CARA MENGHILANGKAN KOMEDO DI RUMAH [BEAUTY HACKS]


Hari ini aku mau bahas gimana sih caranya menghilangkan komedo di rumah?? Pakai porepack? NOOO… aku udah enggak pernah pakai porepack lagi buat menghilangkan komedo, menurutku pakai porepack justru menambah komedo dan komedo di hidung enggak terangkat seluruhnya justru malah memicu timbulnya jerawat baru -_-

Oh iya untuk kalian yang belum tau komedo itu apa, komedo adalah termasuk jerawat ringan akibat produksi minyak yang berlebihan di kulit dan pori-pori wajah kamu jadi tersumbat. Biasanya komedo banyak di daerah hidung dan sekitarnya, coba kamu cek daerah hidung kamu secara detail deh kalau ada putih-putih atau bintik hitam kecil seperti menyumbat pori-pori kamu berarti itu komedo. Komedo ada dua jenis, komedo hitam dan komedo putih. Komedo putih lebih sulit dihilangkan daripada komedo hitam. Sebaiknya kamu rutin membersihkan komedo di wajah supaya kotoran-kotoran itu enggak menyumbat pori-pori kulit wajah kamu J

Aku biasanya menghilangkan komedo seminggu sekali karena tipe kulit wajahku berminyak dan sering aktivitas di luar ruangan. Komedo juga bikin hasil make up kamu jadi enggak maksimal. Aku menghilangkan komedo cukup dengan baking soda dan madu. 
  • Baking soda ampuh buat menghilangkan komedo di sekitar hidung kamu, 
  • madu gunanya untuk mengurangi iritasi dan membuat kulit tetap lembab dan halus.
Bahan-bahan ini gampang banget kamu dapetin dimana aja.

Caranya : 
  • kamu cukup mencampurkan aja kedua bahan tadi sampai berbentuk pasta, jangan terlalu banyak secukupnya aja biar enggak mubazir. 
  • Pasta tadi bisa langsung kamu olesin ke sekitar hidung kamu, hati-hati jangan sampai kena mata kamu. 
  • Lalu kamu bisa tunggu sekitar 5-7 menit, sebelum kamu bilas kamu bisa scrubbing dengan putar kearah luar hidung terutama disela-sela hidung  kamu pelan-pelan jangan terlalu keras.
  • Terakhir bilas dengan air dingin.

Untuk hasil maksimal kamu bisa memakainya rutin seminggu sekali, aku biasanya memakai sabtu/minggu.


Semoga membantu J