Tanggal 4 januari 2016!


Yeay itu first time aku kerja!! Akhirnya setelah dua bulan lebih nganggur akhirnya dapet kerja juga, setelah usaha sana sini, interview sana sini, dan psikotest sana sini akhirnyaaaaaaa bisa ngehasilin yang sendiri! Alhamdulillah.. Usaha emang nggak ada yang sia-sia. Selama mau masih usaha pasti ada jalan. 


Aku kerja di money.id salah satu media online yang portal bisnis. Ini masih dibawah naungan Kapan Lagi Networks, jd pasti tau kan KapanLagi.com? Nah ini adeknya! 


Aku kerja dikanal ShowBiz, buat kalian yang belum tau apa itu showBiz, jadi itu kumpulan berita seputar selebriti baik dalam maupun luar negeri. Tapi untungnya di money.id ini bukan ngomongin soal gossip yang digosok makin sip itu! Dia lebih berbicara soal bisnis dan karirnya. Untung banget sih bukan gossip karena aku agak sedikit anti gossipin orang hahahaaa 

Kantornya terletak di Tebet, agak susah masuk jadi aku kemana-mana pasti naik gojek.

Curhat sediikit ya, agak sedih sih nggak keterima di media yang aku mau. Tapi aku sempet ngelamar divisi creative support di salah satu media cetak. Terkesan kayaknya "aku pasti keterima" itu yang ngebuat aku sedih. 

Tapi yaaaa sudahlah ya semuanya sudah diatur. Jadi mungkin rezekinya udah di atur disana. Tetep dong nggak lupa untuk terimakasih. 
(Anggota geng iisip Jakarta, left: annisa,dea,gue,dian,kak popoy, kal deweq, ipih, arman)

Oia, mau cerita sedikit ngapain aja sih aku hari pertama kerja? Jadi untuk hari pertama sih kerjaannya belom ada apalagi untuk lapangan. Eh ralat bukan nggak ada tapi lebih kepada gabut. Tapi tetep saat itu gue mengkontek orang untuk di wawancara dan menulis sebuah artikel. 

Untuk hari kedua, aku disuruh liputan kerumah ahmad dhani untuk wawancara soal bisnis sedangkan saat itu dia ngundang media untuk dateng di pers conference yang ngejelasin hubungannya dia dengan maia. 

Ya dengan muka badak tetep aja sih nanya, kalo nggak nanya ya nggak dapet berita apa apa dong aku Hahaha 


Nih beritanya boleh dibaca... 

http://m.money.id/show-biz/curhatan-mulan-di-youtube-dongkrak-bisnis-dhani-yang-lesu-160105k.html

http://m.money.id/show-biz/ahmad-dhani-talak-3-maia-estianty-via-sms-160105x.html


Jadi, intinya buat kalian yang udah lulus tp masih cari kerjaan. Gapapa, pertama mungkin nikmatin masa nganggurnya karena kerja itu juga capek, kedua banyak berdoa sm Allah biar pintu rezekinya lancar, ketiga berusaha terus. Galau gagal ya usaha terus. Jangan nyerah deh, karena semua usaha bakalan disukain Allah. Apalagi Allah itu sukanya hamba nya minta bukan memberi terus. 


Jadi semangat ya! Jangan lupa baca artikel dan berita yang lain ya di money.id apalagi berita showbiz! 

http://bit.ly/1n1wcD6

http://m.money.id/show-biz/ed-jeh-rangga-smsh-melek-bisnis-fashion--160106o.html

http://m.money.id/show-biz/karakter-rangga-banget-menjadi-ciri-khas-ed-jeh-160106t.html





Semangat! Salam kikisood :)