sampe sekarang suka foto? suka selfie? hahaha kalo pertanyaannya itu aki akan iya itu aku banget. dimana ada kamera disitu gue akan beraksi layaknya asian next top model. see, aku seneng banget fotoin dan di foto. itu kenapa aku suka foto?

karena yang namanya kenangan nggak akan bisa keulang lagi di masa depan nanti. dan itu terjadi. ketika semua foto yang bungkus rapih di setiap moment yang lo lakuin baik itu bareng sahabat, temen sekolah baik dari A-Z, dari sd sampe sma, kemudian lanjut ke kuliah, sama pacar dan mantan-mantan kamu dan paling penting moment bareng keluarga.

ada saat kamu kangen sama mereka dan cuma foto yang bisa bantu cairin suasana. dan itulah mengapa dari dulu aku suka banget foto dan difotoin. dulu, waktu jaman SMA dari mulai kelas satu aku punya semua digicam, malah bukan punya aku tapi punya kakak yang fleksible bisa dibawa kemana aja, ketika aku pegang itu setiap moment dan setiap hari ada aja yang aku foto di kelas. dari mulai temen-temen sekolah yang aku nggak suka, sampe sahabat yang sayangnya sampe keubun-ubun.

Aku punya sahabat, yang kemana-mana selalu nempel kayak rexona. dan selalu bertiga. alhamdulillah, baiknya ga ketolongan tapi yang namanya fikiran dari kepala orang itu berbeda beda. walaupun cekcok kayak apa dan berantemnya juga udah sampe ke-ubun-ubun kita akan tetap baikan. tapi entah kenapa, semenjak masuk ke dunia kuliah dan jarang untuk ketemu konfliknya muncul..

satu orang yang terlalu egois, selalu mau menang sendiri, dan ngerasa dirinya number one, ya itu sahabat aku. ngebuat makin lama kita kayak langit sama bumi. perlakuan dan sifatnya yang arogan ngebuat semuanya jadi berantakan. awalnya sih fine dan aku terima apa aja, tapi makin lama kok kesel juga...


loh kok aku jadi bahas itu haha sebenernya sih jatohnya lagi kangen sama semua yang pernah hadir di hidup tapi cuma bisa liat by foto aja. seneng rasanya ngeliat foto hasil jepretan aku semua yang banyak di sekolah, dan setiap moment itu nggak akan bisa balik lagi.

ketika kamu baik-baiknya sama sahabat lo dan sekarang kamu berjarak, terus kamu punya pacar dan sekarang jadi mantan, kemudian keluarga yang makin tambah banyak dengan kehadiran keponakan kecil ditengah keluarga.

nggak ada ngalahin indahnya kebersamaan bareng mereka walaupun kadang jalanya udah beda banget sama yang sekarang, tapi moment sama foto itu nggak bisa nipu gimana kita akrabnya bareng mereka dan sayangnya sama mereka tapi cuma bisa liat pake foto

itu kenapa setiap moment yang berarti dalam hidup aku, aku selalu foto. karena hidup ini nggak akan berarti kalo kita nggak punya kenangan, nggak punya masa -masa indah bareng mereka, dan nggak punya apa apa untuk kita tau gimana sih kita kedepannya.

untuk setiap moment yang aku lewatin, aku selalu bersyukur. diberikan orang tua yang hebat, kaka yang baik dan pintar, keponakan yang lucu, sahabat yang selalu ada saat jatuh, teman yang selalu support, dan sekalipun itu musuh atau ada yang membenci hidup aku ini its okey, this is my life hehe oia satu lagi, kalo pacar karena berhubung nggak punya pacar i think for my ex boy friend selama ini yang udah ngebantu untuk lebih mengenal kata cinta.

setelah semakin dewasa kita akan sadar bahwa, hidup yang kita jalanin ini sangatlah berarti. Bukan cuma untuk orang lain melainkan untuk diri kita sendiri.

jadi, capture semua moment yang ada jadiin kenangan, dan ingat cuma untuk diinget bukan untuk dilupain, Punya rasa sakit hati yang mendalam juga nggak bagus, cuma jadi penyakit hati. Jadi, cuma untuk mengingatkan kita ke di masa kedepan kalau kita pernah melakukan hal itu dan dengan orang orang yang berarti dalam hidup kita.