Hello hai-hai teman-teman cantik-ku tersayang dimanapun kalian berada 💌.

"Hari ini hari apa say? Hari Sabtuuuuu...!!! 

"Waktunya apa say? Waktunya jalan-jalan dan malam mingguan dong kakaaakk 🎆."

Hahaha betul sekali! Etapi Etapi... habis malmingan jangan lupa mampir ke blog aku ya karena akan ada tema menarik buat kalian semua lho say 😊. 

"Tema menarik? apaan sih say? 😲."

"Ya ampun masak lupa sich 😞."

Jadi setiap hari Sabtu bakalan ada review-review lipstick ataupun lip cream ataupun lip gloss ataupun lip matte atau lip balm yang sedang hitz ataupun yang terbaru/terfavorit versi aku sehingga aku bikin-kan tema yaitu Saturday Kiss buat kalian cemuuaak 😘

"Siapa sudah tidak sabar pengen tahu lipstick apa yang bakalan aku review kali ini say?" 

"Akuuuu akuuu akuuuu akuuuuuuuuuuuuuuuu 🙋!!!"

🎵🎵🎵🎵🎵🎵😊 Hari ini aku akan memberikan review salah satu Lipstick Matte keluaran terbaru dari PIXY COSMETICS yaitu PIXY Matte in Love Lipstick 😊. Yeeyyy!! 🎺. 

Baiklah daripada berlama-lama, yuk mari cap-cus ke review!! 😊


SHADE

Ada berapa macam sih shade dari PIXY Matte in Love Lipstick ini? Kalau yang aku lihat, di youtube channel-nya kakak Suhay Salim itu ada 10 shades yaitu : 

  1. Pop Pink (104). 
  2. Divine Rouge (105). 
  3. Red Fusion (106). 
  4. Blushing Rose (210). 
  5. Vibe Pink (211). 
  6. Deep Plum (310). 
  7. Merry Orange (408). 
  8. Exotic Nude (505). 
  9. Serene Brown (506). 
  10. Ginger Ale (507). 

Tetapi aku tidak membeli semua shade karena di kota aku tidak begitu lengkap jadi aku cuma beli 2 shades yaitu Merry Orange (408) & Ginger Ale (507). 


PACKAGING

Dari segi packaging, aku selalu suka kok dengan packaging Pixy Cosmetics karena pasti cantik, sweet, dan cewek banget deh 😻.  

Packaging PIXY Matte in Love Lipstick ini dominan berwarna hitam, sementara yang lain terdapat sedikit warna selain hitam yaitu shade dari lipstick itu sendiri. Dan warna shade di packagingnya 99% mirip dengan saat diulaskan di bibir kita jadi kita tidak perlu repot-repot pakai tester atau buka kemasannya. 


Di bagian depan terdapat logo Pixy Cosmetics, Nama Brand & produk dan ada motif seperti kembang api berwarna putih di bagian bawah. 


Di bagian belakang terdapat logo, nama brand & produk lagi, nomor shade, nama shade, perhatian/caution dan penjelasan produk dalam 2 bahasa yaitu Bahasa Indonesia & Inggris, sebagai berikut : 

Lipstick dengan hasil matte dan daya tutup tinggi serta tahan lama. Diperkaya dengan moisturizing agent dan vitamin E untuk menjaga bibir tetap lembab dan cantik. 

Lipstick with matte finish and high coverage also long lasting result. Enriched with moisturizing agent and Vitamin E to keep the lips moist and beautiful



Sementara di samping kiri dan kanan produk terdapat penjelasan Barcode, nama produsen, Netto (4,4 g), Ingredients, Label Halal MUI, dan Tanggal Kadaluwarsa juga tertera dengan sangat jelas di bagian kiri bawah kemasan jadi kita-kita tidak perlu khawatir dalam menggunakan Pixy Matte in Love Lipstick ini ya sist ☺. 


Yang terakhir adalah bagian atas dan bawah kemasan. Di kedua bagian tersebut tertera nomor dan shade dengan cukup jelas plus keterangan tersebut disertai warna yang sesuai dengan nama shade masing-masing so we dont really need any tester or open this product. Cukup melihat bagian atas atau bawah kemasan sudah jelas warna apa yang dihasilkan oleh shade tersebut ☺



BOTOL/APLIKATOR

Botol dari Pixy Matte in Love Lipstick ini berwarna hitam sebagai dasarnya dan bagian tutup berwarna Plum (Kayaknya sih plum tapi ya embuh denk nyebut warnanya apaan ini, maapkeun kalau salah yak 😃). Dia juga mini, ringan dan praktis sekali untuk dibawa-bawa


Di bagian bawah botol lipsticknya tertempel stiker bertuliskan logo dan nama brand, nama dan nomor shade, keterangan nomor BPOM, netto, dan produsen. 


Tapi mohon maaf yak, aku kurang tahu huruf dan nomor yg di embos disitu apa, kalau tanggal kadaluwarsanya kayak enggak karena beda tanggal-nya sama di packagingnya. Yang tahu itu apa, bisa bantuin komen ya say 😁. 


Penampakan bentuk/aplikator Pixy Matte in Love Lipstick adalah sebagai berikut : 


Entah mengapa, aku merasa agak kebesaran diameter lipstick dan aplikatornya jadi kadang agak bleber dan mesti dari sudut ke sudut saat mengaplikasikannya, you know what I mean? 😄 


Tetapi tetap suka sih sama botol/aplikatornya walaupun diameter agak kebesaran. Semoga bisa dijadikan feedback/suggestion bermanfaat untuk Pixy Cosmetics ke depan ya ☺. 


SWATCHES

using flash-camera

without flash-camera


FORMULA & HASIL PEMAKAIAN

Berdasarkan pengalaman aku menggunakan Pixy Matte in Love Lipstick ini selama kurang lebih 1 bulan, yang bisa aku sampaikan ke kalian adalah 

😻 KELEBIHAN 😻

  1. Matte-finish. 
  2.  Pigmentasinya bagus banget karena sekali ulas warnanya langsung terpampang nyata dibibir aku. 
  3. Kemasan praktis.
  4. Packaging super beautiful dan cute. 
  5. So smooth to apply. 
  6. Tidak menggumpal walaupun diulaskan beberapa kali. 
  7. Tidak lengket. 
  8. Harga terjangkau karena hanya sekitar Rp 35.000/buah. \
  9. Ringan. 

😿 KEKURANGAN 😿

  1. Lumayan kering dan membuat garis-garis bibir aku sedikit terlihat. 
  2. Diameter Lipstick terlalu besar jadi mesti hati-hati agar tidak bleberan keluar. 
  3. Tidak transferproof. 
  4. Tidak waterproof.
  5. Tidak kissproof. 
  6. Tidak tahan lama. 
Kalau kalian bertanya, aku bakalan repurchase produk ini lagi atau tidak, kemungkinan aku akan membeli produk ini kembali karena warna-warna-nya cantik-cantik bingit ciiintt dan pigmentasinya juara banget walaupun memang Pixy Matte in Love Lipstick ini tidak tahan lama yang mengharuskan kita-kita touch-up berkali-kali bebs 💗. 

Mungkin itu saja ya say review aku mengenai Pixy Matte in Love Lipstick. Semoga bisa membantu kalian semua ya. Dan bagi kalian yang ingin membaca review produk-produk Pixy Cosmetics yang lain, kalian bisa baca dan klik di website Beauty Journal by Sociolla ini ya.

By the way, karena blog aku ini masih bayi dan aku masih butuh dukungan kalian untuk mengembangkan hobi aku ini untuk sharing-sharing seputar dunia kecantikan, yuk kita saling follow sosial media yang kita yang say : 

INSTAGRAM : @vinalvinul (Lavina Vina) 
FACEBOOK : Valentina Lavina 
SOCO Account : Valentina Lavina
CLOZETTE ID : Valentina Lavina
TWITTER : LavinaVina7 

Sukses selalu untuk Pixy Cosmetics dan semoga semakin baik dan baik selalu dan untuk my beautiful readers, thank you so much sudah mau mampir dan kepoin blog aku ini ya say. Semoga bermanfaat. 

Selamat pagi. Selamat beraktivitas. 

😘Bye-Bye & Laff you semua😚