Welcome back to my blog 

Di post kali ini aku masih mau cerita soal skin care yang kupakai untuk menangani jerawat-jerawat bandel di kulit wajahku. Suatu hari, aku lagi iseng browsing website k-beauty online shop yang jadi langgananku. Aku baca ada brand yang asing banget namanya Chica Y Chico. Produk yang dijual juga cuman sedikit, jadi aku iseng ngulik-ngulik produk-produk dari brand ini. 

Aku menemukan beberapa review soal produk dari brand Chica Y Chico yang Beta Salic 2.0. Dari review yang kubaca, produk ini mampu mengatasi jerawat membandel dan menghilangkan acne scars. Sayangnya review nya sangat sedikit dan mayoritas orang di luar negeri yang review. Berhubung pakai Illuminare Acne Defyer Spots Gel ga nampol, akhirnya kubeli lah produk ini di website k-beauty online shop langgananku. Stok nya terbatas juga, pas kubeli langsung habis. Berarti laris banget kan. Mau tau pendapatku? Keep scrolling ya guys 😉


Claim

Daily dead-skin control facial cream.

Cream ini dijuluki "Miracle Cream" karena bisa mengatasi jerawat dan beberapa masalah kulit seperti kulit kusam, bersisik, kering, pori pori besar, komedo, dll. 


Source : Bonanza

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycolic Acid, Pentylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cetyl Alcohol, Betaine Salicylate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate SE, Potassium Hydroxide, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60, Sorbitan Sesquioleate, Dimethicone, Stearyl Alcohol, Myristyl Alcohol, Hyaluronic Acid, Jojoba Seed Oil, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Paeonia Lactiflora Bark/Sap Extract, Sophora Angustifolia Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Prunus Persica (Peach) Leaf Extract, Rhus Semialata Gall Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Snail Secretion Filtrate, Dipotassium Glycyrrhizate, Xanthan Gum, Allantoin, Honey, Panthenol, Disodium EDTA

Harga : USD 23.90 (Wishtrend)
Size : 30 ml


How to Use

Aplikasikan krim secukupnya bila perlu atau pada seluruh area wajah sebagai pelembab. Krim ini sebaiknya digunakan saat malam hari aja. Kalaupun mau dipakai siang hari, gunakan sunscreen. Selama penggunaan krim ini harus menghindari kosmetik dengan kandungan Vitamin C konsentrasi tinggi atau scrub.

Bagi kalian yang belum pernah memakai produk BHA dan AHA, kalian ga bisa langsung pakai krim ini (serta produk BHA dan AHA lainnya) setiap hari, soalnya bisa iritasi. Temenku juga pakai produk BHA dan AHA pertama kali langsung setiap hari malah jadi jerawatan. Pemakaian produk BHA dan AHA pertama kali harus dengan beberapa tahap, tahap awal hanya boleh dipakai 2-3 kali dalam seminggu, dioleskan tipis-tipis pada wajah, hindari daerah dekat mata dan bibir. Hal ini agar kulit beradaptasi dengan produk tersebut. Minggu kedua, bisa ditambah intensitasnya menjadi 2 hari sekali atau 4 kali seminggu dengan aplikasi cream yang sedikit lebih banyak dari minggu sebelumnya. 

Minggu ketiga kalian bisa pakai tiap hari. 

Packaging



Kemasan Chica Y Chico Beta Salic 2.0 berbentuk tube seperti kemasan pasta gigi. Warna tube ini didominasi oleh warna putih dengan sedikit bagian berwarna merah. Lubang tempat keluarnya krim berukuran kecil.

Texture & Scent



source : oo35mm

Tektur krim seperti lotion, ga lengket. Aroma nya kecut gitu, tapi ga mengganggu sih.

Results

Aku udah pakai produk ini dari akhir Februari 2018 sampai Agustus 2018. Aku pakai produk ini selayaknya obat jerawat, setelah memakai pelembab. Hasilnya jerawatku cepat kempes dan mengering. Waktu itu, selain jerawat hormonal di dagu atau jerawat di dekat alis, aku juga punya jerawat di sepanjang rahang yang muncul saat stress. Jerawat di sepanjang rahang ini sekarang udah ga ada lagi dan bekasnya sudah hilang. Namun, beberapa bulan semenjak aku pakai Nacific Fresh Herb Origin Serum krim ini kurang bekerja sehingga jerawat batu di pipi kanan aku semakin berkembang biak. Setelah aku berhenti dari Nacific Fresh Herb Origin Serum, krim ini cukup ampuh lagi. Sayangnya, aku tidak memakai krim ini di daerah hidung yang berkomedo hitam atau di daerah wajah yang berpori-pori cukup besar, sehingga belum bisa membuktikan kalau krim ini multi-fungsi atau tidak.



Pro :

- Kemasan travel friendly
- Ampuh mengempeskan dan mengeringkan jerawat
- Menyamarkan noda bekas jerawat secara perlahan

Cons :

- Aromanya agak kecut, tapi tidak terlalu mengganggu
- Ga ada store di Indonesia

Repurchase? Yes!
Recommended? Yes!

Where to Buy?

Kalian bisa beli di e-commerce kayak Shopee, Tokopedia, Lazada, atau Bukalapak. Aku beli di beautyglowingshop.com seharga IDR 128.000.

I am also at