Hai gengs! Mungkin banyak dari kalian yang suka dengan pemandangan di pantai dan banyak juga yang suka dengan pemandangan di pegunungan, atau bahkan perkotaan juga banyak tuh yang suka. Kalo gue pribadi suka ketiganya, kalau menghabiskan waktu untuk liburan agak bingung disuruh pilih antara perkotaan, pantai atau pegunungan. Tapi berhubung gue dapat rekomendasi tempat kencan yang bagus bagus di Bandung (diatas gunung) langsung dari orang bandung nya, jadi yuk kita bahas tentang 3 tempat kencan romantis di Bandung!

Bukit Teropong Indah, Lembang – Bandung
Bukit Teropong Indah ini adalah objek wisata tempat makan, tempat bersantai dan tempat berfoto. Sesuai dengan namanya, disini adalah tempat buat meneropong benda benda langit seperti di Boscha. Tapi, uniknya kita juga disajikan pemandangan kota Bandung yang bisa dilihat dari atas. Kebayang kan tempat yang romantis nih meneropong benda – benda langit dan melihat juga pemandangan lampu – lampu kota bandung, apalagi kalo ditemenin sama pasangan (gebetan juga boleh..), jadi bisa liat juga deh masa depan kita (haha sorry for being cheesy)
 
Saat ini tersedia 3 teropong, yaitu 2 teropong binocular dengan sudut pandang 270o dan bisa melihat pemandangan kota Bandung dengan background Gunung Malabar. Sedangkan 1 teropong lagi tersedia teropong khusus yang bisa melihat pemandangan kota dan benda langit (kalau lagi tidak berawan sih bisa keliatan ya).
 
Bukit Teropong Indah juga memiliki Café dan restoran yang menyediakan menu Indonesian Food dan Western dengan harga yang bersahabat, dan tersedia tempat menyewa untuk BBQ di ruangan outdoor nya. Disini juga ada tersedia WIFI dan Live Acoustic lho! Hmmm tempat ini cocok juga nih buat kalian yang lagi kencan romantic sama pacar atau gebetan hehe..
 
Takigawa Meatbar in the Sky, Dago Pakar – Bandung
Takigawa Meatbar adalah café and resto yang diatas bukit. Terdapat gedung yang terdiri dari 6 lantai, nah café dan resto nya terletak di 2 lantai tertinggi. Terdapat juga lift yang trasnparan, jadi kita bisa liat pemandangan kota Bandung. Baik Sore maupun malam, pemandangan di resto ini bisa dibilang bagus banget. Namun, karena ini terletak diatas bukit dan naik lagi ke paling keatas gedung, jadi gak heran kalau angin disini kencang dan dingin banget.
 
Terdapat menu Japanese dari Takigawa dan menu Western dari Meatbar nya. Harga yang dikeluarkan tidak terlalu murah, namun kalau kalian makan disini untuk dinner romantic dengan gebetan nah ambience dan pilihan makanannya juga cocok kok!
 

Lawangwangi, Dago Pakar – Bandung
Lawangwangi Creative Space and Café ini terletak di satu area dengan Takigawa Meatbar in the Sky, yaitu daerah Dago Pakar, Bandung. Sesuai dengan namanya, tempat ini bertujuan untuk mengangkat dan mempromosikan seniman seniman lokal yang dapat menampilkan karya mereka dalam pameran. Dengan melihat pemandangan indah kawasan lawangwangi yang adalah hamparan pergunungan dan lembah yang sangat tampak hijau menggoda, tempat ini punya sensasi keindahan dan artistik dalam satu waktu, bisa jadi romantis juga nih kalau kalian liat sunset di tempat ini.
 
Tempat ini menyediakan lokasi indoor dan outdoor, jadi kalian bisa pilih deh sesuai keinginan mau duduk sama pasangan, gebetan atau teman dimana. Café disini juga menyediakan menu Western dan Asian food and beverages.


Nah, boleh nih kalian coba untuk jadi tempat kencan kalian.. apalagi kalau kalian yang domisili di Jakarta, jadi ga bosen dengan suasana perkotaan terus. Selamat mencoba gengs!