Heyyy i'm back. sebenernya ini udah mau aku posting sebulan yang lalu tapi karena aku sibuk dan jaringan di rumahku berasa di hutan jadi baru bisa aku posting sekarang.

________________________________________________________________________________

Hey!! Berhubung akhir-akhir ini aku gunain lemon untuk skin care, so aku mau kasih tau apa aja manfaat lemon untuk kecantikan. Nanti di post berikutnya aku akan kasih beautyhack atau DIY yang bahannya utamanya itu lemon.


A
walnya aku gunain lemon hanya untuk membuat infused water aja belum ada kepikiran untuk dijadiin beautyhacks. Nah sampai akhirnya persediaan skincare habis mendadak dan belum sempet belinya juga, aku langsung browsing bahan apa yang kira-kira cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dari sekian banyak yang aku baca pasti selalu ada “lemon” bahan alami yang katanya ampuh buat control minyak di wajah sekaligus mengurangi jerawat. Aku juga suka banget buat skincare dari bahan-bahan alami, menurutku keuntungannya juga banyak walaupun perlu kesabaran yang lebih karena prosesnya yang enggak sebentar.

Pertama kali yang aku coba itu masker lemon karena menurut aku lumayan mudah. Biasanya aku pakai lemon lokal karena cinta Indonesia haha. Aku sekarang terbiasa pakai masker lemon atau mentimun karena cocok banget buat wajah yang gampang jerawatan. Oh iya, tipe  jerawatku itu kecil-kecil dan banyak, bukan jerawat batu. Untuk oilcontrol menurutku lumayan bekerja. Pesan penting dari aku hati-hati untuk kulit sensitive, ya sekali lagi kulit wajah setiap orang kan berbeda-beda jadi sebaiknya di tes sensitifnya dulu sebelum diaplikasikan ke wajah. Aku memakai lemon enggak untuk masker aja, tapi head to toe. Dari manfaat yang aku berikan ini hampir semuanya udah aku buktiin sendiri ya manfaatnya bukan copy paste dari tetangga :p

Oke ini manfaat dari buah lemon untuk kecantikan,semoga membantu J

  1. -          Mencerahkan kulit
  2. -          Memperkecil pori-pori
  3. -          Mengurangi minyak di wajah
  4. -          Membantu menghilangkan ketombe
  5. -          Mengatasi jerawat (karena mengandung antiseptic)
  6. -          Mengurangi kerutan di wajah
  7. -          Mengurangi noda hitam pada wajah
  8. -          Pengganti toner untuk wajah
  9. -          Melembabkan bibir
  10. -          Memutihkan gigi
  11. -          Membersihkan kuku
  12. -          Melembabkan  kulit bagian siku dan lutut
  13. -          Mengurangi rambut rontok
  14. -          Menghilangkan sel-sel kulit mati
  15. -          Menghilangkan komedo


  apa keuntungan dan kerugian menggunakan bahan alami??




Keuntungan :
  1. -          Meminimalisir budget untuk skincare
  2. -          Tidak mengandung bahan kimia, mengurangi khawatir ketidakcocokan kulit pada bahan kimia tertentu
  3. -          Hasil yang didapat lebih tahan lama
  4. -          Tidak perlu mencoba dan mencari beberapa merk produk kecantikan yang cocok untuk kulit
  5. -          Tingkat teriritasi kecil
  6. -          Bisa di dapatkan dimana saja

Kerugiannya :
  1. -          Perlu kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal karena tidak se-instan menggunakan produk jadi
  2. -          Sedikit repot karena semuanya dibuat sendiri
  3. -          Tidak tahan lama