Hello beautiful!^^

Semoga gak bosan ya kalau aku review skincare terus. Karena akhir-akhir ini aku memang gak begitu fokus ke makeup melainkan ke skincare. Sekarang ini aku lebih suka pakai makeup super tipis, karena lebih praktis dan kulit juga bisa bernafas. 

Aku memiliki kulit berminyak dan acne prone. Walaupun diluaran sana banyak produk skincare yang klaim untuk berfungsi untuk memperbaiki kulit berminyak dan acne prone, tapi setelah mencoba Naruko untuk pertama kali, aku langsung cinta pada percobaan pertama.


Mungkin beberapa diantara kalian masih asing dengan brand ini. Naruko adalah skincare asal Taiwan yang baru-baru ini launching di Indonesia. Naruko didirikan oleh seorang Beauty Practitioner bernama Niuer yang dikenal juga dengan julukan "Beauty King".  Di Indonesia sendiri, Naruko bernaung di bawah PT Fortius Distributions Indonesia, yaitu sebuah perusahaan distributor resmi Naruko di Indonesia. Produk-produk dari Naruko sudah bebas paraben dan terdaftar di BPOM, jadi sudah pasti aman untuk digunakan.

Aku berkesempatan mencoba produk Naruko berkat kerjasama dengan Komunitas Beauty Blogger & Vlogger. Dari berbagai pilihan rangkaian produk dari Naruko, aku berkesempatan mencoba seri Tea Tree yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk yang aku dapatkan yaitu Purifying Clay Mask & Cleanser on 1, Clear Mask (mask sheet) dan Clear Night Gelly (krim malam). Ohya, kalian juga bisa lihat review dari salah satu member KBBV, yaitu Rahma (klik disini) untuk rangkaian Naruko dengan series lainnya. 


Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser on 1
Netto: 120 gr
Harga : Rp. 150.000


Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser on 1 adalah produk serbaguna yang dipakai sebagai masker atau cleanser. Dikemas dengan tube berwarna hijau, produk ini memiliki klaim sebagai berikut:
  • Membersihkan dan menjaga keseimbangan minyak di wajah
  • Mencegah timbulnya noda hitam
  • Membuang sel-sel kulit mati
  • Menenangkan kulit yang berjerawat
  • Memberikan kesegaran pada kulit wajah
  • Mengandung esktra Tea Tree yang ampuh untuk mengusir jerawat


Kemasannya menggunakan tutup flip top dan dibagian lubangnya terdapat segel alumunium foil. Dibagian belakang kemasannya terdapat informasi mengenai produk dan ingredients yang terkandung didalam produk ini. 

Sesuai dengan namanya, Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser on 1 ini bisa digunakan sebagai masker dan cleanser. Aku sendiri lebih suka menjadikan produk ini sebagai masker karena hasilnya lebih terlihat dan lebih bisa menghemat produk, karena aku hanya menggunakan produk ini seminggu 2-3 kali.


Cara penggunaannya sama seperti penggunaan masker pada umumnya. Keluarkan produk secukupnya lalu ratakan keseluruh wajah selama kurang lebih 5 menit, lalu bilas sampai bersih. Sebelum dibilas biasanya aku basahi tangan dengan air lalu memijat wajahku terlebih dahulu sama seperti menggunakan cleanser. Setelah itu keringkan dengan tissue atau handuk khusus wajah.

Tekstur Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser on 1 cukup kental seperti pasta gigi dan mempunyai micro blue beads. Bagi beberapa orang, mungkin akan terasa tidak nyaman dengan sensasi dingin dan tingling yang dimiliki produk ini.  Tapi aku pribadi menyukai sensasi tersebut. Nyatanya sensasi dingin dan tingling itu yang bisa membuat wajahku jadi lebih segar, less oily dan halus dalam pertama kali pemakaian. Setelah kurang lebih 2 minggu pemakaian, aku merasakan jerawat di bagian dagu mulai berkurang dan minyak juga jadi lebih terkontrol.

Aroma produk ini mungkin juga akan terasa kuat bagi beberapa orang.Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser on 1 ini mempunyai aroma tea tree yang tajam. Aku gak masalah dengan aromanya, karena memberikan relaksasi tersendiri. 



Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask
Netto: 30 gr
Harga : Rp. 199.000/box (isi 8 pcs) atau Rp. 25.000/pcs


Rangkaian skincare kurang lengkap dengan kehadiran sheet mask. Naruko memiliki produk yang bernama Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask yang mempunyai kandungan Activated Charcoal yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat.

Selain yang sudah disebutkan diatas, Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask juga memiliki beberapa manfaat diantaranya:
  • Menyeimbangkan sekresi air dan minyak
  • Memberikan kelembaban pada kulit
  • Mencegah kulit kusam
  • Mengencangkan pori-pori dan menjaga elastisitas kulit
  • Memberikan rasa nyaman kulit.



Maskernya berwarna hitam karena mempunyai kandungan aktif charcoal. Aku suka aroma herbal mint yang terdapat di masker ini karena bisa memberikan rasa nyaman tersendiri. Dibagian belakang kemasannya juga terdapat informasi mengenai produk dan cara pemakaian produknya. Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask dipakai selama kurang lebih 15 menit. Setelahnya bisa dilanjutkan dengan menggunakan rangkaian skincare lainnya. Biasanya aku menggunakan toner setelah menggunakan sheet mask untuk mengunci kelembaban kulitku. 


Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask ini mempunyai essence yang lumayan banyak. Aku pakai sisa essence  yang terdapat di produknya untuk leher, tangan dan siku. Essence nya cepat meresap kedalam kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket.  

Setelah menggunakan Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask kalian bisa langsung melihat hasilnya. Wajah terlihat lebih segar, bersih, kenyal dan glowing. Pori-pori juga terlihat lebih kecil. Super love!


Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly
Netto: 80gr
Harga : Rp. 239.000


Setelah menggunakan sheet mash dan toner, aku biasa menguncinya dengan menggunakan krim malam atau sleeping mask. Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly adalah produk yang berfungsi untuk mencegah timbuknya jerawat, meregenerasi sel-sel kulit dan memberikan kelembaban pada kulit saat malam hari. 


Mempunyai kandungan Salicylic Acid yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat, Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly juga berfungsi juga untuk: 
  • Mengatur produksi minyak pada kulit dan menjaga membersihkan pori-pori
  • Membuang minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat serta melawan jerawat
  • Mengecilkan pori-pori dan menjaga elastisitas kulit
  • Mencerahkan kulit yang kusam serta mengurangi pigmentasi,
  • Meringankan iritasi dan kulit bermasalah



Kemasannya jar terbuat dari plastik tebal berwarna hijau dengan tutup berwarna putih dan harus diputar untuk mengambil produknya. Terdapat pembatas antara tutup produknya. Sayangnya gak dilengkapi dengan spatula, so make sure you take this product with clean hands.


Saat pertama diaplikasikan akan terlihat warna putih kental, tetapi setelah diabur tidak berwarna dan cepat meresap kedalam kulit. Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly mempunyai wangi mint yang kuat, aku sendiri gak terganggu dengan wanginya. Setelah diaplikasikan wanginya akan hilang dan meninggalkan sensasi segar di wajah. 

Selama kurang lebih 2 minggu menggunakan Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly, aku rasakan minyak di wajahku lebih terkontrol, jerawat jadi jarang muncul dan bangun tidur kulit pasti lembab dan glowing. 

*********************************

Setelah menggunakan produk ini selama kurang lebih 2 minggu, aku sudah merasakan khasiat dari rangkaian Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish. Walaupun belum terlihat sempurna, tapi sudah ada kemajuan untuk mengatasi kulitku yang berminyak dan berjerawat. Untuk kalian yang mempunyai masalah kulit yang sama denganku, kalian bisa mencoba rangkaian Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish ini. 

Produk-produk Naruko sudah bisa didapatkan di Watson atau Guardian. Selain itu, Naruko juga tersedia online. Info mengenai produk Naruko :


Semoga review kali ini membantu kalian untuk menemukan produk yang cocok masalah kulit kalian. See you on my next post!