Hai beauties.. kali ini aku mau bahas tentang salah satu produk anti aging seperti pada judul di atas ya, yaitu Sakura Collagen. Ada yang pernah denger, atau mungkin malah udah pakai produknya? boleh juga share pengalaman kalian di kolom comment ya.

Nah, jadi beberapa minggu lalu aku dapet welcome gift dari Beautynesia Blog. Isinya adalah produk Sakura Collagen ini, but so sad masa expirednya bulan Oktober jadi harus segera dipakai.

Sakura Collagen ini dikemas berbentuk cream dalam wadah jar kaca bening. Sebelum itu, kita bahas dari packaging luarnya. Kemasannya box kotak, warna dominan putih dengan sentuhan gambar bunga sakura sesuai dengan nama produknya.

IMG_20180831_235949-01

Bagian atas boxnya selain terdapat aksen gambar bunga sakura, juga terdapat tulisan nama produk SAKURA COLLAGEN dalam huruf font tegap, dibawahnya ada tulisan jepang (maaf gak bisa bacanya) dan ada keterangan produk ANTI AGE's CREAM, serta keterangan isi produknya yaitu 30g. Paling penting adalah terdapat segel holographic bertuliskan MEIJI (pastikan jika kalian beli produknya segelnya masih utuh ya).

IMG_20180901_000011-01

Nah lanjut di bagian sisi samping produk, bagian ini menjelaskan tentang produk Sakura Collagen itu sendiri, cara pakai, yang harus dihindari, dan cara penyimpanannya (boleh baca detailsnya pada foto ya guys). Jadi Sakura Collagen ini mengandung Kolagen (jelas ya sesuai nama produknya, ekstrak sakura, pro-vitamin B5, vitamin E, Sodium Hyaluronat, dll.

Ekstrak Sakura berfungsi untuk menghambat proses glikasi. Glikasi itu gampangnya adalah berkurangnya elastisitas (pada hal ini kulit wajah kita ya).

Collagen, dalam product ini mengandung bahan yang akan membantu meningkatkan produksi collagen pada tubuh kita.

Sodium Hyaluronic, akan membantu melembabkan kulit kita. Sehingga mengurangi kerutan pada area wajah kita.

Pro vitamin B5 untuk membantu meregenerasi sel kulit kita.

Vitamin E sebagai anti oksidan.

IMG_20180901_000032-01

Lanjut ke bagian sisi lainnya, terdapat keterangan Ingredients silahkan dibaca pada gambar yah :D, keterangan nama perusahan ' Manufactured by PT Suryo Dermato Medica Laboratories Surabaya- Indonesia for PT.MEIJI Indonesian Pharmaceutical Industries, dan terdapat juga alamat perusahaannya.

IMG_20180901_000156-01

Oke, sekarang kita masuk pada kemasan produknya itu sendiri. Seperti yang sudah sedikit dibahas di atas, produknya dikemas dalam jar kaca bening, di lapisi dengan warna abu-abu/silver (jujur awalnya aku pikir creamnya berwarna ke abuan hehe). Kemasannya berpadu dengan warna silver pada tutup jarnya. Bagian sisinya terdapat tulisan nama product SAKURA COLLAGEN dan tagline namanya ANTI AGES'cream dengan satu aksen bunga sakura di sebelah kiri.

IMG_20180901_000233-01
sakura collagen

Bagian bawah kemasan jar terdapat keterangan ingredients, no BPOM, no batch, dan juga expired date. Seperti bisa kalian liat sendiri aku terimanya akhir agustus, expired date nya Oktober :D, jadi awal september lalu aku udah langsung cobain (udah sekitar 20 hari pakai).

IMG_20180901_000209-01
BPOM no : NA 18162000012

Nah, ketika kita buka penutup jarnya di bagian tengahnya akan ada sekat penutup. Berguna banget agar productnya gak mudah tumpah dan membantu juga buat menjaga kualitas productnya, in case kita buru-buru nutup jarnya gak rapet.

IMG_20180901_000347-01
sekat penutup jar

Ketika kita buka penutup sekatnya, langsung keliatan deh si creamnya. Creamya berwarna soft pink, bukan cream yang berat sih jadi termasuk mudah di ratain ke wajah. Baunya sendiri juga soft gitu, semacam bau floral gitu (maafnya aku kurang pandai mendeskripsikan bebauan :D).

IMG_20180901_000405-01

IMG_20180901_000440-01
teksture cream

IMG_20180901_000500-01
di aplikasikan pada tangan

Aku apply di tangan, seperti gambar di atas. Teksturenya lightweight, dan ketika diratakan menurutku termasuk mudah, tapi kaya nyisain lapisan dibagian atas kulit gitu loh. Setelah pakai produknya kulit berasa ada lapisan yang bikin halus gitu, dan keliatan glowing.


IMG_20180901_000549-01
gambar setelah diratakan pada tangan

Pengalaman aku dua minggu pakai produk Sakura Collagen ini, aku merasa kulitku bertambah kenyal, karena ini anti aging jadi kayak gak keliatan perubahannya, tapi bisa dirasain gitu (cieelah). Berasa kulit bertambah kenyal, teskture kulit lebih baik, berasa muka rada sedikit halus gitu, dan gak ada gejala-gejalan iritasi atau tanda kalau gak cocok lainnya sih (yaiyalah kalo gak cocok pasti aku bakala langsung stop pakai). Oh ya, jenis kulit aku dry ya, terkadang kombinasi oily di daerah T-Zone.

Worth to buy?? Maybe ya, menurutku ini bisa jadi pilihan cream Anti Aging sih, tapi balik ke budget hehe. Jujur kalau menurut aku sendiri harganya lumayan mahal beb. Satu jarnya sekitar 400ribuan. Tapi, kalau kalian memang gak mementingkan harga asal bagus oke beli sih Oke, bisa dicoba. Apalagi buat yang kayak aku umur udah bentar lagi 30tahun (OMG gak berasa banget), udah mesti nyiapin dari sekarang biar kulitnya gak keliatan lelah dan kendur.

Kekurangannya, ya seperti aku bilang harganya lumayan banget (mahal :D), karena aku rada tledor suka was-was sama jar atau skincare kemasan kaca gitu takut pecah kesenggol nangis darah kan. Buat kalian yang kulit sensitif sebelum pakai tes dulu di area bawah leher ya, karena ada kandungan fragrancenya aku baca dari tulisan temen yang kulit sensitif dia merasa gatal pas pakai cream ini.

Oh ya, sedikit tips dari aku jangan pakai cream ini kalau kalian mau makeup ya. Makeup berasa gak nempel sempurna gitu. Lebih baik dipakai malam hari, atau kalau aktifitas di rumah aja.

Oke, aku tutup bahasan Sakura Collagen ya beauties. Kalau ada pertanyaan, atau kritik saran boleh koment ya . thank you