Hi guys! Welcome back to my blog!

Kali ini aku mau review lip cream lokal lagi! As you know kalau sekarang per beauty an di Indonesia lagi Hot banget so banyak banget brand lokal yang bermunculan dan berlomba lomba menciptakan lip cream dengan kualitas yang sangat bersaing.

Nah lip cream yang kali ini mau aku review adalah dari Extica!

Packaging

Pertama kali aku buka paket dari Extica ini aku langsung jatuh cinta sama packagingnya! Baik packaging box nya maupun packaging lip creamnya.

Box Lip cream Extica ini bernuansa putih dan ada hologram bergambar lipstick. Tulisan Charm warna merah juga mempercantik box si Extica ini sendiri. Di bagian depan box nya ada tulisan Extica matte color stay lip cream dan kalian juga bisa lihat warna lip creamnya langsung loh tanpa membuka box nya karena ada kotak kecil yang emang bolong buat liat langsung warna shade nya.

Di bagian sisi box nya ada no BPOM, expired, penjelasan produk, ingredients, lengkap deh di box nya, kalian pasti udah jelas hanya dengan membaca box nya.

Nah packaging Lip creamnya sendiri guys… OMG!!! Packaging ter unik menurut gua! Jadi packaging lip creamnya tu bentuknya kayak Lipstick gitu, awalnya aku kirain bukanya ditarik seperti lipstik, but.. Saya tertipuuuu! Buka lip creamnya itu diputer seperti layaknya lip cream.

Aplikatorny pun sedikit berbeda dari beberapa lip cream yang pernah saya coba. Aplikator si Extica lip cream ini berbentuk segitiga dan lebih tipis, pas diaplikasiin di bibir aku pas banget, nyaman banget dipakai dan gak bkin beleberan.

Shade

Lip cream extica ini ada 4 shade:

#001 Pink Sand warna ini adalah warna nude pink jatohnya dibibirku terlihat pucat tapi masih syantik. Jangan pakai lip cream warna ini without makeup ntar keliatan kayak orang sakit. But kalau pakai dengan makeup eyelook yang bold bakal kliatan cakep banget seperti american look.

#002 Too Late warna ini adalah warna nude lebih ke light coklat gitu, di kulit aku kelihatan cocok banget seperti warna undertone aku, dan aku ngrasa beda banget wajah aku, so this colour jadi warna favourite aku!

#003 Tutu Skirt warna ini lebih cerah dibanding pink sand dan too late. Warna pink nya agak kearah purple muda gitu cakep banget warnanya. Cocok untuk semua undertone.

#004 Carmine Candy warna ini paling terang dibanding semua warna. Warna merah mentereng ala marilyn monroe, cocok untuk semua undertone juga ne. Dan warna ini paling suka untuk aku buat ombre lips.

Tekstur

Tekstur lip cream extica ini gak cair dan gak kental juga yah, aku sih suka tektur kayak gini. Klo cair biasanya lip tint so dipakai makan cepet banget ilang. Kalau teksturnya kental dipake kerasa tebal. So tekstur lip cream ini pas banget buat aku, terasa ringan banget dipakai. Bagusnya lagi kiss proof guys! Aku udah pakai seharian, dipakai makan, kumur, dll tetep stay lip creamnya di bibir aku. Memang warnanya agak memudar tapi bibir aku yg hitam masih ketutup, jadi kliatan bagus malah kayak natural gt.

Beberapa review aku lihat mereka bilang lip creamnya agak kering di bibir tapi di bibir aku aman aja sih, gak bikin pecah” dan kering. But tekstur dari si warna carmine candy lebih lengket di bibir aku dibanding yang lain. So aku harus nunggu sedikit lebih lama biar warnanya bener” nempel.

Pigmentasi

Pigmentasi dari lip cream ini sedikit berbeda setiap shade nya. Untuk yang warna nude pigmentasi nya lebih kurang but di bibir aku bisa nutup sih so aku ga ada masalah dengan pigmentasi nya. Untuk warna selain nude pigmentasi nya bagus bangetttt. Apalagi si merah nya, bibir item juga pasti ketutup.

Swatches

Warna kulit aku kuning langsat tapi lebih ke putih gitu dan undertone aku neutral. So buat kalian yang warna kulitnya sama kayak aku dan penasaran sama video swatches nya, Klik disini ^^

Keterangan Produk

Ingredients: ISODODECANE, ISOHEXADECANE, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, CERA MICROCRISTALLINA, BEES WAX, MICROCRYSTALLINE WAX, CERESINE WAX, CANDELILLA WAX 2039, C12-15. ALKYL BENZOATE, METHYL PARABEN, PROPYL PARABEN.

May Contain: Cl15850:1, Cl77891,Cl77491, Cl77492, Cl77499, Cl77891,Cl15850:2 , Cl42090

Extica Charm Matte Color Stay Lip Cream , contains with the pigmented, long wearing and elegant colors makes you fall in love from the first touch to your lips.

Netto: 4,5 gram

Price: IDR 89.000

Where to buy: kalian bisa beli produk ini IG nya @extica.id , gogobli, Qoo10, Blibli.com atau kalau kalian ga mau beli online bisa beli AEON Mall dan watson.

Yup itu tadi guys review aku tentang Lip Cream yang packagingnya super unik ini. Apabila kalian ada pertanyaan silahkan comment dibawah ya.

Thank you so much buat kalian yang udah mampir, semoga tulisan aku membantu. See ya on my next review *kiss