Halloooo!! wahai para wanita yang berjuang untuk melawan para jerawat :D  kangen banget berbagi pengalaman-pengalaman seputar kulit berminyak dan jerawat. Kali ini aku mau cerita pengalaman aku mencoba Purifying Neem Mask Himalaya dari India. Masker ini membantu sekresi minyak berlebih pada wajah dan mencegah jerawat. Sebenernya masker ini udah booming dari lama, dan aku udah pakai masker tersebut kurang lebih 6 bulan. Gak pake panjang lebar bagi kali, yuk mulai review-nya J

Packaging






Masker ini berbentuk tube dengan tutup warna hijau bening, bagian belakangnya terdapat petunjuk penggunaannya dan apa saja yang terkandung di dalam masker tersebut. Di kemasannya tertera jangka waktu kadaluarsa produk selama 6 bulan setelah produk dibuka/digunakan. Di produksi The Himalaya Drug Company di India, dan di impor oleh PT The Himalaya Drug Company. Di kemasan juga tertera telah  teruji secara dermatologis, rendah iritasi, serta efektivitas telah teruji secara klinis. Oh iya, Produk yang aku punya ukuran 50ml.

Komposisi


Masker ini mengandung nimba, kunyit, dan multani mitti Aku juga baru tau tumbuhan nimba setelah ketemu masker ini. Di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan “mimba”. Mimba dapat mengurangi flek hitam, jerawat, komedo, karena memiliki sifat antibakteri dan pembersih. Sedangkan, kunyit dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Nah kalo multani mitti itu salah satu jenis clay, clay ini cocok banget untuk tipe kulit wajah berminyak dan berjerawat, khasiatnya membuat kulit tampak cerah selain itu dapat mengurangi bekas jerawat juga.

Isi Produk

Bicara soal isi masker nih, isinya mirip lotion tetapi ada scrub-nya. Warnanya hijau gelap, setelah kering berubah menjadi abu-abu karena mengandung clay. Oh iya untuk aroma, kalian jangan kaget karena aromanya gak enak banget Lmirip jamu-jamuan dicampur tumbuhan gitu. Tapi kalo inget jerawat, ya dibela-belain tahan sama aromanya deh ya :’D

Cara penggunaan


Aku biasanya menggunakan masker ini 1-2 kali dalam seminggu, tergantung kondisi kulit aku lagi seperti apa. Pakainya cukup olesin secukupnya di wajah dan leher kalian, tunggu 10-15 menit. Aku biasanya 13 menit. lalu bersihkan dengan sponge basah, scrub nya membantu mengurangi komedo. Baru deh dibilas pake air dingin seperti biasa.

sesudah pemakaian, tanpa makeup

Jerawat aku cepet kering, dan membantu jerawat yang meradang menjadi lebih tenang maksudnya nggak kemerahan lagi gitu. Wajah aku juga ngga terlalu berminyak setelah pakai ini. 
Harganya sekitar 30.000an, aku juga lupa tepatnya berapa. Kalian bisa dapetin masker ini di drugstore seperti Watson dan century. Di guardian kayanya engga ada, karena beberapa kali aku cari produk ini gak pernah ketemu.

Semoga bermanfaat untuk melawan jerawat kalian J