Sementara enam wahana interaktif di Kampung Warna Kolaborasi JAPFA ini antara lain:

 

●        Sekolah Perubahan: area pameran yang menampilkan sekolah-sekolah program pendampingan oleh JAPFA di 7 kabupaten/kota di 3 pulau di Indonesia, yakni Garut, Grobogan dan Tuban di Jawa; Deli Serdang dan Solok Selatan di Sumatera; serta Donggala dan Makassar di Sulawesi.

●        Ladang Kreasi: area workshop bertemakan lingkungan dan makanan sehat, yang akan mendorong kreativitas si kecil melalui workshop merakit robot kayu, melukis batu (stone painting), melukis boneka kayu, dan masih banyak lagi.

●        Saung Makanan Sehat: wahana yang berisi pelatihan dan program edukasi tentang makanan sehat. Salah satunya adalah pembuatan Turmeric Latte (berbahan kunyit), pembuatan jamu tradisional, dan minuman Kombucha.

 

 

·       Kemitraan JAPFA: area interaksi Virtual Reality (VR) yang memberikan pengunjung pengalaman berada di peternakan sapi, ayam, dan udang JAPFA. Pengunjung dapat memilih peternakan yang paling disukai.

●        Lukisan Kolaborasi: merupakan wahana untuk berkolaborasi dalam mewarnai sebuah kanvas, dengan menggunakan cat warna, spidol, maupun alat tulis warna yang lain. Kegiatan ini merepresentasikan kolaborasi untuk memajukan anak-anak Indonesia, dan JAPFA for Kids yang berusia hingga 10 tahun berkat kolaborasi dengan banyak pihak.

●        Wahana Permainan Tradisional: merupakan area yang berisi sejumlah permainan tradisional untuk memperkenalkan permainan khas Indonesia kepada anak-anak, sehingga mereka akan lebih menghargai budaya bangsa sendiri. Permainan tradisional ini juga untuk mengajarkan nilai sportivitas, ketangkasan, dan kerjasama; serta alternatif hiburan bagi anak-anak di tengah maraknya penggunaan gadget.

 

Rachmat menambahkan, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) memiliki komitmen untuk terus “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”. Komitmen ini tercermin dari empat pilar kegiatan investasi sosial JAPFA for Kids, yang berfokus pada lingkungan, kesehatan, pengembangan komunitas, serta pendidikan. Melalui program ini, JAPFA tidak hanya memberikan pelatihan kepada siswa, guru, serta staf sekolah dasar saja, melainkan juga memberikan pendampingan selama 6 bulan untuk memastikan semua ilmu teraplikasikan dengan baik. Tidak berhenti sampai disitu, JAPFA juga turut ikut serta dalam mendorong inovasi dan prestasi peserta program melalui JAPFA for Kids Awards.

 

“Selama 10 tahun (2008-2018), program JAPFA for Kids telah berkontribusi bagi lebih dari 133.800 siswa, 8.700 guru dari 750 sekolah di 21 provinsi dan 78 kabupaten. Kampung Warna Kolaborasi JAPFA ini sekaligus meneguhkan komitmen JAPFA untuk semakin mengembangkan program JAPFA for Kids sehingga dapat berkontribusi dan menjangkau lebih banyak siswa, guru, dan sekolah di Indonesia”, tutup Rachmat.

 

Rangkaian kegiatan Kampung Warna Kolaborasi juga menjadi ajang peluncuran logo baru JAPFA for Kids sebagai penanda bahwa program investasi sosial yang berkelanjutan ini telah menginjak usia 10 tahun.