BENZOLAC 2,5%  Obat Jerawat Ampuh [REVIEW]


Haiiii~ setelah berbulan-bulan gue baru bisa update nih T-T karena kesibukan  gue menambah, yap sekarang gue kuliah sambil kerja sampingan sesuai sama salah satu hobi gue yaitu menggambar xD saking keasikan sama kerjaan barunya sampe lupa banyak yang mau gue posting hahaha.Kali ini gue mau review salah satu produk favorit gue buat obatin jerawat yang suka muncul tiba-tiba kaya mantan wkwk *abaikan* karena cuaca yang mulai gajelas kadang hujan kadang panas jadilah muka gue jerawatan terus.

Sekarang ini gue pakai Benzolac 21/2 %, Benzolac (Benzoyl Peroxide) adalah salah satu obat yang ampuh mengobati jerawat dengan bahan dasar gel dan bersifat anti mikroba.  Menurut gue obat ini cocok untuk kulit berminyak karena berbahan dasar gel jadi gabikin muka kita tambah berminyak. Benzolac yang gue pakai berkadar 2,5% ada juga yang 5%.



Ini reviewnya!


harga tertera pada kemasan

Benzolac ini kemasannya kecil dan berbentuk tube,  gue beli yang isinya 5g ada juga yang 10g. Di produksi oleh PT Surya Dermato Medica Laboratories.

ukurannya kecil banget
Bagian dalamnya seperti digambar, lubangnya kecil jadi cukup aman gatakut kebanyakan juga saat dipakai.

Komposisi : mengandung benzoyl peroksida 2,5% dalam dasar gel.

tampak gel saat di aplikasikan

tampak gel saat sudah diratakan di aplikator, langsung meresap

Tampak isinya, putih agak bening dan tidak berbau saat di olesin gakeliatan dikulit wajah kita.


Cara pakai :
  1.       Cucilah muka terlebih dahulu,perhatikan juga tangan harus bersih ya.
  2.       Oleskan dengan ujung jari pada bagian yang berjerawat, oles  tipis aja karena kalo kebanyakan bisa bikin kulit kita kering yang penting merata pada bagian yang berjerawat. Di kemasannya dianjurin untuk pakai 1-2 kai sehari tp aku pakai 3 kali sehari tapi pemakaian tidak berlebihan.

Oh iya, aku anjurin buat enggak olesin krim ini banyak-banyak ya, karena itu malah membuat obat jadi tidak efektif saat kamu pakai.

Pas pertama aku pakai rasanya agak kaku gitu dimuka dan berasa agak perih sedikit di jerawat tapi efeknya Cuma sebentar kok, setelah beberapa hari nanti jerawatnya mengering gitu kulit kamu jadi kaya terkelupas tapi ga bahaya kok cuma kaya ganti kulit setelah itu jerawat hilang tanpa bekas hehe. Kalo kamu mau hasilnya cepat dan bagus harus rutin pakainya gaboleh males-males :p obat ini bisa mengobati  jerawat batu,jerawat biasa,dan bruntusan (jerawat kecil-kecil gitu).

Obat ini bisa kamu beli di drugstore,kalo aku beli di century. Harganya ada di kemasannya yang udah aku foto sebelumnya.


Baiklah itu review singkat mengenai obat jerawat favoritku,  kalo ada yang mau ditanya bisa comment di bawah ya! :D

[nb ; hanya mengobati jerawat bukan untuk menghilangkan bekas jerawat sebelumnya]