Ngomongin tentang skincare routine, aku lagi cinta banget sama rangkaian White Expert dari Safi. Jenis kulit aku kombinasi dan sensitive. Terutama bagian pipi yang sering kering, kalau pake produk yang nggak cocok pasti kerasa perih dan ngelupas. Kalian pernah ngalamin kaya gitu juga nggak? Nah pas cobain produknya Safi White Expert, alhamdulillahnya cocok dan yang penting nggak bikin perih sama sekali di kulit. Yang paling khas dari produk ini adalah wanginya lembut bikin relax *aseeek. Baiklah biar afdol aku bahas satu-satu yaa

Safi White Expert Purifying Makeup Remover
Kalian pernah ngalamin nggak, pake produk skincare yang terkenal bagusnya tapi pas kita cobain pake eh malah B aja? Bisa jadi itu karena kita pakai disaat wajah kita belum bener-bener bersih dari kotoran debu dan sisa makeup. Sayang banget kan kalau nggak bisa bekerja maksimal di kulit hanya karena dipakai saat kulit wajah kita belum bener-bener bersih. Jadi double cleansing itu perlu banget, biar toner dan step selanjutnya yang kita gunakan bisa menyerap ke dalam kulit dengan maksimal.
Safi Purifying Makeup Remover ini bisa banget ngangkat sisa-sisa makeup sampai yang waterproof  dengan cepat. Kita juga nggak perlu lebay gosok-gosok apalagi bagian mata dan bibir, cukup dikompresin menggunakan kapas beberapa detik terus usap lembut. Mascara, eyeliner yang waterproof langsung gercep cus hilang mantap!
Ini aku coba membersihkan beberapa jenis makeup yang pigmented dan waterproof mulai dari lipstick, foundation, eyeliner, dan eyeshadow. Cepet banget bersihinnya bisa mempersingkat waktu, cocok buat aku yang suka pengen cepet tidur kalo malem tapi gak mau skip ngelakuin skincare routine. Produk ini ada kandungan Bio Hialuroniknya jadi nggak bikin kulit jadi kering, dan yang penting adalah cocok untuk kulit sensitive.
Packaging-nya aku kurang suka dibagian tutupnya, agak susah pas mau menuangkan ke kapas. Teksturnya cair karena memang berbahan dasar air. Nah untuk bagian bibir kita harus hati-hati yah, karena kalo keicip rasanya pahit beudh :')
Size : 100 ml
Price : IDR 45.000

Safi White Expert Purifying Cleanser
Sehabis menggunakan makeup remover, langkah berikutnya purifying cleanser. White Expert Purifying Cleanser bisa membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Ini cocok banget buat yang punya pori-pori gede kayak aku, karena cleanser ini ampuh membersihkan sisa makeup dengan menyeluruh. Teksturnya creamy, kental dan lembut, cukup sedikit produk aja udah bisa membersihkan seluruh wajah dan leher (bagian ini nih yang kadang suka kelewat). Cara pakainya sama kayak facial wash pada umumnya, cukup tuangkan ke telapak tangan secukupnya dan beri sedikit air sampai berbusa terus aplikasikan dengan gerakan memutar sambil pijat lembut lalu bilas dengan air. Saran aku saat kita membuat busa dengan facial wash sebaiknya di telapak tangan yah, jangan langsung diwajah karena itu bisa bikin kulit jadi kering karena terlalu over saat menggosoknya. Packaging-nya berbentuk tube dan bagian tutupnya flip-top.
Size : 50 gr
Price : IDR 24.900

Safi White Expert Skin Refiner
Produk ini merupakan toner yang ringan dan lembut. Kalau bisa dibilang ini semacam hydrating toner dan berfungsi untuk mempersiapkan kulit wajah untuk menerima produk selanjutnya. Safi White Expert Skin Refiner mengklaim dapat meringkas pori-pori wajah dan formulasinya tanpa alkohol sehingga tidak menimbulkan rasa perih dan lengket. Yang aku rasain setiap sehabis pake ini rasanya dingin bikin seger ke kulit. Teksturnya cair dan sedikit berwarna hanya tidak pekat. Cara pakainya tuangkan pada kapas, dan usapkan dengan lembut di wajah.
Size : 100ml
Price :

Safi White Expert Ultimate Essence
Tahapan skincare yang paling aku suka adalah pas bagian pake essence, rasanya kulit jadi lebih terhidrasi dan lembut. Safi White Expert Ultimate Essence mampu menyamaratakan warna kulit wajah, mengurangi kemerahan, memudarkan penampakan pigmentasi pada kulit wajah, menyejukkan kulit. Setelah pemakaian essence ini rutin setiap pagi, kulit jadi lebih cerah dan lembut. Cara pakainya usapkan pada wajah dan leher pijat dengan lembut hingga terserap kulit. Teksturnya lembut, berwarna putih tapi pas diblend jadi bening gitu. Packaging-nya berbentuk botol, dan bagian tutupnya berupa pump jadi kita nggak perlu khawatir kebanyakan atau tumpah.
Size : 20 ml
Price : IDR 79.000

Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++
Karena mengandung SPF, jadi day cream ini bisa melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang berbahaya bagi kulit. Safi White Expert Illuminating Day Cream ini tergolong sangat cepat menyerap di kulit. Selain itu juga nggak perlu banyak-banyak, cukup sebiji jagung udah bisa merata seluruh wajah dan leher. Teksturnya tidak terlalu creamy jadi sedikit cair, jadi nggak bikin lengket di kulit. Setelah memakai krim ini, kulit jadi lebih halus, lembab, dan cerah. Bagus banget bagian tutup packaging-nya bisa dipake ngaca loh, tau aja di rumah nggak punya cermin haha. 
Size : 20 gr
Price : IDR 47.500

Pros and Cons :
+ Wanginya enak dan lembut
+ Cocok untuk semua jenis kulit dan sensitive
+ Halal dan berbahan alami serta teruji
+ Di setiap kemasan terdapat info lengkap mengenai ingredients, expired date, cara pakai, dan penjelasan tentang produk.

- Isi essence terlalu sedikit
- Bentuk kemasan makeup remover agak kurang pas (menurutku)

Where to buy :
Shopee, Tokopedia, Watson, Gian, Guardian, Alfamidi
Atau kalian bisa websitenya untuk info lebih lengkapnya di :
https://www.safiindonesia.com