Lagi-lagi film Korea masuk box office..

Ya, entah kenapa film bencana Korea itu menurut gue sendiri lebih meneggangkan! Pernah nonton Film Flu? Nah itu termasuk film Korea yang rekomen buat di tonton.
Nggak mau kalah sama Film Flu, akhirnya Korea rilis film barunya yang berjudul 'Train to Busan'. Dan film ini berhasil masuk box office di sana.



Kedengeran dari judulnya sih sepertinya ketebak ya? Ets... Jangan cuma liat judulnya.

Film ini justru bikin adrenalin jantung kalian naik turun dan berdetak kenang. Aseli enggak Perez! Hahaha

Film garapan sutradara Yeon Sang Ho ini menceritakan kisah misteri munculnya manusia yang bertingkah seperti zoombie akibat terinfeksi kebocoran di pertambangan nuklir.

Mungkin awalnya kalian akan Bingung dan bertanya-tanya, Kok bisa jadi zombie? Lah kok?

Nah itulah yang akan dijawab nanti..

Identifikasi kebocoran itu emang cuma diceritain di awal lewat sebuah rusa yang hidup di sekitar pertambangan.

Setelah itu terlihat sebuah mobil menabrak si rusa yang melewati kawasan pertambangan.


Padahal sebelum masuk ke kawasan itu harus menjalani sterilisasi untuk menghindari efek kebocoran nuklir tersebut.

Dibalik kasus itu, si peran utama Seok Woo (Gong Yoo) yang kerja di pertambangan itu justru harus berangkay ke Busan karena desakan Su An (Kim Si An) puteri kecilnya. Su An ini minta ditemani pergi ke Busan untuk bertemu ibunya.

Wajar.. Ayah dan ibunya ini sudah bercerai.

Nah, masa menegangkan kalian akan dimulai di sini... Karena tiba-tiba sebelum perjalanan ke Busan ada seorang wanita terpogoh-pogoh dan dipenuhi darah masuk tanpa ada petugas yang tahu.

Wanita itu masuk ke toilet dan enggak lama keluar... Justru berubah aneh tingkah laku dan wajahnya.

Su An yang pergi ke toilet tanpa izin ke ayahnya yang sedang tidur pulas.karena toilet gerbongnya digunakan oleh ibu hamil Seong Kyeong (Jung Yu Mi) dan diminta Sang Hwa (Ma Dong Seok) suaminya menjaga di luar.


Akhirnya Su An terus cari toilet yang kosong. Tapi tiba2 perempuan yang aneh itu justru menarik perhatian semua penumpang karena  tiba-tiba wanita misterius itu menyerang petugas tersebut.

Iya... Mereka langsung bertingkah seperti layaknya zombie dan menyerang orang sekitarnya.

Seok Woo yang terbangun karena keributan langsung mencari putrinya. Ia menelusuri gerbong dan akhirnya bertemu Su An.

Semua penumpang berlarian ke gerbong depan untuk menghindari serangan-serangan penumpang lain yang telah terinfeksi. Mereka dibuat panik dan berlindung ke gerbong depan.



Dengan terpaksa mereka harus berhenti di pemberhentian berikutnya. Tapi sayang tempat sepi itu justru muncul zombie lainnya.

Kepanikan kembali terjadi dalam perjalanan mereka menuju Busan. Semakin banyak penumpang yang diserang. Bahkan teman-teman sekolah dari Yongguk (Choi Woo Sik) dan Jinhee (Ahn Soo Hee) harus menjadi korbannya.

Jadi gimana ya perjuangan mereka agar terhindar dari infeksi itu? Apa yang harus di lakukan dan akan seperti apa endingnya?

Kalian wajib nonton. Karena Jalan cerita film ini enggak terduga, banyak hal-hal yang membuat geram karena kesal. Dan enggak lupa di akhir kalian akan dibawa ke dalam kesedihan.

Penasaran kan? Selama nonton kalian akan di bawa seperti dalam kejadian tersebut.

Nah, sekedar diketahui Train to Busan ini telah ayang lebih dulu dalam 2016 Cannes Film Festival pada 13 Mei lalu. Sementara di Korea sendiri telah tayang pada 20 Juli kemarin dan mencetak rekor sebagai film dengan penonton terbanyak yaitu 10 juta orang.

Di Indonesia, film ini baru mulai tayang pada 31 Agustus 2016 di Cinemaxx dan CGV Blitz! Selamat menonton guys! 

Buat yang sudah nonton boleh dong comment di sini, gimana sih film ini menurut kalian?