Hello~
Sudah pada tahu belum kalau Mustika Ratu mengeluarkan produk make-up? Apa aku yang ketinggalan yaa hehehe
Awal aku tahu kalau Mustika Ratu mengeluarkan produk make-up adalah waktu aku nonton di bioskop dan ada iklan produk mereka yang ditanyakan, langsung deh selesai nonton coba lihat di drugstore.
Mustika Ratu menurutku salah satu brand yang sudah ada sejak dahulu kala haha. Dari aku masih kecil, seperti sudah ada dan benar-benar hebat aja bisa bertahan sampai sekarang walaupun banyak banget brand-brand make-up yang baru bermunculan di Indonesia.

Okay, first impressionku sama produk dari Mustika Ratu ini jatuh pada lip cream-nya. Karena aku suka banget dengan lipstick cream jadi penasaran untuk cobain. Tapi juga penasaran buat nyobain yang lainnya tapi karna kantong sedang menipis jadi satu-satu dulu deh haha.

  Nah ini dia penampakan dari produk lip cream milik Mustika Ratu hehe. Awal coba tester packaging-nya oke dengan warna rose gold yang kesannya elegan. Tapi begitu lihat produk barunya, ternyata tidak ada box seperti lip cream pada umumnya tetapi ditali dengan kertas karton (seperti pada foto atas). Mungkin karena aku lebih suka dengan packaging yang ada box gitu kan terlihat lebih keren gitu haha
But, menurutku dengan adanya kertas karton itu cukup detail banget mulai dari ingredients dan dll dibanding kalau box kadang tulisannya kecil dan nyaris ngga kelihatan untuk dibaca.


 Lengkap banget deh Mustika Ratu, bahkan ada How to Use lho :'). Ya walaupun kalian semua pasti sudah tahulah gimana cara pakai lip cream yang baik dan benar. Lalu untuk exp. datenya ternyata ada di botolnya yang akupun juga baru tahu, setelah mencari-cari.


Entah menurutku aja atau gimana, botol dari lip cream milik Mustika Ratu ini bener-bener ringan banget hampir kayak rapuh gitu, ya ngga berarti bakalan mudah pecah tapi bener-bener ringan bangeeeet. Padahal bahannya seperti kaca tapi entah gimana bisa seringan ini.



Cukup sedih ketika baru membuka botolnya untuk nyoba lihat bagian brushnya dan look at the bottle! Kenapa kayak pecah gitu dalemnya, seakan kayak kering gitu huhu 
Tapi waktu aku coba swatch di tangan yaaa not bad lah, tidak kering seperti dugaanku. Oia aku belum ada fotonya untuk swatch di bibir yaa, tapi waktu aku coba warnanya natural banget seperti warna bibir tapi cenderung agak gelap dikit. 
Buat daily oke sih dan juga ngga kering di bibir, but kalau buat makan atau minum sudah hilang duluan, jadi harus touch-up lagi dan lagi. Apalagi aku bukan orang yang suka banget buat touch-up lipstick matte yaa karena ngga enak gitu jadi berasa tebel di bibir. Kecuali lip tint buat touch-up masih oke karena teksturnya ringan di bibir.


As you can see, walau sudah di aplikasikan keluar dari botol, dia masih tetep lembab gitu, jadi agak lama keringnya. Mungkin karena namanya ultra moisturizing yaa yang pastinya bikin lembab atau aku semi-matte gitu.
Sekian deh review dari aku. Over all, aku suka banget sama lip cream matte dari Mustika Ratu ini, aromanya juga enak ngga nusuk di hidung, harganya? Not too expensive. Aku lupa maybe sekitar IDR 50-60 di drugstore kayak Watsons. Bakal beli lagi? I think not, because aku kurang suka dengan lipstick yang teksturnya semi-matte as you know I don't like to touch-up hehehe