Good day, everyone!

Setelah kapan hari aku sempat review tentang liptint lokal dari La Tulipe (read here) , kali ini gantian dari brand lokal “sebelah” yang juga jadi favorit para liptint-wearer ; WARDAH EVERYDAY CHEEK & LIP TINT.

Kemarin-kemarin aku sempet muter- muter di beberapa toko swalayan langgananku yang jual makeup lokal dan pada belum dateng semua liptint-liptint baru ini. Sudah nanya ke Guardian dan Watsons, tapi juga belum ada. Sebenernya bisa banget beli online tapi entah lagi pengen beli langsung aja gitu sih. Mau ke Pengampon (yang Surabaya pasti udah paham la ya tempat apa ini haha) juga mager karena jauuuuh banget.

Aku pikir bakal nunggu aja deh sampai available di counter. Santai. Eeeeh, kok ya rezeki ibu sholehah aku dikirimin Wardah Cheek & Lip tint all shades dari online shop MIMUSIMMI dan ternyata dia juga di Surabaya loh. Senang sekali deh. Terima kasih owner MIMUSIMMI !

Baiklah, without more rambling from me, mari langsung kita bahas.

wardah-everyday-cheek-and-lptint (4)

PRODUCT DESCRIPTION

Brand : Wardah

Nama Produk : Everyday Cheek & Lip Tint

Harga : Rp 45.000,-

Netto : 5.5 gr

Tidak lama ini Wardah mengeluarkan produk dengan konsep Everyday Cheek & Lip Tint dan memiliki 3 macam pilihan shades, yaitu Red Set Glow, My Baerry, dan Pink on Point.
As the name implies, produk liptint ini selain untuk bibir bisa juga digunakan sebagai blush-on yang cocok untuk dipakai sehari-hari . Jadi memang sebelum lihat barangnya pun, sudah kebayang tipe-tipe warna nya gimana ya pasti kalem-kalem natural gitu.

wardah-everyday-cheek-and-lptint (7)

WHAT IT CLAIMS

A healthy blushing cheek and lip without camera filter? yes, please! Thanks to Blushtensity fit and 7 natural essence behind it.

Wardah Everyday Cheek And Lip Tint merupakan lip tint dengan formula ringan dan aroma fruity yang menyegarkan. Lip tint ini diperkaya juga dengan Blushtensity Fit dan 7 Natural Essences. Blushtensity Fit seketika membuat bibir dan pipimu segar merona natural selama berjam-jam. 7 Natural Essences yang terdiri dari Evening Primrose Oil, Shea Butter, Olive Oil, Jojoba Oil, Sweet Almond Oil, Vitamin E, dan Stevioside, bantu melembabkan kulit bibir, menutrisi, sekaligus, sebagai antioksidan untuk bibir cantikmu.


wardah-everyday-cheek-and-lptint (2)

wardah-everyday-cheek-and-lptint (3)

Wardah Cheek & Lip Tint ini dikemas dalam dus yang terlihat fun dengan warna putih dan drippy warna masing-masing shade dibagian depan. Serta warna biru muda dibagian samping dan belakang box. Kesannya memang cheerful dan anak muda banget.

Box nya juga cukup informative karena terdapat penjelasan produk, cara pakai, dan ingredients lengkap. Dibagian atas box terdapat keterangan nama dan nomor shade.

wardah-everyday-cheek-and-lptint

war

Botolnya sendiri berbahan plastik dan tidak tembus pandang . Untuk bagian badannya dia berwarna sesuai dengan warna shade dan tutupnya berwarna putih. Ukurannya ini memang kecil ya, jadi sangat travel-friendly . Bisa banget diselip-selipin di kantong celana.

wardah-everyday-cheek-and-lptint (8)

Aplikatornya berbentuk doe-foot.

Formula / Tekstur

Tekstur si Wardah Cheek and Lip tint ini cukup watery tapi juga gak terlalu thick. Menurutku sih pas untuk tekstur sebuah liptint yang nyaman untuk aku. It just easily spreads on the lips without any mess.

Setelah pengaplikasian, aku ngerasa bibir memang lembab karena berasa ada minyak-minyaknya gitu yang melapisi bibir sehingga tidak kering. Tapi balik lagi memang ingredients nya mengandung beberapa oil dan shea butter. Aku sih ngerasanya kayak pake lipbalm di bibir ehe.

Formula si Wardah Cheek & Liptint ini keringnya cukup cepet sih IMO. The product absorbs fast into the lips as well . Sempat aku test beberapa detik setelah pengaplikasian, langsung aku bersihkan pake tissue dan stain nya sudah “nempel” di bibir.

20180903085748_IMG_2508-01

Other than that, kalau agak kejilat dikit dia gak ada rasa pahit-pahitnya IMO. There’s no tackiness or sticky feeling , bahkan saat sudah mengering. Oh iya, dia juga transferproof. Nih aku cuci pake air stain-nya masih stays still.

Namun, karena beberapa faktor diatas maka dalam pemakaian sebagai blushon nya ya menurutku tricky juga. Kita harus cepet-cepet ngeblend sebelum si produk nge-stain di pipi dan susah dibaur merata. Jadinya malah ndemplok-ndemplok seperti fotoku di bawah ini (entahlah indonesianya apa haha). Intinya gak akan rata kalau membaur nya kelamaan.

Jadi saranku sih, pemakaiannya sisi per sisi dulu ya (ini just in case kalo notol-notol produknya langsung pipi kanan kiri).

Jadi biasanya aku totol sedikit dulu di area pipi kanan dan dibaur right away, dan kalau sudah selesai terbaur rata, “kerjakan” yang sisi kirinya. Dengan begini lebih meminimalisir hasil blush yang tidak merata.

Scent / Longetivity

Wah, kalau aromanya sih emang beneran aroma fruity . The smell is just right, not too overpowering. Aku sih suka.

Untuk ketahanannya masih standart liptint pada umumnya. Aku buat makan gorengan kayak tahu isi dan tempe mendoan dia langsung hilang haha. Ya wajar sih ya.
SHADES

Memang sesuai dengan namanya ya, yaitu EVERYDAY CHEEK & LIP TINT. Pilihan warna yang ditawarkan Wardah semuanya sangat cocok untuk daily basis.

PhotoGridLite_1536281781569

Kalau aku pribadi sih paling favorit nomor 2 . Kenapa? Ya tentu saja karena paling gonjreng haha . Dia jatuhnya dibibir itu jadi shocking pink kalau dipake full sebibir, it instantly brightens my complexion tapi gak norak. Huhu suka!

Boleh banget lo kalau kalian suka hasil bibir yang gradasi. Pakai concealer sebagai base bibir dan pengaplikasian lip tint di bagian dalam bibir. Ya macam eonni Koreya gitu lo ya.

wardah-everyday-cheek-and-lptint (6)

wardah-everyday-cheek-and-lptint (5)

Untuk dipakai sebagai blush on formulanya buildable kok. Untuk kulit fair-light tampak natural banget kalau pake yang nomor 03 Pink on Point! (Foto paling atas). Bagi yang medium-tan bakalan cakep kalau pake yang nomor 01 Red, Set, Glow atau yang nomor 02 My Baerry.

FINAL THOUGHTS

Overall aku suka dengan tekstur si Wardah Cheek & Lip tint ini karena tidak terlalu encer juga tidak terlalu thick. Formulanya juga lightweight dan tidak bikin bibirku kering meskipun dipake tiap hari untuk anter anak sekolah lol. Once again, karena ada kandungan 7 natural essences nya tersebut sehingga membuat bibir tetap lembab. Jadi dia keringnya itu gak langsung kering menyerap ke bibir, beberapa saat kalian pasti ngerasa bibir terlapis “lip balm” instead of lip tint.

Untuk pemakaian sebagai blush on memang agak tricky ya. Tapi aku maklum sih karena memang biasanya produk hybrid makeup itu pasti ada kurang- lebih nya, karena tidak fokus hanya pada satu fungsi kan. On a side note, it indeed saves so much time. However, I more enjoy wearing it as a lip tint, to be honest, instead of blush.

But then again, it’s all my personal opinion and that’s it from me. Hope it helps and thanks for reading.

Xx

Where to get it :

Instagram : @mimusimmi

Line : @mimusimmi (pakai @)

WA : 0821 4161 0191 (NO CALL)