HAPPY NEW YEAR!!!


Wahwahwah nggak berasa banget deh udah mulai pergantian tahun lagi, mulai dari awal lagi, dan masuk ke pintu pertahanan yang berikutnya. 

Eh mau kasih tau sedikit dulu aku kemana pas tahun baru. Sebenernya sih nggak penting sih kemananya, yang penting itu sama siapa. Sory sory tanpa kalian ingetin, aku udah inget kok kalo aku masih jomblo. Ets bukan tapi single hahaha 

Iya emang, coba yang tahun baruan sama pacar siapa? Apalagi sama gebetan baru? Wah pasti rasanya jadi beda banget kan.. 

Kalo aku sih cukup sama sahabat dan teman udah cukup mewakilkan rasa senang aku kok. Apalagi kalo akhir tahun sama keluarga juga, yang biasanya keluarga sibuk dan saat itu bisa kumpul pasti rasanya happy nya maksimal! 

Kalo aku sih...... Ditahun baru cukup jadi nyamuk aja. Oke you know lah pengertian dari nyamuk itu apa. Haha iya 'nyamuk' hmmm 


Kalian tau deh cewek itu siapa dan cowoknya ya pasti cowoknya lah ya liat aja gandengan tangan. Aku mah cuma bagian yang fotoin aja. Jadi, karena aku no have a plan for new year so mereka mungkin merasa "duh kiki udah jomblo kok ngenes" gitu jadi akhirnya mereka memutuskan untuk culik aku agar bisa menikmati banyaknya kembang api di atas langit. Terimakasih banyak. 


Gue pergi ke la piazza, terlalu banyak mau. Tadinya mau ke bandung, nggak jadi, mau ke ancol nggak jadi, mau ke pluit nggak jadi. Akhirnya kita ke daerah kelapa gading, dan cuma duduk depan bundaran ditengah-tengah mall lapiaza. Aku sedang berandai-andai kalau itu adalah bundaran HI.



Disini banyak banget orang. Yang berharap langit akan seindah malam malam sebelumnya, karena aku nggak pernah tahun baruan disini. Jadi aku nggak tau, tapi cowok ditengah gue itu pernah disini dan dia cerita dengan exitednya kalo kembang api disini keren. Oke kita liat aja. 


Sembari selfie everywhere dan nyinyir dimana mana memang mulut mu harimaumu, sayangnya kadang mulut ini kurang sopan saat melihat orang yang tidak sopan. Begitulah adanya. Saya cuma makhluk lemah. 


Aku ama yang lain hampir nunggu ditengah taman itu selama.............................. Yak sejam! 
Sejam nunggu disana. Terimakasih, tapi kalo nggak akan penuh tempat. Anggaplah aku lagi nonton konser dan itu harus desek-desekan. Enggak gue cuma sedang berhiperbola ria. 


Dan setelah tepat jam 12! Aku sama yang lain agak kecewa karena di mall lapiaza itu yang biasa ada kembang api, dan katanya nggak sebagus biasanya. Oke intinya aku di php-in. 

Karena di dalem lapiaza ada acara, acara musik dj dan ada guest star nidji. Yang bisa liat kembang api itu cuma yang bayar men. Yang bayar masuk ke acara party itu. Dan aku bersama ribuan rakyat yang mau nonton kembang api secara gratisan merasa sedikit ter php-in karena yang bisa gue liat kembang api yang keren banget itu cuma sedikit. Ibarat ya cuma sisaan yang tinggi doang yang bisa diliat. Oke aku kecewa. 



Yak begitulah... Tahun baru aku yang cuma liat kembang api di lapiaza. Setelah itu aku cus ke kemang, ngopi cantiq tapi udah pada tutup. Dan jam 3.00 yang buka cuma bar sama club. Maklum, aku anaknya ngga mau mencoba hal yang buruk, aku nggak bisa masuk kesana. Bukan masalah apa apa, aku pusing cium asep rokok yang berlebihan dan you know sih masuk kayak gitu udah bikin dosa bikin kantong jerit-jerit karena katanya mahal. 

Ya itinya, sama siapapun dan kemanapun malam tahun baru kamu itu sih yang penting intinya harus tau, tahun depan itu aku harus apa ya? Harus bersikap apa ya ngadepin sesuatu yang buruk? Dan aku harus apa ngedapetin sesuatu yang baik! Dan apasih resolusi tahun depan? 

Mulai fikirin deh, semakin bergantinya tahun semakin berkurang juga umur. Semakin tua, dan semakin banyak yang belom di capai di tahun sebelumnya. 

Kalo aki secara pribadi cuma ingin jadi pribadi lebih baik lagi di tahun 2016, lebih rajin untuk sholat dan mendekatkan diri kepada Allah, karena udah dapet kerja dan tanggal 4 adalah first time iam going to work, semoga kerja aku jadi ibadah dan berkah dikemudian hari, aku juga bisa nyaman sama kerjaannya dan tempatnya, dan jikalau ada kerjaan yang lebih lagi rezekinya semoga ada, kemudian goalnya sih banyak banyak berbuat baik ajasih, dan harus lebih sabar menghadapi cobaan nanti, biar jadi pribadi lebih bijaksana, dan bisa mendapatkan calon imam yang bisa nuntun untuk lebih baik lagi. Itusih goalnya. 


Terlalu banyak ya? Maklum manusia kan banyak maunya hahaha 


Tapi, tiap tahun berganti kalo kamu masih sama sama aja ditiap tahun dan masih berfikir "let it flow" ajasih kayaknya kamu nggak akan ada perubahan sih. Karena, goal untuk mencapai sesuatu itu penting banget. Kayak contohnya kamu belajar buat apa? Ya pasti buat pintar. Nah itu maksudnya setiap apa yang dilakuin itu pasti punya goal masing masing. Untuk bicara let it flow ajasi sebenernya nggak salah, kadang kita juga nggak salah untuk ikut arus, cuma jangan sampai terbawa arus, kamu harus bisa handle apapun saat kamu ikutin arus itu. 


Jadi maksud aku, coba untuk berubah ke pribadi yang lebih baik, apa yang mau kamu capai coba di wujudkan, karena kalo nggak nyeselnya sih sampe ubun-ubun men. Karena hidup itu singkat, nggak ada yang tau kapan kita nggak ada. 

Tapi aku berterimakasih untuk tahun 2015 yang mengajarkan aku untuk jadi pribadi yang lebih dewasa lagi, disaat cobaan untuk masalah hati, belajar untuk menyelesaikan masa studi s1, dan belajar untuk berikhtiar saat cari kerja. Itu semua udah dilaluin, dan saat menginjak angka 1 di tahun 2016 pertama. Aku masih sangat bersyukur karena Allah selalu memberikan nikmat yang nggak terhingga dan nggak bisa diungkapkan dengan kata kata. Saat jatuh di tahun 2015, banyak orang yang membantu untuk bangkit ditahun 2016. Terimakasih. 

Yakinlah 2016 lebih baik lagi, lebih sukses lagi, lebih sehat lagi, dan lebih mengerti dan memaknai arti hidup ini. 



Thankyou 2015, and welcome 2016.