http://nataniaabigail.blogspot.com/

Haloo, Sobat Abigail's Diary!

Kalo biasanya writer nulis soal kehidupan, kali ini writer mau tulis hal yang sedikit berbeda nih! Apa yaah? 

Yes! Kosmetik!

Hmm, kalo yang ini sih sebagian besar para perempuan seneng banget ya! Nah, kali ini writer mau kasih honest review untuk salah satu produk brand lokal Indonesia, Wardah yang lagi booming banget! Yap, siapa lagi kalo bukan Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion! Produk ini benar-benar terobosan terbaru dari produk lokal Indonesia, karena sebelumnya belum ada yang pernah mengeluarkan produk yang aslinya dari Korea Selatan ini. And tadaa.. BB Cushion ini sukses banget di pasaran! Padahal waktu writer beli, produk ini hanya dijual di online shop Lazada dan ya begitulah, hehe.. out of stock dengan sangat cepat! Alhasil, writer harus nunggu beberapa hari untuk bisa order langsung ke tokonya.

So, langsung aja ya reviewnya dimulai!

Nah, aku percaya some of Sobat Abigail's Diary ga begitu pusing sama tampilan luarnya, karena mungkin yang penting itu isinya, kualitasnya dan yaa harganya (iya kan?) hehe... Itu sebabnya writer ga akan terlalu banyak omongin packaging luarnya ya..

Jadi, BB Cushion ini desainnya sangat elegan dengan warna rose-gold yang transparan, jadi kalau Sobat Abigail's Diary lagi buru-buru and in case perlu ngaca, ga perlu repot2 buka produk atau cari kaca, karena bagian depan dari BB Cushion ini sangat cocok untuk bercermin! Yuhuu, one plus poin yaa.. Buat yg penasaran ini ya tampilan luarnya.

    

Nah, isi BB Cushion ini 15 g produk, lengkap dengan kaca dan puff serta dibandrol dengan harga Rp175.000, walau lebih mahal dibanding harga standar produk wardah. Namun rasanya, masih cukup terjangkau untuk dibeli sama semua kalangan. Buat kamu yang minim budget, masih bisa lah nabung seminggu atau dua minggu untuk  beli ini hehe.. 

Jadi writer beli Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion yang shade no. 12 Ivory! Awalnya agak was-was untuk milih shade karena sebelumnya belum pernah beli BB Cushion dan dari laman penjualannya (sayangnya) ga memberikan keterangan atau at least foto kira-kira dengan skin tonemu kamu cocok dengan shade warna apa. Nah jadi buat kamu yang masih bingung bisa di cari di internet ya skin tonemu dan sebisa mungkin cocokkan dengan gambar shade Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion yang sangat minim dan berdoalah supaya itu cocok! Karena triknya hanyalah kira-kira dan doa :3
  
Ketika BB Cushionnya datang, writer lumayan kaget karena warnanya yang jauh lebih kuning ke-oranye-an dan lebih gelap dibandingkan gambar yang ditampilkan, apalagi kulit writer yang tergolong putih langsat! Tapi ya memang benar omongan kalo don't judge the book by its cover karena Sobat Abigail's Diary memang harus mencoba dulu sebelum beropini yang macem-macem. Ternyata shade Ivory tetap masuk ke skintone writer yang putih langsat ini! So Glad! Sobat Abigail's Diary bisa lihat dari hasilnya yaa..

  
Disini writer pakai natural make up, tanpa gambar alis dan eyeliner karena pengen tahu apakah cocok kalau dipakai sehari-hari atau tidak. Karena pasti banyak diantara kalian yang ingin tetap tampil fresh dan cantik tapi tetap gamau kelihatan make up berat (atau malah kelihatan ga make up sama sekali), iya kan? Yes, me too! Jadi untuk buildable (kemampuan bedak untuk ditimpa dan dan dipakai dengan beberapa layer) itu sangat ok, walaupun dipakai beberapa layer, tetap bisa kelihatan menyatu dengan kulit dan ga pecah-pecah (crack & cakey), ga kelihatan pakai make up terlalu tebal juga. Selain itu, hasil dari BB Cushion ini matte tapi ga terlihat kering, sangat natural dan to be honest glowing meskipun dipakai di kulit yang cukup berminyak kayak yang writer punya!

But at the same time, ada beberapa kekurangan nih dari produk ini. Pertama, Wardah mengklaim kalau BB Cushion ini high coverage which means dengan 1-2 tap akan mudah menutup minus-minus (jerawat, bekas jerawat, noda hitam, dsbg) yang ada di kulitmu, tapi pada kenyataanya tidak seindah apa yang diklaim nih :') karena  coverage-nya tergolong medium dan biasa aja. Jadi kurang cocok untuk dipakai di event-event yang butuh coverage lebih tinggi (seperti party atau kegiatan formal), but the good news is this is very suitable untuk dipakai di kegiatan sehari-hari, seperti ke sekolah, ke kampus, jalan-jalan ke mall dst. Kedua, puff bawaan dari BB Cushion ini sangat kurang kualitasnya karena jujur kurang lembut dan sangat menyerap produk. Alhasil produknya jadi cepat habis dan kurang bisa diaplikasikan dengan sempurna ke wajah. Ketiga, BB cushion ini kurang tahan lama :) dalam waktu 8 jam minyak sudah mulai keluar dan mulai tipis coveragenya, walau ga kayak luntur sih.

Nah, buat kamu yang bingung, writer punya sedikit tips untuk mengakali tahan lama penggunaan BB cushion ini, yaitu set BB Cushionnya dengan bedak atau bila perlu dengan setting spray. Nah selain itu, jangan sekali-kali menggunakan puff bawaan dari BB Cushionnya ya, karena to be honest masih perlu diperbaiki supaya penggunaannya lebih maksimal. Pakailah atau carilah sponge, beauty blendermu sendiri ya!

So, itu honest review dari writer tentang Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Worthed to buy? Semuanya tergantung kamu yaa dan balik lagi, tergantung dompetmu juga hehe.. Buat yang mau tanya-tanya boleh banget di kolom komentar yaa, ditunggu loh! See you on the next article!

 

Much Love,


Abigail