garnier-pure-active-matcha-deep-clean-clay-mask-natrarahmani

 Hola. Balik lagi ngomongin masker nih. yang sebelumnya aku udah pernah review masker terhits yaitu Nature Republic (nggak hanya buat masker aja sih ini, banyak banget gunanya, masih kesayangan juga!). Kali ini aku bakal mereview salah satu brand drugstore yang bisa dicari dimana saja  yaitu Garnier Pure Active Matcha Deep Blackhead&Pore Purifying Clay Mask.

Ini hasil buruan belanja bulanan dan terpaku dengan embel embel Clay Mask nya. Penasaran bakal sebagus peel off mask lemon nya nggak si clay mask satu ini. Dan ini wash off mask. Terus ada klaim onsennya, wah kayak gimana tuh maksudnya? Setau aku masker itu mendinginkan.  Nah kalo ini malah mengusung efek hangat. Gimana sih performanya? berikut aku paparin nih garnier matcha clay mask review personal dari aku. Yuk terus dibaca.

CLAIM

garnier-pure-active-matcha-deep-clean-clay-mask-natrarahmani

Debu polusi, makanan berminyak, air yang kotor- gaya hidup di kota besar setiap hari membuat kulit tampak berminyak, kotor, dan kusam. BARU : Matcha Deep Clean CLAY MASK dengan 2x lipat ekstrak Matcha dan efek hangat ONSEN yang seperti sauna. Membantu membuka dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan debu polusi. Membersihkan minyak berlebih sehingga mengurangi komedo dan kekusaman.

DETAIL PRODUK

garnier-pure-active-matcha-deep-clean-clay-mask-natrarahmani

Nama : Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Blackhead&aPore Purifying Clay Mask
Tipe Kulit : Acne Prone Skin/Oily
Diproduksi : PT.Yosulor Indonesia untuk Garnier
Model : Strip (2 sachet)
Berat bersih : 12 ml (2x6ml)
Harga : Rp 14.500
Where to buy : bisa dibeli di drugstore terdekat di kotamu (alfamidi, alfamart, guardian,dll)

PACKAGING
garnier-pure-active-matcha-deep-clean-clay-mask-natrarahmani

Dengan tone warna putih hijau yang mencerminkan inti produknya yaitu Matcha clay mask. Garnier Clay Mask ini berbentuk strip, terdiri dari dua sachet. Masing-masing sachetnya berisi 6ml (2x6ml). Seperti masker peel off  lemon Garnier terdahulu  aku demen juga pake dan wanginya seger), bentuknya sama. hanya isi dalamnya yang berbeda. Di kemasannya tertera dua kali pemakaian, sementara kalo di aku bisa sampai 4 kali pemakaian. Karena mukanya kecil jadi hemat.
garnier-pure-active-matcha-deep-clean-clay-mask-natrarahmani

Pada kemasan tercantum klaim produk, cara penggunaan, bahan, tempat produksi, dan informasi pelengkap. Karena packagingya berbentuk sachet, dimana satu strip bisa dipake dua kali, sangat repot penyimpanan kembali. Jadi caranya aku straples agar tidak tumpah supaya bisa dipake lagi. Travel friendly dan hemat tempat.

TEKSTUR, COLOR, SCENT
garnier-pure-active-matcha-deep-clean-clay-mask-natrarahmani

Tesktur dari Garnier  Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask ini creamy lumayan kental. Warnanya hijau muda seperti warna matcha. Penggemar matcha pasti kesemsem nih.  Wanginya enak dan nggak menyengat. Wangi matchanya menonjol banget dan efeknya menenangkan. Cocok dipakai setelah seharian bekerja atau yang pengen perawatan ekstra. Clay mask ini katanya cocok untuk kulit berminyak dan komedo di wajah.

BACA JUGA : REVIEW NATURE REPUBLIC SHOOTING&MOISTURE ALOE VERA 92%

HOW TO USE

Keluarkan isi produk (bisa memakai tangan atau menggunakan kuas)
Balurkan dengan lembut pada wajah dan hindari area mata
Diamkan selama 3 menit dan rasakan efek hangatnya
Bilas dengan menggunakan air hangat ( masker ini tidak kering ya)

Cara Pakai Masker Garnier Matcha Deep Clean Clay Mask

PERFORMA

Seperti yang aku bilang di tulisan diatas, saat pertama kali beli ini aku udah penasaran dengan klaim ONSEN nya dan ember embel clay mask nya. Secara aku taunya garnier itu ngeluarin si fenomenal lemon peel off mask yang udah dari dulu aku pake (dan masih nampol sampe sekarang). Dan varian sheet mask yang lagi happening juga (belom pernah coba satupun.bakal ngincar juga)

Ketika pulang aku nggak sabar nyobain garnier clay mask ini. Saat produk dikeluarkan di tangan udah terasa hangatnya dan nyata adanya. Dan langsung aku balurkan ke seluruh muka. Saat pertama dibalurkan ini agak kental. Efek hangatnya awalnya bikin aku kaget karena langsung terasa begitu nyentuh muka. Serasa benar-benar dimanjakan ini wajah dan seperti diuapi gitu hangatnya. Sedap deh. Efeknya hangat ya bukan panas. Cocok dengan klaim dari masker ini. Yang aku tau dimana-mana masker itu mendinginkan, nah ini malah kebalikannya. Yag ternyata aku cinta. Efek hangat ini fungsinya untuk menghilangkan minyak dan meluruhkan debu yang menempel di kulit wajah.
garnier-pure-active-matcha-deep-clean-clay-mask-natrarahmani

Kupikir masker ini cara pemakaiannya ditunggu sampe kering baru dibilas. Karena ditunggu sampe 5 menitan kok ya nggak kering kering. Malah kayak lumer mencair di muka (tapi nggak jatuh kok maskernya hanya kayak kesan mencair saja). Efek hangatnya masih terasa tapi perlahan memudar seiring maskernya mencair. Ternyata kubaca ulang bagian informasi produknya, hanya menunggu 3 menit dan dibilas dengan air hangat. Tidak ada efek kering ya. Kalo bisa diikuti prosedure di kemasannya biar lebih afdol. Setelah 3 menit, masker dapat dibersihkan dengan air hangat.
garnier-pure-active-matcha-deep-clean-clay-mask-natrarahmani

Aku pakai dalam keadaan kulit belom dibersihkan (saat itu aku pakai nggak harus cuci muka dahulu). Manfaat masker garnier matcha ini di aku adalah kulit wajah lebih bersih dan langsung kelihatan debu terangkat. Itu aku pakai pas sore hari setelah seharian keluar rumah. Kelihatan emang hasil setelah pemakaian. Foto di atas tidak diedit sama sekali, hanya pencahayaan alami. Bisa kelihatan kan bedanya? Untuk efek komedonya, aku coba angkat pake tisue dan mudah dikeluarkan. Tipikal komedo di hidung aku itu nggak begitu bandel atau whitehead. Tapi dengan pemakaian ini jadi lebih mudah dikeluarkan tanpa harus effort lebih.

Ini bakal jadi masker andalanku nih. Biarpun minusnya karena aku pake satu strip dua kali jadi agak susah restore nya. jadi aku akalin dengan di straples biar gak meluber kemana mana dan disimpan bagus supaya gak kegencet. Semoga garnier bikin packaging lebih oke nih buat clay mask nya. Harga masker garnier match ini adalah Rp 14.500,  worth it buat jadi favorit. Dan ku jadi repurchase.

PROS
(+)  Affordable dapat 2 sachet
(+) Travel friendly jadi gampang dibawa
(+) Efek hangat menenangkan dan suka sekali
(+) Wajah lebih bersih dan lebih gampang komedo dikeluarkan (whitehead)
(+) gampang dibersihkan saat habis penggunaan. Dan pakai air hangat.

CONS 
(-) Karena aku pake sampe 4 kali dalam satu strip, agak susah di restore.

 Rating : 4/5


GARNIER PURE ACTIVE MATCHA CLAY MASK
Website : www.garnier.co.id