Hello hai-hai Sobat cantik-ku dimanapun kalian berada 💌. 

Apa kabar semua? Aku berharap selalu dalam keadaan baik dan sehat walafiat tanpa kurang suatu apa.

Hari Senin yang berbahagia ini, aku akan memberikan review salah produk kosmetik lokal yang melegenda. Kalau jaman now pada bilangnya," Legend!". 

Yuhuu.. hari ini aku akan membahas salah produk kosmetik dari Viva Cosmetics. Yeyyy!! 🎆🎆 Siapa sih yang tidak mengenal produk Kosmetik satu ini? Sejak jaman emak gue masih enom/muda/young/abg, produk kosmetik satu ini memang paling hits dan sampai sekarang, Viva Cosmetics tentunya tidak lekang oleh waktu. (Ebusseett vin, puitis amat 😁). 

Kali ini yang akan aku bahas adalah Viva Cosmetics Liquid Foundation shade Kuning Langsat. Sebenarnya shade dari Viva Liquid Foundation ini ada 5 yaitu Ochre, Natural, Mangir, Kuning Pengantin, dan terakhir adalah shade yang aku beli yaitu Kuning Langsat. Aku cuma membeli 1 shade ini karena yang aku rasa cocok untuk yellow undertone seperti aku ya shade ini. 

Aku sudah pernah mencoba shade Natural sebenarnya pas juga sih cuma agak terlalu terang (ga banyak sih) dan jadi ngedempul di wajah aku. 

Lebih lengkapnya kalian bisa cek & beli langsung di Official Website Viva Cosmetics disini karena disitu kalian bisa dapat promo Free Ongkir dengan pembelian minimal Rp 100.000. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, yuk mari capcus to the review. 


PACKAGING & BOTOL

Viva Cosmetics Liquid Foundation Kuning Langsat ini packagingnya standar, ringan dan praktis. Penjelasan produk tertera di botol tetapi hanya dicetak di plastik pembungkusnya saja alias bukan di print di botolnya. Jadi kalau plastik-nya sobek ya botolnya cuma polosan doang 😄. 


Di bagian depan terdapat logo & nama merk/brand (Viva Cosmetic), nama shade (Kuning Langsat), dan netto produk yaitu 20 ml. 


Sementara di bagian belakang terdapat berbagai penjelasan sebagai berikut : 

Alas bedak ringan untuk tata rias sehari-hari yang menjadikan wajah tampak lebih halus. Mengandung moisturizer untuk merawat kelembapan kulit. Oleskan merata di kulit wajah setelah pelembab dan lanjutkan dengan pemakaian bedak. Cocok untuk semua jenis kulit. 

Ingredients : Aqua, Mineral Oil, Talc, Cl77891, Propylene Glycol, Stearic Acid, Lanolin, Anhydrous, Petrolatum, Cl 77492, Triethanolamine, Cetyl Alcohol,Hectorite, Hydroxyethylcellulose, Methylparaben, Pefume, Propylparaben, Sodium PCA, Cellulose Gum, Cl 77491,BHT

Selain itu ada juga tanggal kadaluwarsa produk, barcode, label Halal MUI, nama produsen dan website info konsumen. 


Botolnya sendiri terbuat dari plastik dan praktis untuk dibawa-bawa karena netto-nya cuma 20 ml. Plastiknya juga awet dan tidak gampang bocor cuma memang kesan-nya biasa saja alias tidak terlihat mewah.


TEKSTUR & COVERAGE

Tekstur dari Viva Cosmetic Liquid Foundation ini cair dan lumayan padat. Coverage-nya medium to full jadi kalian masih bisa ngebuild-up sendiri mau seberapa tebal atau tipis di muka kalian. 


Dengan tekstur seperti ini tentunya mempermudah kita untuk blending. Tetapi menurut pengalaman aku, foundation satu ini lumayan cepat kering di wajah alias cepat nge-set dengan kulit kita jadi kita harus buru-buru blending foundation ini. Saran aku, aplikasikan foundation ini menggunakan puff atau beauty blender karena aku pernah mengaplikasikan menggunakan sili-sponge malah hasilnya ga merata dan crack dimana-dimana. 


KETAHANAN

Viva Liquid Foundation satu ini mempunyai ketahanan yang standar. Kalau kalian memakainya untuk panas-panas-an sampai berkeringat & terkena polusi pasti lama-kelamaan luntur. Dan saat luntur, foundation ini ngecrack-ngecrack di wajah aku jadi mau tidak mau harus touch-up foundation plus bedak juga agar warna kulit wajah jadi merata dan tidak bolong-bolong. 



RESULT

Hasil Viva Liquid Foundation Kuning Langsat di kulit wajah aku dengan yellow undertone sih menurutku : 
  1. Shade-nya Lumayan pas walaupun memang agak sedikit terlalu kuning tetapi bisa aku akalin dengan menggunakan loose powder atau compact powder yang lebih terang. 
  2. Foundation ini agak ngecrack saat diaplikasikan menggunakan sili-sponge dan membuat kulit wajah aku tidak merata jadi better to apply with sponge/puff. 
  3. Foundation ini selalu ngecrack saat aku aplikasikan di hidung jadi I never apply this foundation on my nose. 
  4. Foundation ini menghasilkan make-up natural yang sesuai dengan Kulit Asia dan cocok untuk daiyl/natural look. 
  5. Foundation ini ketahanan-nya dan oil controlnya standar ya jadi dia kelihatan banget lunturnya bolong-bolong di wajah so kita harus touch-up foundation dan bedak sekaligus agar tidak belang dan rata. 

CLOSING

Baiklah mungkin itu saja review singkat aku mengenai Viva Liquid Foundation Kuning Langsat ini. Kalau kalian bertanya apakah aku akan membeli produk ini kembali atau tidak, aku belum tahu akan membeli lagi atau tidak, mungkin disesuaikan kebutuhan saja. Kalau memang lagi pengen make-up natural serba kuning langsat, this product is the one you may looking for.

Mohon maaf juga kalau foto-fotonya kurang bagus dan sudah luntur karena memang aku sudah lama beli, jarang aku pakai & aku simpenin di tempat kosmetik aku jadi luntur dan kotor begitu kemasan-nya bebs 😢. 

Buat kalian yang mau membaca review-review Sociolla Blogger Network atau Beautynesia Blogger atau Para Blogger Perempuan yang lain, kalian bisa klik saja banner-banner-nya di side bar blog aku ya say. 

By the way, karena blog aku ini masih bayi dan aku masih butuh dukungan kalian untuk mengembangkan hobi aku ini untuk sharing-sharing seputar dunia kecantikan, yuk kita saling follow sosial media yang kita yang say : 

INSTAGRAM : @vinalvinul (Lavina Vina) 
FACEBOOK : Valentina Lavina 
SOCO Account : Valentina Lavina
CLOZETTE ID : Valentina Lavina
TWITTER : LavinaVina7 

Sukses selalu untuk Viva Cosmetics dan semoga semakin baik dan baik selalu. For my beautiful readers, thank you so much sudah mau mampir dan kepoin blog aku ini. Semoga bermanfaat. 

Selamat pagi. Selamat beraktivitas. 

😘Bye-Bye & Laff you semua😚