Hallo readers,

Untuk kesekian kalinya aku selalu telat untuk membagikan momen :( so sad! Sebelum cerita soal perjalanan aku traveling di Jepang, aku mau ceritain dulu nih pengalaman naik Japan Airlines (JAL). Kenapa pilih naik ini?

Sebenarnya sih karena dapet tiket promo di Japan Travel Fair, Kota Kasablanka. Itupun aku beli udah dari setahun yang lalu. Lupa sih. Kalau nggak salah sih Agustus 2017. Waktu itu pilih Astri Indo Tour. Kenapa pilih travel itu?

Hahaha sejujurnya karena pas aku dateng cuma itu yang paling sepi. Akhirnya aku sama Duha pilih itu. Saat ngebeli tiket itu emang agak-agak ngeselin sih ya. Mungkin mba-mbanya lelah karena kita datang udah jam 8-an. Tapi it's okay lah.

Di sana kita langsung beli tiket dan pilih tanggal di 1-8 Maret 2018. Entah kenapa pilih tanggal itu. Dan kenapa hanya satu minggu. Waktu pilih tanggal kita sempet engeh kalau itu cuaca masih dingin dan nggak kedapetan untuk liat Sakura. IYA! SAKURA!

Karena memang peak seasons di pertengahan Maret sampai awal April itu ditutup, karena emang nggak mungkin dengan harga aku segitu bisa dapetin sakura. Akhirnya memutuskan untuk beli tiket dengan harga Rp4.025.000. Itu kelas ekonomi, cuma untuk harga normal temen aku beli di Traveloka bisa sampai Rp6 jutaan! Lumayan banget kan!

Nah, langsung ajadeh kita ke hari di mana aku naik JAL menuju Narita Airport. Aku sampai di bandara hampir Subuh dan flight jam 6.40. Pas masuk langsung disambut dengan pramugari dan pramugara asli dari Jepang.



Di dalam pesawat pas duduk bangkunya menurut aku standart. Nggak deket, nggak jauh juga. Ya, seperti umumnya aja. Lengkap dengan bantal, selimut, dan earphone untuk kita nonton atau denger lagu.

Di sini ada remot yang bisa dipakai untuk kamu pilih menunya, ya kayak biasa pesawat ya. Aku lupa foto bagian belakang yang ada kursor untuk ngegame. Ada beberapa game yang enak itu cuma tetris hahaha...


Di depan ada layar kita bisa nonton film-film yang lumayan uptodate sih. Terus ada beberapa film Jepang juga tapi rata-rata subtitlenya bahasa Jepang. Terus ada lagu-lagu juga yang bisa kamu dengerin di sana.

Perjalanan ke Narita itu butuh waktu 8 jam. Ketika udah enak di sana, Pramugari keliling jalan-jalan untuk nawarin minuman. Kita bisa pilih mau susu, jus apel, atau orange, minuman soda, dan kalau nggak salah ada alkohol juga.



Terus ke jam makan siang kita dikasih pilihan makanan ada dua, ada nasi kuning dengan udang dan nasi dengan beef gitu. Kebetulan aku pilih nasi kuning dengan udang. Di sana ada yakult juga, salad, yogurt, miso sup, sama cake gitu.

Saladnya fresh. Cuma aku nggak suka cake kecil yang coklat dengan bunga di atasnya gitu. Rasanya kurang cocok di lidah. Terus miso supnya suka bangetttt!! Enak! Untung dikasih saus karena rasa nasi kuningnya nggak pedes sama sekali. Dan kurang garem karena aku suka asin btw.



Nah, ini penampakan nasi kuningnya. Maaf banget aku lupa foto dan sibuk video, jadi aku ambil capturenya ya. Maaf resolusinya kurang. Dan emang sih honest review aku rasanya kurang dari nasi kuning biasa aku makan 👀 Makan siang udah. Terus kita di kasih dessert es krim.


Untuk pesawatnya sendiri mungkin karena cuacanya kurang bagus ya. Jadi pas di atas itu agak kurang enak. Temenku sampai jackpot karena memang pas landing kurang enak. Tapi it's okay sih semuanya. Karena aku sampai dengan selamat.




Oia, btw sebelum kita turun kita dikasih juga sandwich. Ini enak banget sih. Isinya daging ayam dan selada gitu. Rasanya ada gurih cuma emang nggak dikasih saus ya.. Penting banget buat kalian bawa kemana-mana saus karena emang di Jepang itu nggak ada makanan yang pedes.

Eh iya satu lagi, kalian jangan sampai ketiduran pas jam makan siang. Karena nanti kamu bakalan nggak kedapetan lagi makan siangnya. Karena ada temenku yang dia nggak makan siang karena ketiduran. Mungkin tidurnya terlalu nyenyak entahlah karena kebetulan kita pisah agak jauh tempat duduknya.

Emang sih di ditandain gitu kalau belum makan siang. Tapi ternyata makananya nggak dapet dan cuma dapet es krim aja.

Nah, pas tanggal 8 kita pulang dengan pesawat yang sama. Makanannya hampir sama, tapi lebih enak. Nggak tau rasanya ya, kebetulan aku pesen yang beef. Dan pas pulang aku jackpot! Karena sebelum flight aku makan onigiri dan pesawatnya kurang enak :(

Nah, segitu aja yaaaaaa guys~ semoga bermanfaat dan bisa dapet gambaran saat terbang ke sana. Untuk blog traveling aku bakalan update lagi! See ya!