[Halaman ini berisi konten press release]  Berukuran 15 inci, Asus menghadirkan pertama di dunia laptop yang menyajikan layar IPS-level 144Hz 3ms dengan 100% sRGB dalam bezel yang tipis.

Harga yang ditawarkan ada dua harga, yakni 40 juta dan 30 juta. Tentu harga ini buat kami tidak masuk akal, namun entah buat kamu yang menyukai gaming.

Spesifikasi dan harga

Tak perlu lama-lama membaca postingan ini yang mungkin kamu sudah temukan di laman lain.

Main Spec.
ROG Strix GL504GS Scar II
OS
Microsoft Windows 10
CPU
i7-8750H 2.2 GHz (9M Cache, up to 4.1 GHz)
Memory
16GB/8GB DDR4 2666MHz Memory
Storage
1TB SSHD+256GB PCIE Gen 3 x4 NVME M.2 SSD
Display
Layar 15.6” Wide View Anti Glare (1920x1080) 144Hz 3ms, IPS-Level panel Slim bezel Pertama di Dunia
Graphics
NVidia GeForce GTX 1070 8GB / GTX1060 6GB GDDR5
Input/Output
2x USB 3.1 Gen1, 2x USB 3.1 Gen2 Type-C & Type-A, 1x HDMI port, 1x Mini-DP port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC), RJ45, Audio Combo port
Camera
Built-in HD Camera and array mic
Connectivity
802.11ac Quad Antena Wave 2Bluetooth 5.0
Audio
2 x speaker with Smart AMP technology
Array microphones
Weight 
2,4 Kg
Dimension
(W)36.1cm x (D)26.2cm x (H)2.61cm
Keyboard
Backlit chiclet keyboard, RGB 4 zone, Aura Sync, Marked ASDW keys, Hot keys: Volume up / Volume down / Mute / ROG Gaming Center, 1.8mm travel distance, 0.25mm keycap curve
Special Design
ROG Gaming Center 2.5, GameFirst V, Splendid, Sonic Studio & Sonic Radar III, Aura Core 2.5, XSplit Gamecaster (free), Android / iOS App
Power adapter
180 Watt
MSRP
Rp40.299.000 / Rp30.299.000
Warranty
2 years full global warranty

Beberapa kelebihan yang ditawarkan


1. Layar Bezel Super Tipis Dengan Refresh Rate 144 Hz 3ms dan 100% sRGB Warna Gamut

Untuk pengalaman bermain yang maksimal dalam game FPS yang lebih baik, ROG Strix GL504 SCAR II yang didaulat sebagai laptop gaming berlayar 144Hz 3ms dengan bezel super tipis pertama di dunia ini hadir dengan 100% warna sRGB.

Desain baru ini menghasilkan frame layar tipis yang tak lagi menggangu, sehingga dimensi chassis dapat dikurangi seminimal mungkin - Strix SCAR II 2.33cm lebih ringkas dari pendahulunya, tetapi tidak mengorbankan ruang layar yang berharga.

“Tak hanya menawarkan layar yang menawan, ROG Strix GL504 SCAR II ini juga tampil sangat elegan dengan bezel tipisnya. Secara keseluruhan lini ini menjadi faktor penyempurna dari notebook yang menawarkan performa sangat mumpuni tersebut,” ucap Galip.

“Sebagai pemilik brand ROG, ASUS akan terus berusaha memberikan penyempurnaan dan inovasi pada setiap produknya,” sebut Galip.

Ini lebih ringan, juga, dengan berat keseluruhan hanya 2,4kg untuk bermain game saat bepergian. Bingkai karet yang unik mengelilingi layar untuk melindunginya dari kerusakan saat tutupnya tertutup, juga secara visual meningkatkan kelenturan bezel untuk kesan yang lebih mendalam.

Refresh rate 144 Hz dan 100% sRGB color gamut digabungkan untuk memberikan supersmooth, visual yang hidup. Panel IPS level ini memiliki kecerahan 300cd/m2 yang secara visual 20% lebih terang dibandingkan panel low-end.

ASUS ROG Strix GL504 SCAR II juga dipersiapkan untuk para gamer profesional yang termotivasi menjadi seorang juara, tambah Galip. “Melalui penyegaran pada desain dan performanya, kami yakin perangkat ini bisa menjadi senjata utama para gamer untuk mengalahkan musuh di luar sana,” tambahnya.

2. Dapur Pacu Terbaik Untuk Performa Gaming Terbaik

Sebagai laptop gaming, ASUS ROG Strix SCAR II ditunjang oleh salah satu komponen terbaik di kelasnya saat ini. Di balik desainnya yang  kental dengan aura game, ASUS ROG GL504 SCAR II menyimpan performa yang gahar dengan hadirnya prosesor Intel Core i7-8750H 6 core 12 thread berkecepatan 2,2GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 4,1GHz.

Untuk memori utamanya, ASUS memberikan pilihan memori DDR4 hingga sebesar 32 GB dengan kecepatan 2666 MHz.

Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking.

Sementara untuk gaming, kartu grafis Nvidia GTX 1070 8GB GDDR5, memungkinkan notebook untuk menyajikan performa grafis 3D yang mulus dan tajam di layar 144Hz 3ms berbezel tipisnya.

Untuk sektor media penyimpanan, ASUS meningkatkan kenyamanan para penggunanya dengan menyematkan SSD M.2  PCIe Gen3.0 x4 hingga 256 GB yang mendukung NVMe.

Kehadiran storage super cepat ini tak hanya akan meningkatkan kecepatan booting notebook ini tetapi juga meningkatkan respon notebook ini dalam menjalankan aplikasi.

Untuk memberikan ruang penyimpanan yang lebih luas, ROG GL504 Strix SCAR II juga dilengkapi dengan SSHD (Hybris HDD) sebesar 1 TB + 8GB SSD Cache yang sanggup menghadirkan loading time alias loading time aplikasi maupun gaming dua kali lebih responsif dibandingkan HDD konvensional.

“Kombinasi SSD NVMe dan SSHD tak hanya menyajikan kinerjan yang  senyap saat digunakan, tetapi juga sangat responsif saat menjalankan aplikasi maupun game,” ujar Galip. “Seluruh kombinasi komponen di atas pada akhirnya akan menghadirkan performa gaming yang superior,” tambahnya.

3. Pendinginan Ekstrim Dengan Hypercool Pro

Sistem pendingin HyperCool Pro menyediakan kinerja pendinginan untuk membantu ROG Strix GL504 SCAR II mendapatkan hasil maksimal dari CPU dan GPU berkinerja tinggi. 

Pelat pendingin yang diperpanjang menyerap panas dan menyebar secara merata untuk menghindari throttling dan menjaga komponen daya chipset di bawah 90°C, sementara dua kipas 12V berkinerja tinggi memberikan aliran udara yang lebih kuat dan meningkatkan tekanan udara untuk mendinginkan CPU dan GPU dan mendorong udara panas keluar dari chassis.

Teknologi Anti-Dust Cooling (ADC) yang dipatenkan, yang menggunakan gaya sentrifugal untuk mengusir partikel debu dan kotoran dari sasis. Ini mencegah penumpukan pada sirip heatsink dan memastikan pengalaman gaming yang stabil.

Sirip pendingin tembaga khusus yang digunakan dalam ROG Strix GL504 SCAR II hanya setebal 0,1 mm - setengah dari ketebalan sirip biasa. 

Desain ini akan memperluas permukaan untuk disipasi panas hingga 10%, dan mengurangi hambatan udara hingga 7%. Desain cover laptop pada umumnya dapat memblokir aliran udara keluar dari sasis yang bisa, dalam beberapa kasus, menyebabkan terlalu panas. 

Tutup trapezoid yang dipatenkan pada ROG Strix GL504 SCAR II meningkatkan efisiensi termal hingga 27% dibandingkan desain tradisional.

Aplikasi Overboost, dapat diakses dengan menekan FN + F5 atau melalui hotkey Gaming Center, dapat digunakan untuk memilih tiga pengaturan kipas yang berbeda. 

Mode Overboost Fan memberikan kecepatan kipas tercepat untuk sepenuhnya memanfaatkan kekuatan Strix SCAR II selama game yang intens. 

Mode Silent mengekang kecepatan kipas dan konsumsi daya untuk tugas-tugas yang kurang menuntut. Mode Balance menghasilkan kinerja kipas yang stabil pada tingkat kebisingan sedang.

4. Keyboard Berteknologi HyperStrike Pro

Strix SCAR II hadir dengan keyboard berteknologi HyperStrike Pro untuk kontrol dan perintah yang presisi. Keyboard ini hadir dengan tata letak yang terinspirasi desktop, termasuk empat hotkey, teknologi RGB backlighting empat zona  yang kompatibel dengan Aura Sync, dan tombol ergonomis yang dirancang dengan kurva keycap mendalam 0,25mm.

Teknologi ROG Overstroke eksklusif memungkinkan aktuasi tombol yang lebih cepat, dan memiliki jarak overstroke yang lebih panjang untuk penggunaan tombol yang akurat dan cepat. 

Keyboard hadir dengan tombol “ASDW” yang didesain khusus dengan warna transparan dan teknologi rollover N-key. Keyboard juga tahan lama, dengan usia pakai 20 juta kali tekan.

5. Wi-Fi Multi Antena Berteknologi ROG RangeBoost 

ROG Strix GL504 SCAR II adalah laptop gaming pertama di dunia yang menampilkan Wi-Fi multi-antena untuk game online yang lebih stabil.

Teknologi ROG RangeBoost yang dipatenkan menggunakan kombinasi dari empat antena yang ditemukan di bagian depan dan belakang laptop dengan algoritme unik yang secara konstan memindai dan memilih sepasang antena untuk koneksi yang lebih stabil.

Menghasilkan hingga 30% cakupan pengguna daripada konfigurasi dual-antena. Standar 802.11ac Wave 2 Wi-Fi terbaru memberikan kecepatan hingga 1.7Gbps - dua kali lipat dari 802.11ac 2x2 dan 12X lebih cepat dari 802.11b / g / n.

6. Audio Yang Lebih Bersih Dan Lebih Bertenaga

Strix GL504 SCAR II menyajikan audio yang lebih jernih, lebih bertenaga, dan lebih akurat melalui speaker aktif di bagian sisi yang memberikan tata suara imersif.

Teknologi Smart-amplifier memonitor output audio dan membuat penyesuaian real-time, dengan output audio hingga 200% lebih keras dari sebelumnya, dengan peningkatan jangkauan dinamis dan bass.

Sonic Studio III menyediakan audio dalam game berkualitas tinggi, suara surround untuk headphone, serta peningkatan streaming dan perekaman audio untuk pengambilan suara yang sempurna dan pengurangan kebisingan.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap