Siapa yang tidak mengenal Wardah? Sejak awal kemunculannya, brand kosmetik yang satu ini sudah mencuri perhatian karena merupakan brand kosmetik pertama yang bersertifikat halal. Tak hanya itu, inovasi yang selalu dilakukannya juga membuat Wardah menjadi pelopor trend dunia kosmetik di Indonesia.

Namun kalau boleh jujur nih, awalnya saya tak terlalu cocok menggunakan skincare dari Wardah. Saya ingat saat masih duduk di bangku SMA dulu pertama kali saya mencoba salah satu pelembabnya. Maksud hati sih biar wajah bisa lebih putih. Namun apa daya begitu dioleskan ke wajah, krimnya membuat wajah saya sedikit panas dan langsung keluar keringat. Otomatis bedak yang saya gunakan tidak bisa menempel karena keringat ini. Nah, sejak saat itu saya sempat menghindari menggunakan pelembab Wardah.

Setelah sekian lama berlalu, saya pun mulai kembali berani menggunakan produk skincare Wardah. Mulai dari sunblock dan juga pelembabnya. Seperti produk yang saya gunakan sekarang, yakni Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream. Produk ini merupakan seri terbaru dari Wardah yang saya gunakan. Nah, bagaimana review saya terhadap produk ini?

Baca juga : [Review] Wardah Eyebrow Kit

Kemasan

Produk Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream dikemas dalam kotak berwarna hijau dan putih, dengan gambar aloe vera pada bagian dalamnya. Kemasannya berbentuk tube dengan tutup flip dan berukuran 40 ml yang pastinya bisa dibawa kemana-mana. 



Kandungan

Adapun bahan yang digunakan produk ini antara lain:

Aqua, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Glycerin, Isopropyl Myristate, Glyceryl Stearate, Ceteareth-33, PEG-100 Stearate, Phenoxyethanol, Propylene Glycol, Titanium Dioxide, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Olive Oil PEG-7 Ester, Triethylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.



Pada bagian belakang kemasan sendiri terdapat info tentang kandungan produk dan manfaat yang diberikan, yakni:

Hydramild Aloe Vera Extract
Ekstrak Aloe Vera organik yang dikenal sebagai bahan aktif berikan efek menenangkan dan melembabkan

Moisturizing Duo
Perpaduan sinergis antara humektan dan emmolient bantu menjaga kelembaban kulit secara optimal

Olive Oil
Minyak zaitun pilihan yang membantu melembabkan kulit hingga ke seluruh sel lapisan atas epidermis sehingga kulit terasa halus dan lembab

Baca juga : [Review] L'OREAL WHITE PERFECT CLINICAL SERIES

Tekstur produk 

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer memiliki tekstur yang agak kental dan berwarna putih susu. Produk ini juga memiliki aroma seperti daun teh (atau aloe vera?) yang menyegarkan. Saat dioleskan ke wajah, produknya bisa dengan mudah dibaurkan, cepat menyerap ke kulit dan tidak meninggalkan white cast. Selain itu, produk ini juga memberikan efek dingin saat dioleskan ke kulit. 




Kesimpulan

Selama kurang lebih 1 bulan menggunakan Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer, bisa dibilang saya cukup puas dengan pelembab Wardah yang satu ini. Produknya nyaman dipakai dan bisa melembabkan wajah saya seharian. Selain itu harganya juga sangat terjangkau yakni sekitar Rp. 17.000,00 saja. Nggak bikin kantong emak jebol deh pastinya. Hehe.

Rating produk : 4/5