Assalamuallaikum,

Bismillah, Postingan diawa-awal tahun baru Hijriyah yang mana doaku hanyalah semoga bisa menjadi lebih baik lagi daripada tahun kemarin dalam semua hal dikehidupan ini.


Sudah lama enggak nulis tentang belanjaan, kemarin sempat mencoba fokus buat bikin channel Youtube tapi apa daya kalau memang bukan takdirnya kesana mah enggak bakal bener, enggak bakal jalan, betul? karena sesuatu yang dipaksakan itu hasilnya juga enggak bakal baik. Jadi ini mau cerita belanjaan apa mau curhat??

Oke, daripada menggalau teu puguh jadi waktu berkunjung ke ibukota, Jakarta aku sengaja banget tuh memang niat pengen ke sana , kemana sih? ke Miniso! Tahu Miniso kan? Tahu dong? Itu lho toko yang sedang booming banget dimana-mana ada, mungkin sekarang sudah ada di seluruh dunia karena abis baca Wikipedia katanya mereka mau bikin 6000 toko lagi di seluruh dunia, mantab kan! Yang paling mantab lagi mungkin bisa mengurangi pengangguran seperti yang bikin tulisan ini, udah pengangguran tingkat dewa. Mungkin nanti bisa kerja sambilan di Miniso tapi enggak mau di Indonesia, pengennya yang di Eropa atau Afrika aja.

Selama tinggal di area Jadetabek aku baru berkunjung ke beberapa Miniso saja, yang paling pertama dikunjungi yaitu Miniso yang ada di Grand Pramuka Square, lalu Miniso Mall Basura, Miniso Cipinang Mall dan baru-baru ini Miniso juga hadir di Pondok Gede Plaza dong saudara sekalian jadi buat yang tinggal di area tersebut berbahagialah. Tapi beberapa item yang aku beli ini malah didapat dari Miniso Senayan City Mall itu juga gara-gara lihat Instastory seseorang yang kukenal sedang berkunjung dan menyoroti bahwasanya ada cushion dengan pilihan warna yang lebih banyak.

Di Miniso Pondok Gede Plaza juga ada cushion tapi warnanya cuma satu saja dan itu yang paling terang tentunya. Sedikit tentang Miniso dari hasil Googling tentunya ternyata Miniso ini barang-barangnya bukan dari Jepang melainkan dari Cina itulah kenapa bisa dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Miniso merupakan hasil kolaborasi designer asal Jepang dan konglomerat dari Cina dan kini berpusat di Guangzhou, Cina.


Shiyokubutsu - Cushion Foundation Shade 02-Nude
Harga: 79.9K
Miniso Senayan City Mall


Cushion ini yang bikin penasaran banget karena harganya itu yang bikin takjub. Secara hari gini mana ada cushion dari brand luar yang harganya dibawah 100 ribu. Bahkan cushion lokal aja ada yang lebih mahal. Kemarin waktu di Miniso aku hanya lihat ada 3 shade dan yang menurutku paling mendekati walaupun mungkin hasilnya bakal tetap terlihat terang di kulit muka adalah shade nomer 02 - Nude. Sebenarnya di awal swatch ke tangan sudah ada sedikit firasat kalau ini hasilnya bakal glowy banget karena terlihat sangat memantulkan cahaya, jangan-jangan ini highlighter 😒.




Tidak ada yang spesial dari kemasan terlihat biasa saja, tidak ada ornamen pemanis atau apa pun itu yang menghiasi. Untuk aplikatornya aku hanya mencoba tester yang ada di counter dan kesan pertamaku sponge aplikatornya tidak terlalu keras tapi tidak empuk banget juga masih dalam batasan nyaman digunakan. Untungnya pada bagian dalam kemasan terdapat penutup yang memisahkan antara cushion dan aplikator karena aku pikir harga segitu bakal banyak yang dipangkas. Oh iya cushion ini juga ada kacanya kok jadi enggak perlu khawatir bagian esentials dari sebuah cushion lengkap.




Tekstur dari cushion ini terbilang agak cair sementara untuk coverage belum bisa bilang banyak karena belum dicoba di wajah. Warna nude ini warna paling gelap dari 2 warna lainnya dan menurutku ada sedikit hint peach-kuning di warna ini dan seperti yang sudah kusinggung sebelumnya hasil akhirnya dewy/glowy yang mungkin bakal cocok untuk kalian yang punya kulit normal-kering.





Hydrolat Sheet Mask
Harga: 39.9K / 3 Sheet Mask
Miniso Senayan City Mall

Kalian pasti tahu kalau aku ini ''penimbun'' sheet mask, mulai dari sheet mask lokal sampai interlokal dicobain sampai akhirnya menemukan beberapa sheet mask terpajang di rak Miniso yang tentu saja langsung menarik perhatianku. Dan kebetulan waktu itu sedang promo dengan harga 39900 untuk 3 sheet mask ini. Namanya mungkin sangat asing dan baru ditelinga, Miniso Hydrolat Sheet Mask yang mana harusnya ada 4 varian kalau enggak salah satu lagi itu varian tea tree something gitu deh. Dan di Miniso ini baru menemukan ada sheet mask mungkin di beberapa Miniso lain juga ada bisa di cek yang terdekat dari rumahmu.




Miniso Hydrolat 
Balance Skin - Orange Blossom

Menurut keterangan pada kemasannya untuk varian sheet mask ini untuk mengembalikan kelembapan kulit, menyeimbangkan pH kulit dan membuat kulit lebih cerah.





Miniso Hydrolat
Enhance Skin Tone - Wild Rose

Kalau yang ini menurut keterangan di kemasan berfungsi untuk meratakan warna kulit, menghidrasi kulit dan membuat tekstur kulit lebih halus dan lembut



 

Miniso Hydrolat
Intensive Hydration - Lavender

Sheet mask ini yang pertama dicoba dan menghasilkan kesan setelah pemakaian muka terasa lebih kencang enggak ngerti deh kenapa bisa begitu padahal sheet mask yang lavender ini fungsinya lebih untuk menghidrasi, menenangkan kulit dan membuatnya lebih bercahaya. Essence-nya juga cukup banyak dan yang paling kentara itu adalah wangi lavender yang lembut seperti wangi lavender dari essential oil yang suka ada di tempat spa. Alhamdulillah cocok di kulitku, tidak ada reaksi yang aneh-aneh sampai setelahnya. Satu hal yang kurang pas yaitu ukuran masker yang agak kecil jadi enggak bisa menutup satu muka, atau mungkin mukanya yang terlalu lebar.


     



Lemon VC Hydrating Mask
Harga: 39.9K / Isi 3 Pcs
Miniso Senayan City

Walaupun tertulis "Lemon" tapi sama sekali tidak ada aroma lemon yang terdeteksi hidung. Karena kemasannya sachet seperti ini jadi sheet mask-nya terlipat cukup banyak jadi agak susah dan diperlukan kehati-hatian untuk membuka kemasan, takut tergunting maskernya. Sheet mask-nya tipis, setipis Sheet mask Etude House Therapy Air Mask. Essence-nya juga enggak pelit dan Alhamdulillah cocok juga dikulitku, efeknya yang paling terasa kulit jadi lebih lembap dan berasa agak kencang. Ukuran maskernya kalau yang ini agak kebesaran untuk luas mukaku.





Blueberry Radiance Mask
Harga: 39.9K / Isi 3 Pcs
Miniso Senayan City

Masih serupa dengan sheet mask sebelumnya, kemasan ekonomis isi 3 yang ini diklaim mengandung ekstrak blueberry yang mana aku tidak mencium adanya aroma berry atau blueberry. Untuk varian yang satu ini agak bereaksi di kulitku ditandai dengan rasa gatal yang muncul setelah masker dilepas, tapi rasa gatalnya tidak terlalu berlebihan dan lama-lama menghilang seiring dengan sisa essence yang mulai menghilang terserap kulit. Rasa gatal hanya di area pipi saja tidak seluruh muka.

Konsep pengemasan sheet mask seperti ini baru aku temukan di Miniso ini, sangat praktis untuk dibawa berpergian dan enggak bakalan makan tempat, bisa muat dimana saja. Harganya pun sangat terjangkau.





Miniso Cotton Swabs With Paper Stick Black
Harga: 29.9K / isi 300 pcs
Miniso Senayan City Mall

Kalau yang ini karena penasaran dan ter-amazing lihat cotton buds warnanya hitam dan isinya yang banyak sekali. Cotton buds itu barang sepele tapi kadang berarti dan dibutuhin banget, buat bersihin sisa lem bulumata yang kadang masih nempel di sela-sela bulumata atau untuk merapikan lipstick dan masih banyak lagi kegunaannya. 


Mungkin barang-barang ini tidak akan sama ketersediaannya di setiap Miniso yang kalian kunjungi kalau beruntung ada Miniso yang cukup lengkap ada juga yang biasa saja. Jadi jangan pada ngambek terus protes kalau produk-produk yang aku beli ini enggak ditemukan di Miniso di daerah kalian tinggal. 

Sampai di sini dulu postingan kali ini, nanti kalau menemukan yang unik lagi cerita akan berlanjut, until then..bye