Hallo Readers, 
Seneng banget akhirnya komunitas BFL dan volunteer yang lain akhirnya diajak untuk taping di NET5.. 

Tapi dari semua anak2 volunteer hanya sebagian aja yang dateng. 

Sebenernya tapingnya sih udah lumayan lama, tanggal 9 juni kita mulai syuting untuk sajian akhir pekan ini. Temanya itu masak-masakan yang biasa di makan oleh anak2 bfl. 

Nih kenaliin dulu


Yg kerudung kuning namanya anisa amalia, yg pake kacamata namanya kak manges, sampingnya della, yg kacamata kerudung ungu namanya nazila, paling brlakang mas fadly, sampingnya namanya kak aji, selanjutnya kak aldi, lanjutnya kerudung abstract namanya adya. Nah depan melet aku sendiri. 


Jadi kita masak ala ala bfl sebenernya sih yg bisa masak cm satu hahaha 

Ini proses masaknya 




Sambil masak masak kita juga memperkenalkan kepada penonton, apasih itu bfl?? Trs cara kerjanya gimana?? Trs bfl terdiri dari siapa aja? Gimana sih untuk ikut volunteer ini? 


1. Bfl itu adalah kepanjangan dari blood for life, jadi dia membantu pemenuhan darah kalau ada yg membutuhkan darah. Krn masih banyak banget orang yg membutuhkan darah disaat darurat nah kita langsung share di twitter kita untuk cari siapa yang bisa donor dihari itu juga, dan juga kita punya website untuk kalian isi biodata kalian jika ingin menjadi donor darah sukarela. Jd kita bakalan langsung kotak kalian dengan text message. 

2. Cara kerjanya yaitu lewat media sosial, kita memanfaatkan media sosial untuk memburu pendonor yang mau menyumbangkan darahny sedikit kepasa orang lain. 

3. Bfl itu semuanya anak2 volunteer yang terdiri dari karyawan dan mahasiswa yang punya jiwa sosial tinggi untuk membantu sesama. Dibayar ngga sih? Ya ngga dong namanya juga relawan, tapi kan akan dibalas oleh Tuhan :) 

4. Kalo kalian mau join juga bisa kok.. Kita juga lg butuhin volunteer di tiap kota :) 


Nah sambil masak masak akhirnya jadi nih nasi goreng ala bfl yang dimasak oleh della si koki kitaaa! 


Tenaaang rasanya enak kok walaupun agak sedikit asin hihihi

Menu kedua itu adalah omlet sayur. Biar kita sehat makan sayur! Yg dimasak oleh adya. Berhubung fotonya ilang jadi cerita aja yaaa hahaha 

Dan terakhir.. 

Aku! Aku! Aku! Aku buat es buah ala bfl.. Hmmm enaaaaak kok enak hahaa



Nah ini tim kita semua, kita lg ada dirumah harapan. Lebih tepatnya sih kayak basecamp gitu ehehe jd rumah harapan itu sebelumnya aku udah jelasin di blog aku. Rumah harapan itu rumah singgah untuk anak anak yang sakit yg perlu bolak balik kerumah sakit apalgi anak anak yang tinggal di luar jakarta. Dan disini dia gratis makan dan tempat tinggal.. Malah akan diajarin disini banyak hal. Seperti belajar dan bermain. Disini dibuat anak anak biar ngga kefikiran kalo dia itu lagi sakit. Kebanyakan sih sakitnya yaitu kanker, dan leukimia.





Buat yang belum sempet nonton silahkan nonton di youtube  klik ini :)