Good day , semuanya!

Maybelline Matte Ink memang lagi banyak diincer ya dan dari judul post ku hari ini kayaknya sudah bisa nebak lah ya apa yang bakalan aku bahas hehe. Yep, lip matte lagi lip matte lagi! Dan memang sampe detik ini pun fenoma lip matte belum berkurang sama sekali, bahkan warna sama pun tapi beda brand tetep aja masih dibeli, ye khaaaan haha.

Sebagai wanita, aku pun paham kok kalau denger kata lip matte itu antusias nya beda banget ya, berasa gemes-gemes excited gitu lihat warna-warnanya lol.

20180713130614_IMG_1637-01

 

Nah, di post kali ini aku mau share ke kalian tentang seri lip matte baru keluaran Maybelline, yes as you guessed, they are Super Stay Matte Ink Series.

20180713130802_IMG_1638-01

Bagi yang belum tau seri Maybelline Super Stay ini diklaim sebagai liquid lipstick paling tahan lama dari Maybelline New York. Dia mampu bertahan hingga 16 jam — Wow. Tidak salah mereka disebut the queen of long lasting liquid lipstick ya.

Seri lip matte ini hadir dalam 10 pilihan warna ranging from nude to challenging vampy shades.

makeupcompostgraphicshero1News2111317

PACKAGING

It comes with square tube with white dove twisted cap. Dan ada tulisan “SUPER STAY MATTE INK” dibagian samping tutupnya. Badan tube nya berwarna sesuai dengan shade si lip matte dan tidak transparan. Jadi kita tidak bisa lihat sisa produknya tinggal berapa di dalam.

20180713_131050-01

Nama tiap-tiap shade berada di bagian bawah si tube.

20180713130943_IMG_1641-01

Aplikator yang seri ini agak beda dari seri-seri Maybelline terdahulu ya. Dia berbentuk arrow gitu dengan lubang ditengah.

.20180713_131015-01

FORMULA / TEXTURE

Konsistensi Maybelline Matte Ink ini cukup thick dan creamy menurutku, tapi dia mudah dioles. They glide on so smoothly on the lips. Sama sekali tidak crumbly.

Lip matte ini mengklaim memiliki formula Elastic Ink Technology dengan 0% Clay, sehingga dengan one dip only dapat mengcover bibir dengan baik.

Pigmentasinya juga rata-rata bagus. Biasanya ada lip matte dengan warna-warna nude jatuhnya agak patchy jika dioleskan dan harus di apply berulang-ulang baru bisa cover bibir dengan sempurna. Tapi semua nude dari Super Stay Matte Ink pigmentasinya cakep. Dan ternyata memang sesuai klaim bahwa sekali celup aja sudah bisa mengcover bibir dengan sempurna. Asikkk ngirit, yes! Hehe.

Unlike the nudes, reds, and the shocking pink one, yang warna gelap ada beberapa yang harus dioles dengan 2 layer hingga warna menutup bibir dengan baik, yaitu Creator dan Believer. Namun, walaupun butuh lebih dari 1 layer formula Maybelline Matte Ink tetep light kok, sama sekali tidak tebal atau bahasa jowonya nggedambel di bibir haha.

STAYING POWER

Kalau menurutku, formulanya agak sedikit lama keringnya jadi tunggu sebentar ya kalau mau langsung cium-cium anak atau pacar suami haha. Tapi setelah ngeset, buseeet dah awet nya setengah mampus. Bisa sampe 12 jam lebih ( aku pake sampe tidur pun untuk ngetes ketahanan ) masih nempel buibu. Gelaaa!

Bahkan swatch ditangan pun sudah aku gosok berkali- kali pake olive oil dan remover, stain nya masih ada. Luar biasaaaakkk!! Hands down Maybelline Super Stay.

Walaupun kekuatan nya bagus sekali, lip matte ini tidak bikin bibirku kering sampe ngelupas-ngelupas. Ya kaleee aku udah bayanganin bibir bakal jontor ye secara aku swatch satu-satu di bibir 10 shades. Puji Tuhan bibir tidak berdarah. Mungkin karena formulanya yang light ya jadi bibir ku masih bisa toleran.

Aku pun juga melakukan torture test untuk membuktikan dan memperlihatkan ke kalian betapa awetnya si Maybelline Matte Ink ini. Aku test pemakaian hingga 16 jam (sesuai klaim) dan tentunya dengan makan, minum, dan mandi.

PhotoGridLite_1531622148855-01

Mohon maap ya kalau lighting berbeda karena pemakaian dimulai dari setengah 8 pagi dengan natural lighting di kamar, lalu juga ada yang dengan vanity lamp. Torture test diatas lip matte sudah aku pakai mulai dari minum teh botol tanpa pake sedotan ya (2 jam pertama), lalu makan snack chips, krupuk hingga makan pudding dessert dan result selama 10 jam seperti foto diatas ya. Not to mention, Maybelline Super Stay ini juga fading beautifully IMO, dia tidak crumbly hingga rontok-rontok maupun berbentuk ring dibibir at the end of the day.

SWATCHES

Pilihan warna-warna dari seri ini ada 10 varian shades, komplit mulai dari Nude MLBB, merah, hingga yang gelap-gelap ala ala vampy.

Formula produk ini memiliki hasil matte ya, apabila difoto swatch terlihat mengkilap maka karena belum kering sempurna atau terkena cahay

PhotoGridLite_1531444516583PhotoGridLite_1531498608913

FINAL THOUGHTS

Sebagai pemakan yang barbar atau bahasa alusnya messy-eater, Maybelline Super Stay ini adalah solusi haha — solusi untuk tetep terlihat cantik walaupun makan awur-awuran karena tidak perlu touch up lagi. Asli.

Saat belum kering sempurna, agak sedikit tacky saat bibir dikatupkan but other that it’s just fine. Kalian harus tunggu at least sekitar 20 detik supaya bener-bener transferproof. Karena kalau sudah kering, seperti torture test aku di atas dia jatuhnya beneran awet. Anti goyah, antai badai.

Untuk membersihkan lip matte ini, aku menggunakan dua tahap ; yang pertama yaitu dengan mengoleskan olive oil ke seluruh permukaan bibir, diamkan beberapa detik baru usap dengan tissue/kapas. Setelah sentengah bersih atau hanya sisa stain-nya, aku  bersihkan lagi dengan micellar water. Padahal biasanya kalau lip matte lain atau mascara waterproof apapun bakal hilang hanya dengan sekali usap memakai olive oil , tapi yang ini emang bener-bener butuh kesabaran. Ya namanya memang kalau mau cantik kudu effort dikit ya  lol.

20180713130904_IMG_1640-01

Wangi dari produk ini menurutku beraroma cake vanilla yang manis gitu. Dan tidak terlalu mengganggu juga kok, jadi bagi kalian yang agak sensitif dengan bau-bauan tajam tidak usah khawatir.

Untuk varian keseluruhan warna-warnanya sendiri aku suka dan tidak ada komplain hanya beberapa nudes yang kurang cocok untuk yang kulitnya medium-dark. Tapi tenang, yang golongan warna gelap-gelap seperti Voyager dan warna merahnya (Pioneer)  bakalan cocok banget dikalian. Jadi disesuikan saja ya.

Untuk harga, lip matte ini dijual dengan harga Rp 115.000,- dan kemarin aku sempat liat ada di Guardian kalau kalian mau langsung icip-icip langsung. Tapi yang mau beli Online sudah ada di Lazada kok.

Recommended? Yes. Kudu coba kalau kalian emang lagi cari lip matte yang beneran tahan lama.

Semoga review ini dapat membantu kalian ya dan terima kasih sudah membaca.

Xx