Assalamu'alaikum.. ...

Kalian tau ga? Menurut hasil survei, 6 dari 10 orang di Indonesia selalu dihadapkan pada masalah kulit yang bernama jerawat.

Itu sebabnya, mengapa produk anti jerawat sangat laris di pasaran Indonesia. Akan tetapi, tak sedikit juga para penderita jerawat yang merasa kurang puas dengan produk-produk anti jerawat tersebut. Ya, mereka merasa bahwa produk tersebut tidak memberikan hasil yang efektif.

Nah, berbicara soal cara menghilangkan jerawat, inilah 4 tips alami paling efektif untuk menghilangkan jerawat yang membandel :

1. Masker Buah Bengkoang
Tips pertama paling efektif untuk menghilangkan jerawat yang membandel, yakni dengan menggunakan masker buah bengkoang. Selain itu, masker ini juga dapat memelihara kecantikkan kulit wajah seperti melembapkan kulit, menghaluskan kulit, hingga mencerahkan kulit.

Cara membuat maskernya : Siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk atau blender hingga halus. Aplikasikan pada jerawatnya, tunggu sekitar 15 – 20 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Pasta Gigi
Hah? Ga salah nih?

Iya, berdasarkan dari hasil penelitian, pasta gigi memiliki kandungan enzim yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya jerawat. Oleskan pasta gigi tersebut di bagian jerawatnya, dan tunggu hingga mengering. Jika dirasa sudah kering, segera bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Masker Buah Alpukat
Tips alami paling efektif berikutnya untuk menghilangkan jerawat yang membandel, yakni dengan menggunakan masker buah alpukat.

Cara membuat maskernya : siapkan 1 buah alpukat yang tidak terlalu matang, kupas kulit dan bijinya, lalu lumatkan daging buahnya sampai halus. Campurkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan, kemudian oleskan pada jerawatmu. Diamkan kurang lebih selama 20 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Masker Lidah Buaya
Selain bagus untuk kesehatan rambut dan kulit kepala, masker lidah buaya juga sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat lho. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil dagingnya yang berupa gel. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada jerawatmu, diamkan sekitar 15 – 20 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Saya pernah membuktikan keampuhan lidah buaya untuk menangani jerawat yang sedang kambuh loh. Juara hasilnya! Lidah buaya juga bagus sebagai oil controler wajah dan dapat menghidrasi wajah dengan baik.


Itulah 4 tips alami paling efektif untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Dengan mengikuti tips tersebut, maka jerawatmu akan hilang secara bertahap. Selamat mencobanya!