Hay-hay! Setelah se-abad lamanya baby blog aku tak tersentuh akibat berbagai macam alasan malas. Akhirnya aku telah semangat kembali!

Karena aku nggak mau kebanyakan curhat, cus deh langsung aja. Produk yang mau aku share adalah cleansing wash yang udah jadi beauty haul para cewek! yaitu Senka Perfect White Clay!

Dari awal kemunculannya tahun lalu produk skincare asal Jepang ini udah menarik perhatian dengan series Senka Perfect Whip yang berwarna biru itu masuk ke Indonesia, aku udah pengen banget coba. Tapi masih maju mundur untuk lihat review dari yang lain terlebih dulu. Lama galau, ternyata justru dapat dari Socobox session 2 dari Sociolla!

Thank you Sociolla!

Okay kita mulai saja review-nya dari aku ya, psst spoiler! Ini aku suka banget, really!

Packaging

3

Senka Perfect White Clay ini dikemas dalam bentuk tube berwarna putih, dan berbahan plastik. Desain cover-nya simple dan on point nggak banyak dekorasi (I like it). Sama seperti seri Perfect Whip, Senka Perfect White Clay memiliki 2 varian ukuran.

Kebetulan aku dapat yang paling besarnya 120 gram dan ini super gede!  Bentuk tubenya lumayan lebar jadi emang kurang cocok buat dibawa-bawa bahkan lumayan ngabisin space di wastafel :”)). Tapi, Senka ini juga tersedia dalam ukuran kecilnya 50 gram yang cukup travel-able. Then, setahu aku ada yang lebih kecil lagi yaitu 40 gram tapi sepertinya nggak masuk ke Indonesia. Dan jangan kaget juga dengan perbedaan 120 gram dan 50 gram nya karena lumayan berasa hihi.

4

Nah, untuk yang ukuran 120 gram hadir dengan tutup flip top sedangkan ukuran 50 gram dengan tutup ulir. Di bagian belakangnya sendiri, sudah terdapat informasi mengenai produk, cara pakai. juga komposisi bahan yang dituliskan dalam bahasa Jepang, namun sudah ditranslate ke bahasa Indonesia kalau kamu membeli produk ini dari distributor Indonesia.

Komposisi Bahan

Perfect White Clay Senka ini ini terdapat 2 kandungan utama yaitu, Hyaluronic Acid dan White Cocoon. Hyaluronic Acid memiliki fungsi untuk melembapkan kulit, membuat kulit halus dan lembut juga jadi lebih kencang. Sedangkan White Cocoon, memiliki fungsi untuk membersihkan kultikula, mencerahkan kulit dan memperbaiki sel kulit. Nah, yang spesial dari produk ini adalah kandungan white clay-nya yang memiliki fungsi mengangkat sel kulit mati dan kotoran sehingga mampu membersihkan kulit secara menyeluruh.

Tekstur

Sesuai namanya yaitu ‘clay’, karena ini super kental dan lembut seperti clay. Pakai sedikit aja udah menghasilkan busa yang padat dan cukup untuk se-wajah. Busanya sangat lembut di wajah dan ada sedikit aroma bunga yang segar gitu tapi menurut aku gak terlalu mencolok dan gak menganggu.

Sesuka itu sama si Senka ini karena after effect cleansing-nya juga enak buat aku, nggak bikin kulit wajah ketarik dan berasa bersih.

12

Cara pakainya sendiri juga cukup mudah. Ambil sekitar 2cm pada telapak tangan, dan buat busanya terlebih dahulu. Kamu bisa gunakan foaming net atau dengan telapak tangan. Kalau aku pribadi lebih suka dengan telapak tangan karena teksturnya yang super lembut hehe. Setelah dirasa sudah cukup untuk diaplikasikan, kamu bisa langsung gunakan sambil pijat lembut pada wajah. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih dan keringkan.

Sekarang udah sekitar 2 mingguan aku pakai, dan enak banget! Muka jadi lebih enteng dan gak membuat kering. Kebetulan aku sendiri miliki kulit sedikit sensitif dan ini gak menganggu sama sekali. Senka White Clay ini aku gunakan rutin 2 kali sehari tiap pagi-malam.

Oh ya! Produk Senka Perfect White Clay ini juga mudah banget kamu dapatkan, karena udah banyak dijual di e-commerce atau di toko offline seperti Guardian ataupun Watson. Untuk harganya sendiri biasanya dibanderol dengan harga 120 gr= 70-80 ribuan, 50 gr= 35-45ribu.

Kamu juga bisa beli di sociolla disini , Sociolla sendiri juga sering banget adain produk sale dengan Senka Perfect White Clay ini salah satunya. Jadi bisa lebih hemat kan?

Okkay, sekian review aku tentang facial foam favorit aku kali ini. So, Iam very recommended you to try this Senka Perfect White Clay!

See you, in my another product review!