Mie merupakan salah satu makanan terfavorit bagi seluruh masyarakat Indonesia. Selain nasi, mie juga menjadi makanan yang banyak dicari ketika orang pergi kemana-mana. Tapi, pasti Wakulover masih suka bingung kan untuk mencari rekomendasi tempat makan mie yang enak? Tenang aja, karena Wakuliner punya beberapa referensi tempat makan mie yang pastinya cocok di kantong dan lidah kamu!

1. Bakmi Gang Kelinci – Jakarta
Bakmi Gang Kelinci berdiri pada sejak tahun 1957 dan didirikan oleh Hadi Sukiman. Awalnya, restoran mie tersebut berawal dari sebuah gerobak sederhana di depan bioskop Globe Theater, Jalan Pintu Besi, Pasar Baru. Tahun 1962, gerobak bakmi Hadi pindah ke Jalan Belakang Kongsi No.16, Pasar Baru. Kala itu, jalan itu terkenal dengan sebutan Gang Kelinci. Dari situ nama Bakmi Gang Kelinci lahir. Ifu Mie dan Bakmi Lebar merupakan menu andalan dari restaurant ini.

2. Mie Setan – Surabaya
Mie Setan yang terkenal kepedasannya di kota Malang ini, kini membuka cabang di Surabaya tepatnya di Jalan Bratang. Mie ini mempunyai level-level yang sadis dan dikatakan dapat ‘membunuh’ para pengunjungnya. Mie Setan dan Mie Iblis adalah menu rekomendasi di tempat ini. Dengan harga yang sangat terjangkau, tempat makan mie ini menarik banyak pengunjung terutama para pecinta kuliner pedas.

3. Mie Kota Kembang – Semarang
Mie yang terletak di kawasan perumahan Tanah Mas Semarang ini berdiri sejak tahun 1979 dan sudah memiliki 4 cabang. Mie Kota Kembang ini menyediakan berbagai jenis menu seperti Mie Ayam, Mie Ayam Jamur, Mie Pangsit dan Mie Bakso. Tekstur kenyal dan rasa gurih yang dimiliki oleh Mie Kota Kembang ini lah yang membuatnya berbeda dengan mie-mie di kota Semarang lainnya. Dengan harga yang relatif terjangkau, tempat mie ini memiliki pengunjung dari berbagai sudut kota.

4. Bakmi Jawa Pak Gareng - Semarang
Untuk kamu pecinta bakmi yang menyukai cita rasa manis, Bakmi Jawa Pak Gareng yang terletak di Semarang ini adalah tempat makan mie yang cocok di lidah kamu. Salah satu yang spesial dari bakmi ini adalah resepnya yang menggunakan mi buatan sendiri, serta ayam suwirnya menggunakan ayam kampung. Telur yang digunakan pun bukan telur ayam, melainkan telur itik. Dan yang lebih membuat restoran ini istimewa adalah pembuatan bahannya dimasak dengan menggunakan arang. Semua makanan di Bakmi Jawa Pak Gareng ini bisa dijangkau mulai dari Rp. 14.000 saja.

5. Bakmi Golek – Jakarta
Bakmi legendaries ini terletak di daerah Kalimalang Jakarta. Bakmi Golek menyediakan berbagai menu andalan seperti Bakmi Ayam Seafood, Kwetiau goring Seafood dan Bihun Goreng Seafood. Dan yang membuat restaurant ini special adalah, porsi bakminya yang berukuran jumbo. Dengan desain restoran yang nyaman, akan membuat pengunjung menjadi betah untuk makan sambil nongkrong dengan keluarga dan sahabat tentunya.

Jadi gimana nih Wakulover? Tertarik kan buat nyobain? Jadi, tunggu apalagi. Yuk langsung aja mampir ke tempat-tempat mie legendaris versi dari Wakuliner. Kalau kamu masih kebingungan, langsung aja cek di fitur Wisata Kuliner Legendaris pada aplikasi Wakuliner sekarang!

Wakuliner, Solusi Kuliner!
Silahkan download disini
Atau kunjungi website kami di wakuliner.com
Untuk keterangan lebih lanjut,
Telepon : (021) 5421 5151
HP / WhatsApp : 0811 1738 777