Yasinyasintha.com“ Karena memberi ASI adalah anugerah “ . Dari sejak hamil, saya sudah membulatkan tekad untuk bisa memberi ASI secara eksklusif pada Elvira karena bagi saya itulah hal terbaik yang bisa saya lakukan kepada buah hati saya.

Manfaat ASI untuk bayi sudah dikenal dengan luas, para ibu malah pastinya sudah khatam betul dengan hal ini. Maka dari itu banyak ibu yang mengusahakan tetap memberikan ASI walau bekerja, dengan memberikan ASIP kepada bayi sehingga bayi tetap mendapat manfaat dari ASI.

ASI sebagai makanan pertama bayi, bisa dibilang ajaib karena kandungannya yang berubah dan tidak ditemui pada susu formula. Contoh sederhana di cuaca yang panas, ASI yang dihasilkan akan lebih mengandung air, sedangkan saat cuaca dingin ASI cenderung mengandung lemak. Ajaib bukan ?

Tak hanya bayi, ibu juga mendapat manfaat dari menyusui. Yang paling terasa adalah menyusui sebagai KB alami, hal lainnya adalah menyusui adalah memiliki nilai ekonomis ( Ibu yang memberikan susu formula pada bayi bakal tau banget angka yang harus dikeluarkan setiap bulannya ).

Memberi ASI Dengan Botol

Review Nuby Botol silikon
Memberi ASI dengan botol

Salah satu cara tetap memberikan ASI walaupun ibu bekerja adalah dengan ASIP melalui media botol. Saya, walaupun bekerja di rumah dan komit menyusui, sebisa mungkin juga mengajarkan Elvira untuk bisa minum ASI dengan botol, alasannya sederhana jadi Elvira bisa main sama papi sambil minum ASI. Papi ini ayah ASI emang hihi.

Nah salah satu hal yang pasti jadi perhatian dalam memberi ASI dengan botol adalah kita harus menemukan botol yang tepat. Sehingga bayi akan merasa nyaman saat minum dari botol, masalah yang biasanya muncul berdasarkan pengalaman saya adalah, penggunaan minum melalui botol pada bayi seringkali membuat bayi merasa kurang nyaman dengan bentuknya, selain itu seringkali memicu terjadinya kolik.

Kolik adalah kondisi dimana bayi menangis terus menerus tanpa 2-3 jam tanpa alasan yang jelas.

Umumnya kolik disebabkan oleh menumpuknya gas di perut bayi sehingga bayi merasa tidak nyaman. Maka untuk menghindari hal tersebut, penting bagi kita sebagai ibu untuk cermat dalam memilih botol untuk bayi.

NUBY Comfort First Bootle 360 Silicone

Review nuby bottle silikon

Pertama kali melihatnya saya langsung merasa cocok dengan Nuby Comfort First Bottles ini, yang pertama adalah karena bahannya yang terbuat dari silicone sehingga lembut dan squeezable, nyaman dipegang.

Nuby Comfort First Bottles ini tersedia dengan ukuran 150 ml dan 250 ml, saya pribadi lebih memilih yang berukuran besar sekalian.

Kenapa memilih Nuby Comfort First Bottles 360?

Nuby Comfort First Bottle , anti colic anti reflux
Nuby Comfort First Bottle

Keunggulan – keunggulan yang ada pada Nuby membuat saya yakin untuk memilih Nuby sebagai botol pertama Elvira, dan seneng banget Elvira langsung suka dan nyaman minum ASI pake Nuby Comfort Bottle ini. Nah ini dia beberapa alasan lainnya mengapa saya memilih Nuby.

  • Mudah dipegang dengan handle di sisi kanan dan kiri. Bayi belajar memegang botolnya sendiri dengan mudah.
  • Bahannya yang super lembut terbuat dari silicone yang jika ditekan akan balik lagi ke bentuk semua.
  • Ga pecah saat jatuh ( penting apalagi kalau punya toddler yang suka ikut rempong “ membantu “ )
  • Lubang botol yang besar sehingga saat dicuci bisa benar – benar memastikannya bersih
  • Nipple nya menyerupai bentuk putting, good bye bingung putting
  • Dilengkapi dengan weight straw yang memudahkan bayi menghisap dengan berbagai posisi
  • BPA Free

Note : penting diketahui, Nuby Comfort 360 ini memiliki lubang ventilasi di bagian atas sebanyak 3 lubang. Dan 8 lubang tambahan yang berada di sekelilingnya. Ini untuk mencegah terjadinya kolik.

Mau tau lebih banyak soal Nuby ? Follow deh instagramnya langsung @nubyindo di sana kita bisa dapat info seputar produk Nuby yang tjakep semua, pengalaman para ibu lainnya dengan produk Nuby dan post menarik lainnya.

Oya lupa bilang, produk Nuby Comfort 360 ini bisa didapat di : Mothercare, Bebelove, Audrey Baby Shop Central, Kasih Ibu, Suzanna, Ranch Market, Chandra, Indokids, Lavie Baby House, Yogya Junction, Chicco Baby & Kids Shop dan di semua Goods Baby Store Terdekat di Kota kamu.

Soal harga, Nuby Comfort First Bottles ini bisa didapat dengan harga Rp. 209.000 saja, terjangkau ya jika dibandingkan dengan kenyamanan dan kemudahan dalam memberikan susu pada bayi dan keunggulan – keunggulan lainnya yang ada pada Nuby.

review nuby bottle 2
Segitu sukanya pake botol Nuby, udah abis masih aja berusaha :))
review nuby bottle 2
Elvira kek gini nih kalau susunya abis, pengen lagi. 

Semoga artikel ini bermanfaat buat teman – teman semua yang sedang mencari referensi botol untuk bayi. Sehat selalu untuk si kecil.