Era sekarang, tak menutup kemungkinan seseorang memiliki lebih dari 1 jenis profesi. Sebagian orang kini selain memiliki profesi utama misalnya sebagai pegawai di sebuah perusahaan, terkadang memiliki hobi yang digeluti dan berujung pada profesi lain yang menghasilkan. Beberapa pegawai di tempat saya bekerja, ada yang selain berstatus sebagai pegawai namun di waktu senggangnya memanfaatkan waktu menjadi dosen, presenter, personal trainer di gym, pilot drone, fotografer, dll.

Buat saya yang berstatus staf Human Resources (HR), hal seperti itu sangat wajar. Apalagi, ya, sebenarnya juga saya memiliki kesenangan menulis sehingga di waktu kosong, saya ‘berganti peran’ menjadi seorang blogger dan belakangan mencoba membuat konten video untuk Youtube, bisa dibilang saya sedang menjajal menjadi content creator. Selain memang suka, saya percaya, hal yang belakangan saya geluti ini bisa memberi banyak manfaat seperti menambah informasi dan pergaulan, serta membuat saya lebih kreatif dan produktif.

Untuk melakukan keduanya, saya butuh gadget yang tentu menunjang. Gadget yang tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari saya adalah smartphone. Kalau ditanya, mau punya smartphone yang kayak gimana, jawabannya pasti yang memungkinkan saya bisa mengerjakan pekerjaan sekaligus hobi.

Lalu, smartphone apa yang lagi saya idam-idam untuk dimiliki saat ini? Huawei Nova 3i jawabannya. Bukan tanpa alasan kalau saya bilang Huawei Nova 3i adalah Smartphone Idaman 2018. Fitur-fitur kerennya sudah jadi jaminan kalau smartphone ini pantas untuk dimiliki

Empat kamera dengan AI penghasil konten visual menarik

Dalam sebuah seminar bersama blogger senior, saya pernah mendengar sebuah pesan, “Media sosial, bisa menjadi ajang latihan menulis. Ceritakanlah gambar yang kamu ambil dengan sudut pandang yang menarik.” Namun, ada pula hasil survei yang menyatakan bahwa penyerapan otak manusia lebih banyak untuk hal visual dibanding teks. Saya pun mengambil jalan tengah, untuk media sosial yang bisa menampilkan konten visual dan teks seperti Instagram dan blog, tulisan bagus memang penting, namun saat ini itu saja tidak cukup mewakili. Kalau ditunjang dengan foto atau video yang menarik, tulisan pun bisa lebih bernilai.

Sebagai content creator pemula seperti saya, kamera yang ditanam pada Huawei Nova 3i bisa membuat foto maupun video menjadi lebih indah bahkan artistik. Kamera belakang Nova 3i adalah dual camera kamera beresolusi 16MP + 2MP sementara kamera depan dual camera dengan resolusi 24MP + 2MP. Baik kamera depan maupun belakang diperkuat teknologi artificial intelligence (AI). Efek bokeh yang menambah kesan foto lebih artistik pun mudah didapat. Apalagi, teknologi AI bisa menghasilkan foto dengan detail yang tajam, pencahayaan yang sempurna, juga kedalaman yang akurat. Hasil video juga bisa menjadi lebih baik dalam setiap perekamannya berkat teknologi AI tersebut.

Kamera depan Nova3i dilengkapi fitur beautification dan HDR Pro. Hasil foto atau video bisa menjadi  menjadi lebih cantik, lebih cerah, lebih halus, dan dapat disesuaikan dengan filter yang tersedia. Cocok bagi pecinta swafoto.

Memori sebesar 128GB untuk beragam kebutuhan

Untuk urusan pekerjaan, tak hanya file foto, video, atau draft tulisan yang kerap saya simpan dalam smartphone. Dokumen di pekerjaan utama seperti hasil scan surat-surat, laporan, dan presentasi juga harus saya simpan di smartphone. Tujuannya, supaya ketika diminta oleh atasan atau unit kerja lain, saya bisa langsung mengirimkannya via email maupun aplikasi chatting yang belakangan lebih sering digunakan.

Banyaknya file yang biasanya saya simpan membuat saya begitu tertarik dengan Huawei Nova 3i. ROM atau kapasitas penyimpanan yang ditawarkan ada 128GB. Puas banget sih kalau cuma dipakai untuk menyimpan file kerjaan. Storage sebesar 128GB ini adalah yang terbesar di kelasnya.

Memori sebesar itu, bakal berguna banget ketika saya lagi kerja sambil mendengarkan musik atau podcast. Walaupun banyak aplikasi streaming online, tapi saya memilih berlangganan dalam jangka waktu tertentu. Alasannya? Biar bebas iklan dan bisa didownload. Jadi, ketika senggang atau dalam perjalanan yang sinyal internet tak bagus, saya tetap bisa menikmati mendengarkan musik dan podcast, atau menonton video.

Kehandalan hakiki untuk bermain game dengan GPU Turbo

Kreativitas dibutuhkan dalam membuat sebuah konten atau ide baru dalam pekerjaan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi kreatif. Bermain game salah satunya.

Bermain game bisa menjadi hiburan di kala kita jenuh melakukan rutinitas, namun bisa juga melatih otak kita untuk berpikir lebih runut serta mencari solusi dari sebuah permasalahan.

Tak salah rasanya kalau saya menginginkan smartphone yang handal untuk dipakai nge-game. Ya, mosok mau kerja terus-terusan ga ada istirahatnya.

Untuk memanjakan para gamers, Huawei Nova 3i memiliki RAM 4GB yang berpadu dengan teknologi GPU Turbo. RAM 4GB membuat kegiatan bermain game menjadi lebih nyaman, cepat, dan lancar. Sementara itu, Graphic Processing Unit (GPU) Turbo menjadikan performa grafis yang ditampilkan dari game yang dimainkan menjadi lebih keren sembari menekan konsumsi energi.

Jika tak ingin diganggu saat bermain game, aktifkan mode uninterrupted gaming untuk menyembunyikan semua notifikasi. Handal diajak nge-game tanpa gangguan.

Desain iris purple yang bisa bikin orang melirik

Untuk yang suka dengan gaya elegan, Huawei Nova 3i pantas untuk dilirik dan pastinya bikin orang ikutan melirik. Terdapat lapisan kaca pada body belakang yang mampu menghasilkan warna gradasi.

Pilihan warna iris purple memberikan corak warna yang indah dengan bingkai metal di tengah. Rasanya seperti mengenggam smartphone tipis yang mewah. Ketebalan Nova 3i hanya 7,6mm  dengan berat 169 gram terasa pas dalam genggaman.

Tampilan belakang bisa bikin orang melirik, tampilan depan bisa membuat pengguna puas. Dukungan layar 6,3 inch FHD+ (2340 x 1080) memberikan pengalaman visual berupa pandangan yang luas. Ukurannya tak terlalu besar, masih cukup untuk disimpan di dalam kantong.

Teknologi AI secara menyeluruh

Teknologi artificial intelligence (AI) pada Huawei Nova 3i tak terbatas pada kamera saja, Teknologi AI juga digunakan untuk pengaturan foto. Pengguna dimanjakan untuk lebih mudah mencari foto berdasarkan tanggal, tempat, orang, bahkan objek dalam foto. Kegiatan edit-mengedit atau meng-upload foto pun bisa semakin cepat dan mudah.

Huawei Nova 3i memiliki konektivitas kuat yang didukung oleh AI. Terdapat mode elevator yang secara dinamis mengoptimalkan kinerja jaringan sehingga kita bisa tetap terhubung walau berada di dalam lift. Ketika harus mengirim data sesegera mungkin saat berada di lift tetap bisa dilakukan.

AI Noise Removal adalah kemampuan Nova 3i untuk menganalisis dan menon-aktifkan suara berisik. Berkat adanya adanya AI, suara panggilan dengan volume rendah atau berisik sekalipun bisa diubah menjadi suara yang lebih jelas dan berkualitas tinggi. Tak perlu khawatir saat menerima panggilan di lingkungan yang berisik.


Sudah jelas kan alasan saya kenapa Huawei Nova 3i pantas menjadi Smartphone Idaman 2018. Jika kamu setuju sama saya, segera pinang smartphone yang dipasarkan dengan harga Rp 4.199.000,- ini. Harga yang sesuai untuk smartphone mid-end dengan fitur canggih seperti di atas. Pilih yang terbaik, yuk mari diburu, biar kita samaan punya Huawei Nova 3i.

 

Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang.

#ChooseTheBest #HuaweiNova3i_ID