Baru lagi Muncul di Malang kue baru tapi bukan sembarang kue, Ini adalah Getuk ( kue tradisional asal Jawa Timur ) yang sudah di modifikasi menjadi Getuk Modern. Iseng aja karena awalnya ga sengaja nemu foto kue yang kayaknya enak di feed Instagram, akhirnya kepo, setelah kepo ternyata kueitu ada di Malang. Yeaay OH MY GETHUK namanya, ini adalah anak perusahaannya dari cakekinian punyanya Arief Muhammad dan Tiara Pangestika (Youtuber) emang bukan pure punya mereka tapi ada warga Malang yang kerjasama bersama mereka (menurut info yang gue denger sih gitu benerin kalo salah ya ) mangkanya tertarik buat cobain karena waktu nyobain Cakekinan emang rasanya beneran enak. Yuk langsung aja cuss gue ceritain rasanya







Lokasi Tokonya ada di Jl.Ciliwung( deketnya warung SS) jauh bener kalo dari  rumah gue (batu) gak ding lebih tepatnya emang rumah gueyang jauh kalo ke malang kota haha.

Lokasi Toko Jl.Ciliwung

Kemaren beli 3 rasa dari OH  MY GETHUK  (Milo, Machiato, Taro).
Setelah sampai di tokonya disediain tester yang bisa kita icipin sebelum beli, ada 4 Rasa yaitu Milo (Signature Flavor), Mahiato (Coffee Based), Taro (Sweet Potato) dan Cheese. Semua testernya gue cobain sih tapi akhirnya memutuskan untuk beli  3 varian rasa aja . Yang penting kalo udah nyobain kudu beli aja jangan gabeli lho ya :)

oh my gethukmalang
Packaging OMG
Harga 1 gulung Gethuk Rp 55.000 (55 Ribu),mahal sih emang kalo  denger harganya, secara biasanya gue beli getuk yang 2rb an :) Tapi yang ini beda karna sudah di modifikasi jadi getuk modern jadi harganya juga naik kelas, ini 1 gulung gethuknya  lumayan berat lho, mantep gitu kalo dipegang, yaa secara singkong digulung plus ditambahin topping yang kekinian. Bahan dasar getuk ini adalah singkong atau bahasa Inggrisnya Cassava cake, kalo diliat dari gambarnya asli bikin ngiler banget, bentukannya bukan kaya getuk tapi lebih kaya bolu gulung,  gak nyangka sama sekali kalo ini adalah getuk. Parah si Keren ! Ini tuh worth it banget buat dicoba lho! Salut juga yang punya ide bikin getuk kekinian ini mereka berusaha melestarikan makanan tradisional yang disulap jadi enak banget !

Oh My Gethuk Machiato

Dari ke-3 Rasa yang kita beli, gue paling jatuh hati sama yang rasa Machiato , hmmmmmmm kalo ngebayangin lagi jadi pengen beli lagi . Secara gue pecinta Kopi jadi makin jatuh hati aja sama ini getuk. Ga nyangka aja bisa se kreatif ini memunculkan rasa kopi pada getuk. Angkat Jempol! 
Dari awal ngebuka pacckagingnya wangi kopi nya udah semerbak kemana-mana. Waktu nyobain first bite langsung geleng-geleng kepala ga bisa berkata-kata lagi saking nikmatnya ! kok bisa ya enak gini? hmmm Asli bagi kalian yang suka kopi gue saranin banget buat nyobain getuk terenak ini yang sepanjang hidup gue baru kali ini gue ngerasa niqmat banget makan getuk hehe:) 

Getuknya lembut banget ditambah aroma Vanili yang kuat dari getuknya bikin makin nikmat, Topping macchiato kopinya berasa banget ditambah kriuk dari si kacang almond makin lumer lidahkuu . Aroma getuknya wangi banget sih asli bikin nagih! Topping yang machiato juga paling beda karena bukan dari bubuk, bentuknya kaya caramel gitu jadi ga gampang lumer kaya si Milo dan Taro. Oiya apalagi kalo makannya pas dingin ini enak bener seger! Untuk rasa manisnya emang agak sedikit manis yang berlebih dibanding  Milo, machiato lebih strong rasa manisnya, lebih ninggal di mulut sih karna dari aroma kopi yang kuat hmm lezat!


Oh My Gethuk Taro
Naah untuk urutan selanjutnya yang gue suka adalah Milo. Milo ini rasa yang jadi Signature nya dari Oh My Gethuk, jadi wajib coba juga apalagi yang demen coklat. Untuk rasa Milo malah nggak terlalu manis seperti Machiato. Malah ada rasa sedikit paitnya mungkin dikasih dark choccolate juga kali yaa mangkanya rasanya bisa ngimbangin bubuk milo yang manis. Tapi karena ini bubuk , jadi gampang banget lumer kalo ga buru-buru dimasukin kulkas. Untuk rasa gethuknya sama sih aroma vanilinya semuanya kuat. yang bikin beda yaa dari toppingnya aja.

Nah yang menduduki posisi terakhir versi gue adalah si Taro, gue beli ini karna lucu aja warnanya ungu hehe kalo difoto kan bagus haha Rasa Taro ini yang paling manis banget. Terlalu manis kalo menurut gue. Yaa namanya juga sweet potato yaa wajar kalo manis banget. Rasanya lebih ke Susu banget, jadi lebih gampang lumer juga sama kaya si Milo karna ini dari bubuk juga. Jadi kalo yang suka manis banget coccoknya beli Taro ini. 


Kalo kalian pengen nyobain kue yang beda gue saranin cobain deh getuk kekinian, yaa walaupun mahal tapi worth it to try, Ga rugi juga karna rasanya sebanding dengan harganya. Untuk review lengkapnya bisa langsung liat di youtube channel gue ya. 

Sekian review kali ini semoga bermanfaat. Jangan takut gendut! asal ga tiap hari aja makannya pasti  aman kok hahaha  Selamat Mencoba! Ceritain juga kalian lebih ngiler liat yang mana nih? hehe apa ngiler liat gue makan? :) See you in next review :))