Bismillahirrahmanirrahim.....

BT gak sih kalau menunggu? Saya yakin tidak sedikit dianatara kita yang bakalan bilang bahwa menunggu itu membosankan. Lha, dulu aja pernah tuh muncul lagu dari salah satu band asal Sulawesi Selatan dengan judul Menunggu (Ternyata Menyakitkan) - Ribas. Tahu lagunya gak tuh? Yuks nyanyi bareng yuks *oups*


Ya, mau gimana ya. Adakalanya kita memang tidak bisa menghindari kegiatan yang satu ini, for good reason. Untuk suatu alasan yang baik atau sesuatu yang lebih baik. Seperti menunggu giliran ketika kita di dokter gigi *pengalaman banget ini mah*, menunggu dosen di kala bimbingan, menunggu saatnya gajian tiba, menunggu pesawat delay *huuft, sangat membosankan*, menunggu jodoh *oups*, dan masih banyak lagi hal-hal lain yang menjadikan kita terpaksa rela untuk menunggu. Tapi daripada BTnya berkelanjutan, mending kegiatan menunggu itu dijadikan suatu hal yang positif saja, kita masih bisa melakukan hal-hal baik koq selama menunggu itu. Diantaranya 5 hal berikut:

1. Membaca

Hal yang paling mudah dilakukan adalah membaca. Apalagi bagi yang memang pecinta buku, doyan baca. Memang bagus banget deh kalau kemana-mana itu bawa bahan bacaan biar bisa jadi teman setia kapan saja. 'Ntah itu buku fiksi, non fiksi, novel, atau komik, majalah ataupun koran. Dengan membaca dapat membuka wawasan kita juga tentunya. Gimana, setuju?

2. Mendengarkan Musik

Katakan dengan bunga, eh salah dengan musik. Kenapa? Karena musik juga bisa jadi salah satu mood booster lho. Dengan mendengarkan musik mood bisa jadi baik kembali. Yang tadinya udah BT karena menunggu dengan mendengarkan musik yang ringan atau yang nge-beat, jadi bisa semangat kembali. Dengar musiknya bisa dari HP ataupun ipod, mp3 player dan lain-lain. Kalau saya sih malas repot, paling dengarnya ya dari HP aja, heheheh. Rempong cyiiin bawa banyak barang *padahal emang cuma punya HP doang sih* 😅

3. Menulis

Kata orang menulis itu bisa jadi self healing. Menulislah, bebaskan ekspresimu, keluarkan semua keluh kesa ataupun ide yang ada. Yakin akan menjadi satu tulisan indah dari hati #eeaaa. Sekarang ini kegiatan menulis tidak terbatas hanya di buku saja kan? Menulis secara digital pun juga bisa dilakukan, seperti kita ini yang hobinya menulis blog. Betul apa benul nih? Xoxox.

Baca juga: Ernawati Lilys: Menulis sebagai Me Time

4. Menggambar/Mewarnai

Hari gini, menggambar ataupun mewarnai bukan cuma hak milik anak kecil saja. Orang dewasa pun semakin banyak yang tetap minat dengan aktivitas ini. Bahkan sekarang ada buku mewarnai for adult, duuh bisa bebas berekspresi dengan warna nih dengan buku itu. Nah, bisa jadi tuh bakalan lupa waktu kalau sedang menunggu karena lantaran asyiknya menggambar ataupun mewarnai.

5. Bermain HP/Internetan

Jaman now, HP adalah salah satu benda wajib dibawa kemana saja dan kapan saja. Bahkan terkadang orang bisa saja dengan entengnya keluar tanpa membawa dompet daripada lupa bawa HP. Nah lo, siapa yang seperti ini? Setuju banget dong yah kalau HP bisa jadi obat anti galau saat menunggu. Dengan HP seseorang tidak hanya bisa mendengar musik seperti yang sudah saya sebutkan tadi tapi bisa juga bermain HP, banyak games yang bisa dimainkan secara online ataupun offline. Tidak hanya itu, bisa juga edit-editan foto misalnya, sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mempercantik foto kita. Hmm, bosan main game? Coba internetan deh, browsing random ataupun blogwalking atau bisa juga cari quote-quote yang banyak bertebaran di website. Seperti cari kata-kata lucu, misalnya. Biar gak makin bosan menunggunya. Kalau saya sih sekarang suka lihat kata-kata unik itu di Canva. Yes, benar di Canva! Sekarang Canva tidak hanya bisa digunakan sekedar buat design untuk blog biar mempercantik tampilan blog kita ataupun membuat ilustrasi info grafis saja, tapi sekarang bisa juga cari kata-kata unik itu lho. Banyak pilihannya pula. Beneran! Gak percaya? Cus aja deh diintip, akan ada kata-kata bijak, kata-kata cinta, kata-kata lucu, kata-kata motivasi bahkan kata-kata romantis pun juga ada.

 cocok banget deh ini, lagi nunggu gajian yang cuma numpang lewat doang :p


Nah, itu tadi kegiatan yang bisa dilakukan ketika menunggu (versi diahalsa) heheh. Ada yang mau tambahin? Silahkan lho yah, dengan senang hati ditunggu sharingnya 😉