29 agustus 2015

Sebelumnya ada panggilan lewat sms untuk jadi volunteer di Gen Sindo. Awalnya agak ragu untuk dateng.. Karena difikir2 "ah mending cari kerja beneran" but, ternyata dari lubuk hati yg paling dalam masih aja mau ikut acara untuk perbanyak pengalaman di CV (Curicullum Vitae) hahahahaa 


Okelah kalau begitu sampai pada titik aku sampai ke gedung sindo yang ternyata ngga jauh dari gedung MNC tower di kebon sirih.. 

Anyway... Karena ngumpul jam 10, gue dateng jam 10.30 hehe gue ke resepsionis untuk ketemu mas danang, dan disuruh sm mba resepsionisnya ke atas lantai 3. Pas sampe atas, tapi ternyata mba esty dan mas danang yg ngebimbing anak volunteer itu belum dtg.


Gue masuk ke ruangan yang dari luar so small ternyata luas! Oke saat masuk keruangan yang kayak ruangan rapat gt, disitu udah ada 8 orang yang nunggu. Dan itu perempuan semua.. Emm okey! Haha 

Setelah beberapa menit, comming! Mba esty dateng dan mulai nyertain apasih gen sindo itu. 

Sejujurnya gue seorang jurnalis yang jarang banget baca koran, becauseee dirumah ngga ada yg suka baca koran. Kadang baca berita lewat online karena gampang. And than, mba esty cerita gen sindo itu adalah salah satu rubrik atau konten yang diisi oleh volunteer yang dari kalangan mahasiswa dari setiap universitas. Dan setiap tulisan kita bisa naik cetak kita dapet uang pengganti capek, kemudian yg didapet lagi itu yg paling penting and must have banget itu sertifikat! Yes! Itu penting! Tapi ada yg lebih penting, pengalaman ngalahin semuanya.. Krn kita terjun langsung untuk liputan, ambil alih gambar apa yg ada dikonten itu, belajar untuk ngeriset (kayak waktu gue belajar pas magang di trans7) kemudian kita bakalan tau apasih itu deadline! Sebenernya lebih kayak magang sih, tp kita ngga terikat. 

Setelah dikasih tau apa aja include yg kita dapet, dan ttg gen sindo itu sendiri.. Kita lgsg briefing untuk buat group atau kelompok karena orangnya ada 11 jadi dibagi 3 kelompok.. 

Trs kita dikasih waktu 20 menit untuk buat 5 topik pembahasan dari masing- masing kelompok, dan langsung ngeriset untuk dipilih dari 5 itu manasih yang menarik, manasih yang ada nilainya kalau naik cetak. 

Dan kelompok gue mengusulkan 5 topik 

1. Ttg volunteer
2. Desainer muda
3. Beasiswa
4. Internet
5. Kado terindah dihari ibu

Kita ambil dari angel yang berbeda, dan sayang banget dari 5 itu yang menarik hati mas danang (sbg penanggung jawab di gen sindo) itu cm 3. Tapiiii untuk pemula kayak kita mas danang bilang itu udah banyak karena biasanya cuma 1 yang menarik! Okelah.. Ku brrsyukur~~ 

Oia lupa kenalin kelompok 
1. Gue sendiri 
2. Palupi dari UNJ 
3. linda dari UNJ
4. Nanda sobat gue dikampus.

Yup!! Welcome the real world! 


Walaupun bukan kerja setidaknya menunggu untuk ada panggilan kerja it's okey kan? Hihihi 



Jadi, pengalaman yang berharga ini akan start now! 



Salam sukses, kiki! 💞

Oia, ini ada foto sebagian anak2 gen sindo batch 3