Hallo, 
Rasanya lama sekali sejak terakhir aku menulis di blog, entahlah kenapa rasa malas menulis semakin menjadi-jadi akhir-akhir ini. Oke, lupakan itu semua! yang penting hari ini aku mau nulis tentang first impression aku menggunakan rangkaian produk kecantikan baru dari PIXY yang akhir-akhir ini aku sering lihat review positifnya, entah itu dari teman-teman beauty blogger, selebgram, dll. So, aku juga tertarik pengen nyoba.

Produk PIXY yang bakal aku ulas kali ini terdiri dari Loose Powder, Concealing Base, dan BB Cream nya ya. FYI nih, ini pertama kalinya aku menggunakan BB Cream dan Concealing Base dalam hidup aku selama 30 tahun ini, karena selama ini aku cuma pakai sunscreen dan (kadang-kadang) foundation juga.

So, ulasan kali ini pure banget dari kesan pertama aku menggunakan beberapa produk tersebut dan aku ga bisa bandingin dengan BB Cream atau Concealing Base dari merk lain. Jadi, maafkan jika ulasannya kurang informatif ya 😊 Oke, mari kita mulai aja!

NAMA PRODUK

PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits : Loose Poweder, Concealing Base, dan BB Cream


PIXY UV WHITENING 4 BEAUTY BENEFITS : BB CREAM

KEMASAN

BB Cream ini memiliki kemasan kotak diluar berbentuk persegi panjang dengan warna dominan pink dan hitam dengan berbagai keterangan dan informasi penting pada kemasan, seperti : shade, deskripsi produk, netto, tempat produksi, cara pakai, caution, ingredients, Logo Halal MUI, dan expired date. Kemasan dalamnya juga ga jauh berbeda, dengan warna dominan pink pada badan kemasan dan hitam pada bagian tutup dilengkapi dengan berbagai keterangan dan info yang sama pada kemasan luar.



Kemasan dalam dari BB Cream ini memiliki bentuk tube dengan tutup putar seperti BB Cream kebanyakan, tutupnya yang cukup rapat namun mudah dibuka membuat kemasan BB Cream dari PIXY ini clean. Kemasan yang ga terlalu besar atau kecil bagi aku BB Cream ini masih oke untuk dibawa kemana-mana alias travel-friendly karena cukup ringan dan ga memakan banyak tempat.

BENTUK TEKSTUR DAN WARNA

Tekstur dari BB Cream ini berupa cream yang menurut aku ga terlalu padat dan masih memiliki banyak kandungan air nya, dan shade yang aku pilih adalah no. 02 yaitu cream, kenapa aku pilih shade ini? There's no specific reason, hanya karena "ya cuma ada ini shade yang tersisa" 😂 dan Alhamdulillah banget ternyata pas di warna kulit wajah aku.


Dengan tekstur seperti ini menurut aku malah bagus karena BB Cream ini cepat banget nge-blend sama kulit, tingkat penyerapannya terbilang cepat dan sama sekali ga lengket! ciyuss! Aroma nya juga ramah di hidung, karena ga menyengat dan kesannya soft.

INFO PENTING KEMASAN

Pada kemasan PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits ini terdapat beberapa info dan keterangan, seperti : Klaim bahwa BB Cream ini memiliki SPF 30 & PA +++, makeup tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam, teruji klinis tidak memicu timbulnya komendo, memiliki 4 beauty benefits (Whitening, Protecting, Moisturizing, Beautyfying)

KOMPOSISI

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Zinc Oxide, Ethylhexyl Palmitate, PEG-10 Dimethicone, Dimethicone, Sorbitan Sesquisostearate, Sodium Chloride, Aluminium Hydroxide, Stearic Acid, Glucerin, Lauroyl Lysine, Phenoxyethanol, Silica, Sodium Citrate, Sorbitan Sesquioleate, Palmitic Acid, Fragrance, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Propylparaben, Hydrogen Dimethicone, Methylparaben, Tocopherol, Myristic Acid, Aluminium Dimyristate, BHT, Dipotassium, Glicyrrhizate, Magnesium Ascorbyl, Phosphate, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.

PENGGUNAAN

Oleskan secara merata pada wajah dan leher, biasanya aku menggunakan BB Cream ini setelah menggunakan sunscreen, walaupun BB Cream ini klaimnya memiliki sunscreen SPF 30 & PA +++ tapi aku juga menggunakan sunscreen dengan SPF 50.

HASIL PADA WAJAH

Menurut aku yang pertama kali menggunakan BB Cream, produk ini cocok banget buat jenis dan warna kulit ku, karena kulit wajah ku memiliki tipe kombinasi yang gampang berminyak di beberapa area wajah, aku perlu BB Cream seperti ini yang cepat menyerap dikulit, ga panas dan dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah.


Makeup ku sehari-hari ku lebih tahan lama dari biasanya sejak menggunakan BB Cream ini, formulanya ringan dan cocok dipakai diberbagai aktifitas, tapi satu hal yang bikin kecewa yaitu klaim nya yang ga memicu timbulnya komendo, setelah kurang lebih 3 hari penggunaan BB Cream ini komendo di wajah ku mulai bermunculan dan aku harus rutin membersihkannya.

Aku belum pernah mencoba menggunakan BB Cream ini selama 12 jam, karena biasanya aku hanya menggunakan nya sekitar 7-8 jam saja, tapi aku cukup puas dengan hasilnya yang membuat makeup sehari-hari ku tetap bertahan sampai diakhir aktivitas, dan apa kabar minyak nya? ada sih, tapi hanya sedikit 😌


Jadi, bagi aku yang pertama kali aku pakai BB Cream dan pilihan pertama jatuh pada PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits ini adalah pilihan yang cocok banget (beruntungnya akuuuh), dan over all aku mendapatkan 4 benefitsnya, yaitu Whitening (yang membuat wajahku lebih cerah saat pemakaian), Protecting (karena mengandung SPF 30 & PA +++), Moisturizing (melembabkan kulit wajahku tanpa membuatnya berminyak berlebih selama berjam-jam), dan Beautifying (bikin aku selangkah lebih cantik 😂)

NETTO/HARGA : 30 ml / Rp. 35.000,-

RATE KEMASAN : 4/5
RATE KUALITAS ISI : 4/5

-----------------------------------------------------

PIXY UV WHITENING 4 BEAUTY BENEFITS : CONCEALING BASE

KEMASAN

Concealing Base ini memiliki kemasan luar berbentuk kotak persegi panjang kecil dengan warna dominasi pink dan hitam (sama dengan BB Cream nya), terdapat berbagai keterangan dan info penting pada kemasan kotak, seperti : shade, klaim bahwa noda tersamarkan hingga 12 jam, netto, Logo Halal MUI, expired date, cara pakai, caution, dan ingredients.



Tak jauh berbeda dengan kemasan luarnya, kemasan dalam dari concealing base ini juga didominasi warna pink pada bagian badan dan hitam pada bagian bawah (pada alat putar). Bentuknya oval memanjang dan menggunakan alat putar dibawahnya untuk mengeluarkan isinya.

Bentuk dan kemasanya yang ga terlalu besar membuat coancealing base ini mudah dibawa kemana-mana karena juga ringan dan ga memakan banyak tempat.

BENTUK, TEKSTUR DAN WARNA

Concealing Base ini di klaim bisa digunakan sebagai fondation dan concealer, memiliki tekstur yang mirip dengan foundation padat, sedikit berminyak dan agak lengket, sedangkan warna/shade yang aku pilih adalah No. 02 Sand Beige karena aku pikir kulit ku yang sedikit sawo matang ini perlu concealer dengan warna senada dengan warna kulit ku untuk menutupi flek-flek hitam di area pipi dan kantung mata.



Gimana dengan wanginya? kalau kalian pernah mencium atau menggunakan kelly, mungkin baunya sepintas sama dengan produk tersebut, tapi bagi aku ini masih ramah di hidung, ga menyengat dan wanginya masih soft.

INFO PENTING KEMASAN

Pada kemasan Concealing Base ini terdapat beberapa info dan keterangan, seperti : Concealing Base ini memiliki kandungan Jojoba Oil dan SPF 35 & PA +++, mengklaim bahwa noda tersamarkan hingga 12 jam, dapat dijadikan sebagai foundation dan concealer, dan juga memiliki 4 beauty benefits (Whitening, Protecting, Moisturizing, Beautifying)


KOMPOSISI

Titanium Dioxide, Isotridecyl Isononanoate, Triethylhexanoin, Dimethicone, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Zinc Oxide, Polyethylene, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Sorbitan Sesquiisostearate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone, Crosspolymer, Ceresin, Aluminium Hydroxide, Euphorbia Cerifera (Candella) Wax, Lauroyl Lysine, Hydrogen Dimethicone, Fragrance, Hydrate Silica, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Simmondsia Chinnesis (Jojoba) Seed Oil, Butylparaben, Tocopherol, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.

PENGGUNAAN

Oleskan pada wajah secara merata dengan tangan atau spons, ulangi pengolesan pada bagian bernoda dan gelap untuk hasil yang lebih menutup sempurna.

HASIL PADA WAJAH

Honestly, aku kurang puas dengan concealing base ini, karena teksturnya yang agak sedikit berminyak dan agak lengket saat digunakan, jika BB Cream dari PIXY tadi terasa ringan, ini seperti kebalikannya, jika aku menggunakan BB Cream kemudian mengoleskan concealing base untuk kantung mata dan noda / flek hitam di sekitar pipi, maka kulit akan terasa lebih berminyak dan berat.

Jika aku oleskan concealing base ini beberapa kali pada bagian yang terdapat noda hitam, maka makeup diwajahku akan lebih terasa berat dan sedikit panas, itu pula yang memicu munculnya minyak-minyak di beberapa bagian wajah.

FYI, mungki kali ini aku salah pilih shade, karena untuk aku shade no. 02 Sand Beige ini terlalu gelap untuk kulit aku, dan aku menggunakan concealing base ini hanya untuk acara-acara tertentu saja yang hanya memakan waktu sebentar, tidak rekomen untuk aktivitas sehari-hari seperti ke kantor.

Buat aku yang pertama kali menggunakan concealing base ini, kesan pertamanya adalah sedikit kecewa karena formula nya ga seringan BB Cream nya 😥 untuk satu kali oles concealing base ini belum bosa meng-cover noda hitam atau flek-flek kecil pada wajah aku dan aku juga ga bisa menggunakan concealing base ini terlalu tebal karena akan terasa kurang nyaman pada wajah, dilema deh..

NETTO/HARGA : 9 gr / Aku agak lupa harganya, mungkin sekitaran Rp. 25.000,- s.d Rp 30.000,-

RATE KEMASAN : 3/5
RATE KUALITAS ISI : 2.5/5

-------------------------------------------------------------

PIXY UV WHITENING 4 BEAUTY BENEFITS : LOOSE POWDER

KEMASAN

Kalau ga salah produk ini hanya dibuat kemasannya saja yang baru, jika dulu warna kemasannya dominan putih, sekarang warnanya lebih ke warna pink dan hitam pada bagian kotaknya, jujur aku lebih suka kemasan yang sekarang karena eyecatching dan terkesan elegan dibanding kemasan yang dulu. 



Berbentuk segi empat pada kemasan luar dengan berbagai keterangan yang terdapat disana, seperti : ingredients, shade, deskripsi produk, expired date, Logo Halal MUI, Netto, dan cara pakai.

Sedangkan kemasan dalamnya pun tak jauh berbeda dengan kemasan luarnya, juga berbentuk segi empat dengan warna tutup atas dominan pink dan bagian bawah berwarna hitam, bagian bawahnya juga terdapat netto, shade dan expired date.




Sistem buka tutupnya seperti produk loose powder kebanyakan, namun aku kurang suka dengan penutup bagian dalamnya yang sebenernya tujuan nya untuk pengaman ekstra agar bedak tidak mudah tumpah, tapi penutup tersebut malah sulit sekali dibuka yang menyebabkan bedak bisa tumpah kemana-mana. Menurut aku ini ga praktis banget.

Didalamnya juga terdapat puff atau alas untuk kita mengaplikasikan bedak ke wajah, tapi biasanya aku ganti dengan spons agar bedak lebih merata dikulit saat dipalikasikan ke wajah. Oh iya, bentuknya sedikit lebih kecil dari loose powder yang sebelumnya aku pakai, jadi ini lebih mudah aku bawa kemana-mana.

BENTUK, TEKSTUR DAN WARNA

Loose Powder / bedak tabur ini jelas berbentuk bubuk, shade yang aku pilih adalah Natural Beige karena menurut aku sedikit sawo matang jadi warna ini mungkin masuk di warna kulit aku. Butiran bedak ini cukup halus dan cukup smooth untuk kulit aku.



INFO PENTING KEMASAN 

Pada kemasan Loose Powder ini terdapat beberapa info yang menjelaskan kalau loose powder ini mengandung Jojoba Oil dan Sunscreen (namun ga dijelaskan sunscreennya mengandung SPF berapa), Selain ini produk ini juga mengklaim bahwa makeup akan terlihat halus, alami dan bebas kilau, dan klaimnya produk ini memiliki keunggulan 4 beauty benefits : Whitening, Protecting, Moisturizing, dan Beautifying, ( kita cek di hasil review aku nanti untuk 4 benefits ini)

KOMPOSISI

Talc, Mica, Titanium Dioxide, Silica, Ethylexyl, Methoxcinnamate, Zinc Stearate, Phenoxyethanol, Mineral Oil, Aluminium Hydroxide, Methylparaben, Pachyrrizus Erosus Root Extract, Butylparaben, Simmondisia Chinesis (Jojoba) Seed Oil, Fragrance, Sorbeth - 30 Tetraoleate, Squalane, Magnesium Ascorbyl, Phosphate, BHT.
May Contain : Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499

PENGGUNAAN 

Sapukan dengan puff secara merata ke seluruh wajah, aku biasanya menggunakan loose powder ini pada bagian akhir setelah menggunakan BB Cream dan Concealing Base.

HASIL PADA WAJAH

Wajahku memiliki tipe kulit kombinasi, itu sebabnya aku suka sekali menggunakan loose powder/bedak tabur dibanding bedak padat, karena selain loose powder ini dapat menyerap minyak pada wajah, butirannya juga ga mudah menyumbat pori-pori wajah (wajah ku gampang berjerawat). Selama menggunakan loose powder ini pada aktifitas sehari-hari khususnya ke kantor, bedak ini jelas terasa ringan, warnanya juga masuk dikulit wajah aku, hasilnya cukup smooth dan yang peling penting ga membuat wajahku cepat berminyak, dry all day 😃 




Dibalik kemasannya yang ribet saat akan digunakan, ternyata hasil pada wajah aku dari loose powder ini cocok banget, dan kayaknya aku bakal ganti bedak tabur aku yang dulu ke PIXY 4 Beauty Benefits ini. Oh iya,  gimana dengan 4 benefitsnya? aku rasa aku baru dapet 3 benefits nya, seperti protecting (karena mengandung sunscreen), Moisturizing (membuat kulit ga kering tapi juga dapat mengontrol minyak di wajah), dan Beautifying (why??? karena aku merasa lebih cantik setela pakai ini 😂 warnanya yang nge-blend banget dengan warna kulit aku bikin muka aku ga dempul dan natural banget)

Menurut aku ini cukup worth antara harga dan kualitasnya, biasanya aku menggunakan loose powder ini sekitar 7-8 jam pada ruang tebuka dan dalam ruangan, dan sampai rumah loose powder ini masih stay (karena aku juga menggunakan BB Cream nya), dan wajah ku saat pulang kerumah hanya berminyak sedikit.

NETTO/HARGA : 12 g / Rp. 24.000,-

RATE KEMASAN : 2/5
RATE KUALITAS ISI : 3.5/5

---------------------------------------------------

Nah itu dia kesan pertama aku menggunakan rangkaian produk kecantikan dari PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits, mulai dari Loose Powder, BB Cream, dan Concealing Base, semua yang aku tulis jujur seperti apa yang aku rasakan saat menggunakan produk-produk ini.



Produk ini cukup worth untuk dibeli, Khususnya BB Cream nya yang aku suka banget (padahal baru pertama kali aku menggunakan BB Cream), karena BB Cream ini mungkin cocok banget untuk jenis kulit kombinasi dan berminyak yang sulit menemukan BB Cream yang cocok yang ga menimbulkan minyak di wajah. Satu rangkaian ini menurutku sudah cukup komplit untuk make up sehari-hari, membuat makeup bertahan selama berjam-jam dan mengontrol minyak pada wajah.



Terima kasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat...