Halo guys! Apa kabar? Hari ini aku akan kembali mereview produk dari brand yang bisa dibilang lagi hype akhir-akhir ini? Ada yang bisa tebak brand apa ini? Hmm, kalau kalian liat judulnya sih pasti udah tau yaa~ Yups, ini brand Safi yang lagi diomongin banyak orang. Brand Safi ini sebenarnya berasal dari Malaysia, dia kaya brand drugstore gitu, cuma menariknya brand Safi ini sudah masuk ke Indonesia & bisa kita temukan langsung di guardian atau watsons. Sebenarnya sih, di negara asalnya pun Safi ini udah cukup terkenal & semakin eksis karena mereka barusan launching di Indonesia.

Aku sempat bingung sih, kenapa Safi ini lagi familiar banget di luar sana, apakah memang sebagus itu? Namun, setelah aku kenal lebih dalam tentang brand ini, aku rasa aku mulai menemukan jawabannya. Brand Safi ini ternyata dikembangkan oleh SAFI Research Institute yang mana artinya brand ini dikembangkan oleh institut riset Halal pertama di dunia yang setiap produknya sudah teruji & terjamin kehalalannya. Nah, mungkin bagi kalian yang muslim, tentu penting kan untuk menggunakan produk yang bersertifikasi halal, nah oleh sebab itu dengan hadirnya Safi ini, tentu bisa membantu kalian dalam memilih skincare yang tepat sesuai kebutuhan tanpa worry berlebihan. Kalau ada yang sudah pasti halal ngapain bingung coba yang lain? Hehe~

Okay, sekarang kita masuk ke bagian produknya ya😀 Produk yang aku coba ini adalah Safi White Expert Series, dimana semua produknya mengandung Habbatus Sauda atau "Seed of Blessing" yang dikenal sejak ratusan tahun lalu & dipercaya sebagai obat untuk segala jenis penyakit. Anti oksidan dalam Habbatus Sauda ini membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, memelihara kulit sehat agar tampak segar dan cerah. Ga cuma Habbatus Sauda, semua series Safi White Expert ini juga mengandung Oxygen + Bio White atau Oxy White yang membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi serta mengurangi efek penggelapan kulit sehingga kulit tampak cerah merata.

Jadi ada 3 produk yang sudah aku coba selama +- 3 minggu. Ketiga produk yang aku coba adalah Safi White Expert Purifying Makeup Remover, Safi White Expert Purifying Cleanser, dan Safi White Expert Skin Refiner. Yups, dari namanya saja sudah terlihat kalau ini fokus ke brightening atau mencerahkan, namun bagaimana hasilnya bila digunakan dikulit acne-prone seperti aku? Simak terus ya!




1. Safi White Expert Purifying Makeup Remover





Bisa dibilang produk ini adalah micellar water. Gunanya ya pasti untuk membersihkan wajah dari sisa make-up, debu, dan kotoran tanpa perlu dibilas. Klaimnya, produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Selain itu, produk ini juga membantu menjaga kelembapan dan membantu memelihara elastisitas kulit dengan kandungan Bio Hyaluronic.

Cara pakai: Tuangkan pada kapas dan usapkan dengan lembut pada wajah untuk menghilangkan sisa riasan wajah dan kotoran. Tidak perlu dibilas.

Packagingnya bisa di bilang berbeda dari micellar water yang kebanyakan menggunakan tutup fliptop. Safi ini lebih praktis karena tinggal tekan & lubang mengeluarkan produknya akan terlihat. Lubangnya cukup pas sehingga tidak terlalu berlebihan saat menuangkan produk ke kapas. Dengan nuansa biru putih, Safi ini hadir dengan kemasan yang simple, tertera nama produk pada bagian depan botol, dan keterangan lengkap produk pada bagian belakang botol. 

Berisi 100ml, yang mana menurutku ini akan habis dalam waktu 1 bulan jika digunakan setiap hari. Berbeda dengan kebanyakan micellar water yang tidak memiliki wewangian, Safi ini datang dengan wangi yang cukup menyegarkan & membangkitkan semangat. Aromanya tidak terlalu soft namun tidak terlalu strong juga. Teksturnya berupa air yang terasa cukup nyaman sewaktu membersihkan makeup.

Setelah diaplikasikan ke wajah, kulit terasa lembap & lembapnya sendiri menurut aku awet, ga yang cuma sebentar lalu udah kering lagi. Aku bisa bilang gini, karena aku udah cukup banyak cobain micellar water, dan menurutku Safi ini yang paling kerasa lembapnya setelah menggunakan micellar water. Mungkin ini karena ada si Bio Hyaluronic yaa~ Setelah menggunakan produk ini, aku merasa kulit jadi lebih bersih, lembut & fresh. Dia tidak menimbulkan jerawat baru atau bruntusan, hanya saja kemarin pas awal-awal mencoba, di bagian kulit aku yang berjerawat terasa sedikit lebih sensitif & sempat bruntusan, but selanjutnya tidak apa-apa. Sedangkan di bagian kulit yang normal, produk ini sudah bekerja dengan baik.

Kemampuan membersihkannya pun bisa dibilang lumayan, sisa foundation, skincare, debu & minyak dapat terangkat dengan mudah tanpa banyak-banyak kapas. Namun, untuk produk yang waterproof seperti eye makeup atau lipstick matte, Safi ini belum sepenuhnya bisa melakukan tugas itu.

Yang aku kurang sukanya adalah, produk ini jika terkena mata akan perih & bila terkena bibir akan pahit. Jadi, aku harap kalian menggunakan produk ini cukup hati-hati dan tidak dalam kondisi terburu-buru.

Ingredients: Bisa kalian lihat disini
Harga: Rp 45.000,00 
Rate: 7.5/10


2. Safi White Expert Purifying Cleanser





Kesekian kalinya produk facial foam yang sudah aku cobain. Klaimnya, produk ini memiliki busa yang lembut guna membersihkan debu/kotoran yang menyumbat pori-pori, membersihkan sisa sisa make up dengan seksama, membantu menjaga kelembaban kulit & cocok untuk semua jenis kulit.

Cara pakai: Tekan dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan dan busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air.

Seperti kebanyakan facial foam diluaran, Safi ini datang dengan tube fliptop berukuran sedang dengan isi 50gr. Sama seperti micellar waternya, terdapat nama produk pada bagian depan tube, dan keterangan lengkap produk pada bagian belakang tube. Safi White Expert Series ini juga menyediakan produk dengan ukuran yang lebih kecil, sehingga kalian yang ingin mencoba produk ini mungkin bisa membeli ukuran mini size. 

Teksturnya cenderung padat namun sedikit creamy. Berwarna putih yang memiliki wangi cukup menyegarkan. Ketika di aplikasikan ke kulit sih tidak ada efek sejuk atau dingin ya, tapi terasa biasa saja sama seperti facial wash kebanyakan. Busa yang dihasilkan pun cukup & tidak terlalu banyak.
Safi White Expert Purifying Cleanser ini sedikit membuat kulit terasa kering, namun keringnya bukan yang terasa tertarik atau kencang ya, tapi terasa aja kalau wajah jadi lebih matte setelahnya.

Aku menggunakan produk ini sebagai second cleanser untuk memastikan bahwa sisa-sisa makeup/kotoran sudah terangkat dengan bersih. Sedangkan bila digunakan sebagai first cleanser, dia kurang mengangkat kotoran, terlebih sisa makeup karena memang sudah seharusnya pakai makeup remover terlebih dahulu atau cleanser yang berbasis oil.

Setelah 3 minggu menggunakan facial foam ini, wajah terasa bersih & fresh, efek cerahnya bisa dibilang terlihat pas habis cuci muka. Sayangnya facial foam ini membuat area wajah yang berjerawat, menjadi lebih cepat matang & perih. Aku pikir mungkin karena produk ini fokus ke whitening, sehingga kurang bersahabat dengan kulit berjerawat. Sedangkan di bagian wajah aku yang normal, produk ini bekerja dengan baik, tidak menimbulkan masalah baru & sedikit terlihat lebih cerah. Ini suami sih yang bilang pas baru bangun tidur, jadi he said "Wajah Lisa Putih'an", aku agak kaget sih ya, tapi memang bila diperhatikan semenjak pakai Safi White Expert, wajah memang terlihat lebih cerah., kaya berasa seger aja gitu.  

Ingredients: Bisa kalian lihat disini.
Harga: Rp 24.900,00
Rate: 7/10


3. Safi White Expert Skin Refiner





Produk yang aku coba terakhir adalah toner yang memiliki klaim ringan & lembut di kulit, meringkas pori, menghaluskan warna & tekstur kulit dengan kandungan Ekstrak Jamur, serta mempersiapkan kulit wajah untuk  menerima produk selanjutnya. Selain itu, toner ini ternyata juga free alcohol, sehingga memberikan kesegaran tanpa rasa perih dan lengket.

Cara pakai: Tuangkan pada kapas dan usapkan dengan lembut. Gunakan setelah Safi White Expert Purifying Cleanser.

Jujur, diantara kedua produk di atas, aku paling suka sama tonernya. Bisa dibilang sewaktu paketnya datang, aku paling penasaran dengan tonernya, karena mereka bebas alkohol. Ini nilai plus buat aku, karena aku memang tidak cocok dengan toner yang mengandung alkohol.

Packagingnya dikemas dalam botol silver yang disertai tutup ulir berwarna putih. Terdapat nama produk pada bagian depan botol & keterangan lengkap produk pada bagian belakang botol. Bisa dibilang, ketiga produk Safi White Expert ini memiliki kemasan yang hampir sama.

Tekturnya cair dan berwarna kebiruan, ringan di kulit dan cepat meresap. Berbeda dengan micellar waternya yang sempat membuat kulit berjerawat jadi lebih sensitif, toner ini justru memberikan sensasi sejuk ke kulit. Isinya 100 ml yang mana wanginya soft & bisa dibilang cukup mirip dengan wangi micellar water & facial foamnya. Tapi aku akuin, yang toner ini wanginya lebih memberikan efek soothing dan relaxing.

Bisa dibilang toner ini termasuk hydrating toner, karena memang tidak ada kandungan yang berfungsi mengeksfoliasi kulit. Walaupun hydrating toner, menurutku toner ini tidak terlalu melembabkan, feelnya sih terasa lembut saja di kulit. Mungkin kalian yang kulit berminyak akan suka dengan toner seperti ini, hehe~ 

Setelah diaplikasikan ke kulit, wajah terasa halus dan segar. Tidak ada rasa perih atau gatal, cukup nyaman dikulit & tidak menimbulkan iritasi. Aku menggunakan toner ini pada pagi & malam hari secara rutin. Setelah +- 3 minggu menggunakan produk ini, aku belum merasa perubahan yang besar ya, karena memang toner ya fungsinya untuk menyeimbangkan ph kulit, cuma yang pasti sih wajah jadi lebih fresh & lembut aja setelahnya.

Dari ketiga produk diatas, aku merasa paling cocok dengan tonernya sih, karena dia benar-benar sejuk di kulit & tidak menimbulkan jerawat atau bruntusan. Ini aku taunya karena aku coba tonernya terlebih dahulu & tidak ada problem. Barulah ketika menggunakan micellar water & facial foamnya, kulit aku di bagian yang berjerawat terasa lebih sensitif.

Ingredients: Belum terdapat di cosdna, jadi bisa kalian lihat pada foto yang menunjukan bagian belakang kemasan.
Harga: Rp 49.000,00
Rate: 7.8/10



Overall, menurutku ketiga produk ini cukup layak untuk di coba, terlebih kalian yang memiliki masalah kulit kusam dan gelap, karena produk Safi ini menggunakan bahan-bahan alami pilihan yang diproses secara halal & cermat serta teruji secara klinis. Jadi ga usah pakai produk pemutih yang tidak jelas ya :) Selain itu, yang aku amazenya lagi adalah Safi White Expert ini ternyata aman digunakan untuk ibu hamil. So, ga usah bingung-bingung lagi dong cari skincare untuk ibu hamil?😁

Kesimpulannya adalah rangkaian produk Safi White Expert ini membuat kulit terlihat lebih cerah 1 tingkat di bagian kulit yang tidak berjerawat, sedangkan di bagian kulit yang berjerawat Safi ini terasa kurang cocok karena kadang jerawatku jadi mudah sensitif, dan terasa perih. Aku rekomen produk ini untuk kalian yang kulitnya normal & ingin mencari skincare/cleanser yang fokusnya mencerahkan. Selamat mencoba!




Safi Indonesia 
Instagram: @safiindonesia
Website: www.safiindonesia.com



Disclaimer: This posting are sponsored with Safi Indonesia, but I wrote this opinion with my honest review and personal experience. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review. Thankyou for reading & see you on my next post ^^



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com