Good day, everyone!

Lately, saya memang lagi napsu banget gitu loh kalau lihat skincare dan makeup sudah menjadi hal kesekian buat saya. I hope it’s a good thing, is it? Mata saya itu langsung jadi ijo apalagi kalau sudah lihat skincare lokal. Wah, rasanya semangat buanget!

Kebetulan beberapa waktu lalu saya ditawarin oleh The Body Heart untuk mencoba beberapa produknya. Bagi yang belum tahu, The Body Heart ini adalah brand skincare lokal yang berasal dari Bali. Wuah, entah kenapa langsung kebayang deburan ombak laut wq. Pastinya skincare dari The Body Heart ini semua terbuat dari bahan-bahan natural dan 100% aman.

Saya mendapat beberapa produk yaitu Rosemary Natural Facial Spray, Green Tea Lolipop Lip Scrub, dan Strawberry Lipbalm.

thebodyheart-rose-facial spray-lipbalm-lipscrub

Ketika produk datang, yang langsung saya coba yaitu Rosemary Natural Facial Spray nya. Maklum saya penggemar Rose Water hehe. Jadi produk ini terbuat dari 100% rose distilled water dan No preservative. Bagi kalian yang belum familiar dengan rose water,  sebenernya rose water ini sudah digunakan sejak jaman Cleopatra. Iya, dese katanya dulu suka pake Rose Water as her beauty regime dan manfaatnya banyak sekali ; Rose water ini dapat menjaga Ph Balance kulit, membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit, melembabkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan meredakan kemerahan karena memiliki anti-inflammatory properties.

thebodyheart-rose-facial spray-lipbalm-lipscrub (2)

Rosemary Facial Spray dari The Body Heart ini dikemas dalam botol spray transparan dengan ukuran 100 ml. Terdapat sticker label yang juga berwarna putih dengan pink rose graphic dan tulisan brand The Body Heart dibagian atas. Kesannya simple dan clean karena warnanya yang dominasi putih-putih.

20180908080601_IMG_2564-01

Warna produk spray nya bening seperti air dan bahan nya ini asli dari sulingan mawar. Sama sekali tidak ada tambahan alkohol dan apalah apalah lainnya itu, karena The Body Heart ini merupakan produk skincare 100% natural. Lokal pula. Couldn’t be more proud!

Feels on Skin / Scent

First thing first, saya ini memang dari sononya suka banget dengan aroma rose. It’s calming and relaxing, as well as this facial spray. Harumnya memang asli air mawar. Biasanya aku pakai facial spray ini sebagai second toner setelah pakai acid toner dan sebagai penyegar pas siang-siang jemput anak sekolah hehe. Muka langsung sueger dan i feel i’m refreshed again. Jadi no kumus-kumus lah.

Sebenernya sih produk ini merupakan produk multifungsi ya, basically you can use this facial spray for literally everything. Untuk campuran masker bubuk bisa, hydrating toner bisa, face mist bisa, atau sebagai finishing spray setelah makeup.

thebodyheart-rose-facial spray-lipbalm-lipscrub (4)

PRODUCT DESCRIPTION

Brand : The Body Heart

Nama Produk : ROSEMARY Natural Facial Spray

Harga :  Rp 40.000,-

Netto : 100 ml

 

Baiklah, setelah rose water facial spray nya let’s move on to their lipcare. Kemarin saya juga dikirimin dua produk lainnya untuk perawatan bibir yaitu Strawberry lip balm dan Green Tea Lolipop lip scrub. Saya seperti kesentil gitu loh ya, karena memang selama ini yang aku rawat hanyalah wajah haha bibir enggak pernah lol. I took my lips for granted karena merasa jarang pake lip matte jadi bibir dicuekin dan parahnya baru sadar pas bibir sudah kering ngelupas.

Dua perawatan bibir The Body Heart ini kemasannya kayak ying-yang sama si Rosemary, karena dominasi warnanya yang hitam semua. Lip scrub nya dikemas dalam tin jar kecil dengan segala informasi dibagian belakang jar. Sedangkan si lipbalm, dikemas seperti lipstik pada umumnya dengan putaran dibawah untuk mengeluarkan produk.

thebodyheart-rose-facial spray-lipbalm-lipscrub (5)

Lip scrub yang saya dapat ini varian Green Tea, sehingga warna scrubnya juga agak kehijauan gitu dan produk dipress padat didalam jar. Aromanya enak banget, Ya Lord, matcha banget. Kalau sudah diolesin ke bibir tempting banget untuk dijilat asli lol.

thebodyheart-rose-facial spray-lipbalm-lipscrub (7)

thebodyheart-rose-facial spray-lipbalm-lipscrub (6)

Ingredients:

Granulated Cane Sugar, Beeswax, Cocoa Butter, Shea Butter, Soy Letchin, Camelia sinensis leaf powder, Grape Seed Oil, Vitamin E.

PRODUCT DESCRIPTION

Brand : The Body Heart

Nama Produk : Lipscrub Lolipop Green Tea

Harga :  Rp 35.000

thebodyheart-rose-facial spray-lipbalm-lipscrub (9)

thebodyheart-rose-facial spray-lipbalm-lipscrub (10)

Untuk Lip Balm nya yang aku dapat ini yang varian Strawberry dan it smells like Strawberry Milk yang biasanya anak w minum lol. Warna lipbalm nya juga semi-semi pink gitu, macem permen.

Product Claims :

Melembabkan bibir kering, menutrisi bibir, lipstick base, dan mencerahkan warna bibir.

Ingredients :

Cera Alba, Olea Europaea Fruit Oil, Vitis Vinivera Seed Oil, Butyrospermum Parkii, Heliantus Annuus seed oil, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Flavour.

PRODUCT DESCRIPTION

Brand : The Body Heart

Nama Produk : Strawberry Natural Lip Balm

Harga :  Rp 35.000

Feels on Lips

Kedua produk ini memang sudah kayak gandengan gitu ya. Jadi setelah menggunakan lip scrub nya langsung apply dengan si lip balm. Kemarin kebetulan bibir saya tu sedang kering parah sampai ngelupas karena habis review beberapa lip tint. Malemnya saya gunakan dua produk ini, namun memang berdasarkan experience saya, tidak bisa langsung sembuh within overnight. Butuh beberapa kali pemakaian baru terlihat hasilnya.  Setelah secara rutin memakai lip balm nya dan lip scrub 2 kali seminggu, baru bibir membaik. I gotta admit, prosesnya tidak instan tapi setelah terlihat hasilnya, bibir saya gak mudah kering sampe ngelupas lagi meskipun tiap hari pake lip tint gonta-ganti brand. I guess that’s how natural-based product works — there’s no such thing as instant but the result long lasts. Am i right or am i right?

tebodyheart-lipbalm-lipscrub

Untuk mecerahkan bibir sih belum terlihat ya, mungkin butuh pemakaian jangka panjang karena sekali lagi ini berbahan natural jadi slowly but surely hehe. Bagi yang suka memakai lip matte juga bisa banget pake ini dulu dan didiamkan selama 5 menit lalu dihapus baru pake lip matte nya.

VERDICT

For me this brand is just another indie local brand that needs more exposure for its good quality. Beneran deh daripada kalian beli rose water facial spray yang mehol kayak H*rbi*vo*re mending coba ini dulu. Harganya yang terjangkau juga cocok banget untuk anak kuliahan, apalagi buat kalian yang kerjanya outdoor ya . Bawa aja botolnya kemana-mana karena cukup handy kemasannya, dan rajin semprot-semprot supaya gak kusem. Yes, i get alot of DMs from you yang mengeluh wajahnya kusam karena aktivitas outdoor sehari-hari.

Untuk lip products nya juga oke lah, meskipun memang hasilnya tidak instan. Kalian juga harus telaten, apalagi yang bibirnya mudah kering kayak aku. The thing is, kalian tidak perlu khawatir karena bahan-bahannya 100% natural. Aman untuk pemakaian jangka panjang, tidak mengandung SLS dan tentunya Eco Friendly.

Where to get them :

Instagram : The Body Heart

Shopee : The Body Heart

Tokopedia : The Body Heart