Romand Lip Driver ini saya terima dari Charis, e-commerce produk terbaik Korea.  Kalian bisa berkunjung ke personal shop di Charis. Disini saya memiliki produk pilihan dan produk yang saya sukai. Saat berbelanja produk makeup atau skincare di Charis, artinya produk tersebur dikirim langsung dari Korea loh.

TENTANG ROMAND 

Romand merupakan salah satu brand makeup baru dari Korea Selatan. Romand dibuat kerja sama dengan makeup artist celebrity dan bintang YouTube Saerom Min, yang lebih dikenal sebagai Gaeko. Romand pun menjadi beauty brand yang menjadi viral dalam waktu singkat hanya beberapa saja sudah meledak di pasar kecantikan Korea Selatan yang sangat kompetitif. Romand pun menjadi  beauty trend dengan design yang memukau, produk yang dikurasi sempurna serta warna yang nyata.

SHADES
Romand Lip Driver ini terdiri dari 5 shade, yaitu Shades 01 Skid Mark, Shades 02 Spotlight, Shades 03 Flat out, ke 3 shades ini adalah series  bold red dan Shades 04 Don’t Stop dan Shades 05 Overrev sedangkan ke 2 shades ini adalah series nude. Warna di kotak dan tube-nya menyesuaikan dengan warna shadenya. Saya sendiri memilih shades 01 Skid Mark.
Saya memilih warna merah ini karena penasaran untuk mencoba langsung. Dan ternyata warna merah dari shades 01 benar-benar nyata seperti asli sesuai dengan kemasan dan kotaknya, saat dipoles ke bibir bahkan ketika digunakan tanpa make up langsung memberikan tampilan yang glam bagi si pemakai.

PACKAGING
Romand Lip Driver ini dikemas dalam box yang memiliki warna sesuai dengan shades-nya. Seluruh keterangan produknya ditulis dalam bahasa Korea. Romand Lip Driver ini dikemas dalam tube lip cream berukuran 4,8gr.
Harap perhatikan jika menemukan beberapa bercak warna di bagian atas dri Romand Lip Driver ini, hal ini tidak menjadi masalah sanitasi yang perlu dikhawatirkan karena hal ini dapat terjadi selama proses produksi. Sehingga pihak Charis tidak menerima refund untuk permasalahan bercak ini.


 


CARA PENGGUNAAN
Cara penggunaan Romand Lip Driver ini sendiri cukup mudah yakni cukup dengan oleskan langsung Romand Lip Driver ini ke bibir. Sesuaikan jumlah lipstik saat menarik keluar aplikator. Karena tekstur dari Romand Lip Driver ini agak cair dibandingkan lip cream kebanyakan.

Jika ingin menggunakan untuk full lip (alias bibir penuh), gunakan sisi yang lebih lebar dari ujung aplikator. Sedangkan untuk ombree lips atau gradient lips, isi warna dari tepi bagian dalam bibir menggunakan ujung sisi sempit pada aplikatornya. Atau bisa juga dengan mengoleskan lip driver ini menggunakan ujung jari (siap-siap warnanya menempel di tangan sepanjang hari) atau kuas bibir.



KETAHANAN
Daya tahan Romand Lip Driver ini luar biasa, meskipun sudah dipakai tidak perlu touch up ulang. Karena warnanya long langsting dan  transferproof. Memang butuh waktu agar Romand Lip Driver ini mengering, namun hasilnya  sangat longlasting. Romand Lip Driver menghasilkan tekstur matte yang nyata dan tidak mengkilap.
KEUNGGULAN

– Romand lip driver benar-benar pigmented, warnanya menetap di bibir sepanjang hari tanpa menjadi buram
– Memberikan warna nyata di bibir sama seperti warna asli di kotak dan kemasan tube-nya
– Lip driver ini sangat longlasting, menempel ke bibir tanpa memudar


– 100% non glossy dan non shinny

WHERE TO BUY?

Jika kalian berminat membeli Romand Lip Driver tersebut kalian bisa langsung klik charis shop saya ya. Pasalnya kalian bisa membelinya hanya seharga Rp 145.900,- dari harga semula Rp.175.100.

ROMAND Lip Driver
Price: IDR 145.900 (after discount)
Skin Type : All skin types
Recommended Age : All ages
Recommended Season : All seasons
Score : 9/10

Romand Lip Driver ini menjadi pilihan karena hasilnya super long lasting sehingga cocok digunakan saat waktu mepet atau saat hari malas makeup. Karena bisa tahap sepanjang hari dengan mempertahankan warnanya, Romand Lip Driver pas di bibir dengan sempurna, meninggalkan tekstur matte yang nyata.

Disclaimer : Produk ini adalah sponsored post.  Charis & Romand mengirimkan produk ini untuk ditest dan review, dan apa yang saya tulis adalah berdasarkan pengalaman pribadi saya dan apa yang saya rasakan.