jamur yang masuk pada ke dalam tangki air. Sehingga air yang kita pakai tetap bersih, bebas penyakit dan aman digunakan terutama untuk memandikan bayi.

Sedangkan dari jajaran produk water heater yang menggunakan gas, tipe FAST R bisa dijadikan pilihan karena dilengkapi dengan teknologi 2 pin untuk pemanasan air dengan waktu yang lebih cepat.

Ga usah takut soal keamanan karena terdapat fitur keamanan tambahan yang mampu mencegah nyala api saat tidak ada aliran air, jadi unit pemanas air bakal mati secara otomatis saat suhu air terlalu tinggi sehingga mencegah kebocoran gas.

Ariston Fast R ini cocok bagi masyarakat yang tinggal di wilayah dengan suhu dingin, fiturnya punya kemampuan memanaskan air secara cepat dengan tambahan keamanan ekstra, no worries. 

Saya udah ngincer nih produk water heaternya Ariston. Pengen yang Ariston SLIM 30 aja biar puas mandinya, dan orang dirumah semuanya kebagian udah gitu hemat daya lagi. Mantap kan ya.

Kalian ngincer yang mana ? Mampir deh ke webnya langsung dan cari tau water heater mana yang cocok untuk kalian dan keluarga. Just click button below.

Well, semoga tulisan ini bisa membantu ya bagi kalian yang sedang mencari referensi water heater buat keluarga, yang aman dan nyaman juga hemat. Emang ya, Ariston Comfort Always On deh.