Pernah gak sih ngerasa sebel sama rambut rontok dan kadang suka nyalahin hijab? Padahal dulu pas sebelum berhijab rambut oke-oke aja? Hey, ukhti! Janganlah kau menyalahkan hijab atas apa yang kau perbuat. (Ngomong sama diri sendiri). Yhaa itu sih karena mungkin aja kamu gak perawatan rambut atau mungkin salah shampoo? Yha, bisa jadi. Semenjak memutuskan untuk berhijab 4 tahun lalu, Momi sudah mulai jarang melakukan perawatan rambut, padahal kalau dulu sering banget tuh perawatan, pake masker rambut, creambath dan kegiatan merawat rambut lainnya, kok ya sekarang rasanya malas banget ya? Mungkin karena sudah pakai hijab dan rambut cuma dilihat suami kali ya makanya malas merawat rambut. Tapi ternyata pola pikir seperti itu salah besaaar! No no Momi, ingat! Mau memakai hijabpun, rambut tetaplah mahkota wanita, masa suami pulang kerja disuguhi dengan rambut rusak, ngembang kayak singa? Apalagi kalau udah rontok dimana-mana? Bisa-bisa gak dielus manjha nih sama Papi G. Aduh, gawat!

Ngomong-ngomong soal rambut rontok, semenjak melahirkan Momi mengalami rambut rontok atau yang biasa disebut postpartum hair loss tapi sebenernya memang dari sebelum melahirkan sudah rontok sih, diperparah dengan postpartum hair loss ini. Lengkap sudahkan? Stress lah Momi, rambutku sudah tak seindah dulu.

Beruntungnya, minggu lalu diajakin teman buat datang ke acara gathering Blogger Muslimah Bdg X Azalea, ceritanya ada di sini. Azalea yang merupakan sister brand Natur ini tak lupa menghadiahi yang hadir dengan goodie bag yang berisi Shampoo, Hair and Body Mist dan Masker Rambut Natur. Azalea hadir sebagai jawaban atas permasalahan rambut rontok Momi. Selama seminggu ini, Momi langsung coba produk Azalea.

Azalea with her sister brand

Inspirasi Azalea.

• Shampoo Azalea

Dimulai dari keramas menggunakan shampoo ini, dari awal dibuka Momi udah suka banget sama wanginya. Serius deh, seger banget bikin relaks.

Warnanya mirip sama kakaknya, Natur.

Busa yang dihasilkan memang gak terlalu banyak ya, tapi dari penjelasan Teh Sarah kemarin justru shampoo yang busanya banyak itu yang jelek, bisa mencemari bumi. Oh my.. Semenjak tahu hal itu, Momi mulai berusaha nyari produk yang tidak banyak sabunnya. Busa sedikit ini sebenernya gak jadi masalah buat Momi, hanya belum terbiasa aja. Setelah bilas, Momi gak langsung sisir ya! Karena kegiatan menyisir ketika rambut masih basah itu malah bikin rambut makin rontok. Dikeringkan alami aja sambil mandiin Ilya. Pas udah mau kering, Momi baru sisir. Udah degdegan ya beneran ngaruh gak ya shampoonya, ternyata ngaruh doong! Biasanya Momi kalau sisiran suka rontok banyaaak banget, sekarang mulai berkurang. Padahal baru coba sekali. Amazing!! Kandungan minyak zaitun dan ekstrak ginseng ini yang membantu merawat kekuatan akar rambut dan menjaga kesegaran rambut berhijab.

Karena jatuh cinta sejak percobaan pertama, Momi langsung mengganti shampoo di rumah dengan Azalea. Beberapa kali pergi ke luar seharian, rambut tetap segar walau kepanasan dan berhijab. Ternyata selain ada kandungan minyak zaitun dan ekstrak ginseng, Azalea juga memiliki cooling sensation sehingga memberikan sensasi dingin sepanjang hari dan mengurangi rasa gatal. Rambut rontokpun semakin berkurang. Semakin dipakai semakin jatuh cinta, seriusan deh..

Hari ketiga pakai, rambut jadi makin lembut, wangi dan gak lepek lagi. Sempet under estimate, tapi semua keraguan dibayar kontan sama Azalea! Serius banget Momi makin jatuh cinta..

Kandungan didalamnya:

Morus alba extract, Thuja orientalis extract, Eclipta prostrate extract, Sodium Laureth Sulfate, Vitex trifolia fruit extract, Water,  Swrtia japonica extract, Cocamidopropyl betaine, Crataegus oxyachanta extract, motinga oreifera leaf extract, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Artemisia capillaris extract, Fragrance, ginseng extract, glycerin, Phenoxyethanol, Angelica dahurica extract, imidazolidinyl urea, Climbazole, Dimethiconol, Peg-200 Hydrogenated Blyceryl Palmate, menthol, Dicaprylyl Ether, Lauryl Alcohol, Olive oil Peg-7 Esters, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glutamic Acid, lysine HCl, Panthenol, Zinc Gluconate, Zinc Undecylenate, TEA-Dedocylbenzenesulfonate

Hair and Body Mist Azalea

Yang satu ini favorit banget!! Udah pernah coba sebelumnya, suka banget sama wanginya. Botolnya yang mungil, cocok buat dibawa kemana-mana. Jadi salah satu benda wajib yang harus selalu ada di tas. Biar kalau sudah beraktivitas seharian, tinggal semprot-semprot aja deh ke hijab dan ke badan, niscaya sisa harimu akan tetap bahagia.

Harus selalu ada di tas!

Kok ke hijab? Iya, beneran semprot ke hijab. Hal ini karena kandungan didalamnya selain menyegarkan juga menyehatkan rambut. Dipakai di rumah sebelum pakai hairdryer juga bisa kok. Kandungan Minyak Zaitun dan ekstrak Aloe Vera dapat membantu melembutkan, menyehatkan dan melindungi rambut. Wanginya juga cocok banget dipakai kalau lagi gak bawa parfum. Gak ada alasan lagi mood rusak karena rambut lepek, gatek dan bau asem!

Kandungan Hair and Body Mist yang lebih lengkap:

Water, alcohol, PEG-40 hydrogenated castor Oil, propylene glycol, Fragrance, D-panthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, polyquaternium-10, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Allantonin, Phenoxyethanol, biosaccharide gum-1

Semenjak bawa pulang produk Azalea ke rumah, shampoo dan Hair and Body Mist beneran jadi favorit keluarga. Terutama Papi G, dia yang cuek jadi suka muji “wangi apa ini? Kok enak? Rambutnya wangi ya, lembut lagi”. Hijabpun yang asalnya lepek dan bau apek kepanasan langsung dihempas sama rangkaian produk Azalea ini. Papi G juga makin seneng elus-elus rambut. Khan gemes yaaa! Haha.

Oiya, kedua produk ini cocok bagi kalian yang pengen bebas dari paraben, soalnya produk ini paraben free! Keren khaan… Kalian bisa dapatkan produk ini di supermarket terdekat ya! Harganya sekitar Rp 18.000 sajaaaa.. worth to buy laaah dibandingkan jajan bakso semangkuk. Hihi..

Salam,

Momi Kippo!