Sebenernya sudah agak lama aku kepengen couple spa bareng suami gitu, kalo nggak salah dari anniversary ke empat, sampe sekarang anniversary ke enam belom sempet aja, hahaha. Soalnya agak jarang ya info spa yang menyediakan ruangan couple spa di Bandung, dan beberapa tempat spa langganan aku malah khusus perempuan aja jadi laki-laki nggak boleh masuk.

Nah, kebetulan banget aku dapat direct message di Instagram dari Pureza House untuk nyobain free trial massage di tempat mereka untuk dua orang. Karena ini Family Spa yang tidak khusus untuk perempuan aja, aku tanya apakah ada ruangan untuk couple dan mereka bilang ada! Singkat cerita akupun langsung atur jadwal dan mengunjungi lokasi Pureza di Jl. Setiabudi No. 265 Bandung.

Lokasinya sendiri cukup jauh dari rumah aku yang memang di Kabupaten Bandung, dan perjalanan naik motor sekitar satu setengah jam karena jalanan memang agak macet, hari itu pas tanggal merah.





Pureza House ini terletak persis di pinggir jalan raya sehingga gampang banget buat ditemukan, pokoknya patokannya setelah UPI, dan sebelum Hotel Grand Mercure Setiabudi.
Halaman depannya luas banget! Banyak space buat parkir mobil dan motor. Eksteriornya juga masih menyerupai rumah khas Bandung jaman dulu. Kesannya homy banget dan comfortable.







Interior dalamnya juga lucu. Di depan resepsionis ada ruang tunggu dengan sofa yang empuk banget dan nyaman.





Ada dinding yang instagramable lho, guys! So make sure u snap a pic here. Sayang pulangnya aku nggak sempet foto dulu karena pak suami udah rewel pengen makan karena laper :(




Yang menarik di Pureza House ini ada beberapa jenis massage dengan teknik-teknik tertentu, seperti Traditional Massage, Balinese Massage, Swedish Massage, Lomi-Lomi Massage, dan yang best sellernya adalah Ayurveda Massage, pijat menggunakan teknik penyembuhan dari India Kuno.
Ayurveda ini menggunakan VCO hangat yang dibalurkan ke seluruh tubuh. Unik banget kan?

Treatment yang aku ambil sendiri adalah Anyelir Package, yang terdiri dari traditional massage, body scrub, dan face acupressure. Kebetulan udah lama juga nggak luluran jadi sekalian deh.







Ini ruangan untuk couple spanya, berupa kamar dengan furniture-furniture dari kayu. Ada diffuser juga membuat ruangan wangi dengan aromatheraphy dan juga ada musik instrumen yang bikin rileks banget.
Habis pijat kan badan biasanya lengket sama minyak gitu, bisa langsung mandi di kamar mandi yang sudah disediakan. Kayak di rumah sendiri deh pokoknya.



Selain ruangan untuk couple ada juga ruangan untuk individual yang dipisah dengan tirai-tirai gitu mirip ala-ala gypsy nggak sih? :)

Treatmentnya sendiri berjalan selama kurang lebih satu setengah jam, pertama seluruh badan dipijat menggunakan minyak aromatheraphy jasmine. Minyak yang digunakan gak lengket banget dan wanginya nggak begitu berlebihan, jadi pas deh. Pijatan dari therapistnya enak banget, rasanya badan jadi ringan dan semua capek hilang. Pijatnya juga telaten banget, mulai dari telapak kaki sampai tengkuk. Two thumbs up for the technique!

Selanjutnya face acupressure atau totok wajah, dengan menekan titik-titik tertentu pada wajah kita untuk melancarkan aliran darah. Totok wajahnya enak sih, tapi sayang cuma sebentar, hahaha. Apa aku aja yang keenakan ya jadi rasanya cuma sebentar? :p

Next, body scrub. Scrub yang digunakan rasanya dingin dan aromanya mirip dengan lulur bengkoang gitu, tapi aku lupa nanya untuk make sure sih. Yah, sekali-sekali suami gw luluran gitu biar agak bersihan dikit :))
Pas aku tanya gimana nih rasanya luluran for the first time of your life? Dia jawabnya dingin! Hahaha.


Selesai body scrub aku dan suami bilas di kamar mandi dan berpakaian lagi. Rasanya badan enteng banget! Percaya nggak sih hari itu malemnya aku tidur puleeeeeesssss. Sampe anak aku yang harus ngebangunin aku pagi-pagi masa. Pokoknya badannya enak banget!



Setelah selesai treatment aku dijamu dengan jahe panas. Aku emang suka banget minum jahe sehabis pijet dan it compliment the massage very well! Dari pihak Pureza juga memberikan aku goodie bag dan voucher untuk free massage lagi. Thank you banget ya Pureza!



Overall, aku merasa nyaman banget treatment di Pureza. Ambiencenya oke, tempatnya rapih bersih dan juga homy. Pijetannya juga mantep. Staffnya ramah-ramah dan pelayanan yang diberikan juga maksimal. Ga akan nyesel deh visit kesini.
Kalau kalian lagi di daerah Setiabudi aku recommend banget untuk pijet dan relaksasi di sini. Harganya nggak begitu mahal kayak spa kebanyakan di daerah atas. Tempatnya mudah dicari dan deket sama beberapa hotel juga, lho.
Pureza juga menyediakan Home Care Treatment, jadi therapistnya bisa dipanggil ke rumah untuk jarak radius 10 km dari tempat mereka.
Once again, thank you Pureza for the hospitality! I just had a very nice day!
For more information, you can visit Pureza's Social Media here:

Instagram: @purezabandung



This is a sponsored post. Pureza offers me free treatment and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at