Siapa disini yang anak packaging? Pasti susah ya menahan godaan untuk nggak beli produk make up atau skincare yang kemasannya gemes-gemes dan eyecatching, i feel you. Oh ya, yang anak packaging juga pasti sudah kenal sama Cathy Doll ya? Yup, produk kosmetik asal Korea yang booming di Thailand dan juga Indonesia ini punya ciri khas packaging yang lucu dengan maskot boneka-boneka gemes yang berbeda di setiap kemasannya.

Minggu kemarin aku diundang oleh Cathy Doll untuk menghadiri Blogger & MUA Gathering di Nannys Pavillon, jalan Riau Bandung. Pas banget sama venuenya yang terkenal dengan dekorasi ala-ala shabby chic yang gemesin!



Acara dipandu oleh Ci Silvi yang juga berprofesi sebagai MUA. Ci Silvi cerita juga mengenai pengalamannya makeup-in client menggunakan produk Cathy Doll. Untuk range usia remaja hingga dewasa awal cocok menggunakan produk Cathy Doll karena warna yang dihasilkannya natural dan tidak terlalu intens, pas untuk misalnya make up wisuda atau kondangan.



Pada awalnya banyak yang mengira Cathy Doll ini produk Thailand, karena pada kemasannya selain bahasa Inggris banyak pula yang menggunakan bahasa Thailand. Tapi ternyata Cathy Doll ini produksinya di Korea, gengs. Sudah terbukti lah ya kalau produk kosmetik Korea memang berkualitas bagus. Main product dari Cathy Doll adalah produk instant whitening dan brightening, which is sangat disukai oleh pasar Thailand. Oleh karena itu Cathy Doll menggunakan bahasa Thailand pada kemasannya karena pasar utamanya adalah Thailand, meskipun ia diproduksi di Korea.
Oh iya, semua produk Cathy Doll sudah terdaftar di BPOM RI, ya. Jadi tentunya semua aman untuk digunakan.



Kami juga diperkenalkan dengan produk-produk Cathy Doll yang ternyata lumayan bervariasi juga. Sebagai contoh untuk produk instant whitening, Cathy Doll punya seri Ready 2 White yang mengandung ekstrak glutathione yang dapat membuat kulit lebih cerah. Selain hasil instan yang didapatkan, dengan pemakaian yang kontinyu produk ini juga bisa mencerahkan kulit secara permanen, lho. Nggak hanya bisa digunakan untuk kulit wajah saja, tapi produk ini bisa untuk badan juga, lho.

Untuk produk skincarenya juga ada cleanser, toner, cream, dan masker. Bahan aktif pilihannya juga yang tengah hits di antara para beauty enthusiast, seperti Aloe Vera untuk produk seri Aloe Ha, dan Snail untuk seri cream Snail Pink & Snail Gold.



Untuk produk make upnya banyak yang bisa digunakan untuk daily make up maupun occasional make up. Cathy Doll punya produk-produk complexion seperti cushion dan alphabet cream. Semuanya sudah dilengkapi dengan UV Protection mulai dari SPF45 PA++ untuk produk AA Cream, hingga SPF59 PA++ untuk produk BB Cream.
Pada line decorative makeup ada eyeshadow, lip tint, lip cream, mascara, dan eye liner. Brow productnya juga ada beberapa macam seperti brow pencil biasa dan 4D Tattoo Tint yang memberikan hasil mirip dengan sulam alis.



Selesai perkenalan produk, kami pun melakukan beberapa games kecil dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Selain itu kami juga membawa pulang goodie box berisi produk-produk Cathy Doll yang nantinya bakal aku review setelah sebelumnya dicoba semua terlebih dahulu.



Cuteness overload! Thank you so much Cathy Doll for spoiling me!

Get to know more about Cathy Doll Indonesia