Olaaa Lovelies!!

Aku kembali lagi dengan review lipstick Maybelline yaitu Maybelline Super Stay Matte Ink. Kalian tau doong kalau aku itu sangat antusias dengan lipstick. There’s always room for new lipstick collections!

Nah, aku beruntung sekali karena berkesempatan untuk mencoba koleksi lipstick terbaru dari Maybelline New York yaitu Super Stay Matte Ink. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai koleksi terbarunya, aku mau share ke kalian alasan kenapa aku cinta banget sama produk-produk dari Maybelline.

IMG_0868 (1)
Koleksi lipstick Maybelline-ku

Menurutku Maybelline adalah brand yang paling advance dalam kategori drugstore atau affordable makeup khususnya untuk product lipstik dan mascara-nya. Hampir seluruh rangkaian lipsticknya menjadi favoritku (mulai dari rangkaian Vivid Matte Lipstick, Color Sensational So Nude, Color Sensational Matte Lipstick, The Powder Mattes, etc). Maybelline merupakan merk lipstik tahan lama yang selalu menemani kegiatan keseharianku serta selalu hadir di dalam tasku (untuk touch-up dan just in case mau ganti warna lipstick, biasanya aku membawa lebih dari 3 varian warna setiap harinya loh!).

Sekarang waktunya kita membahas inovasi terbaru dari Maybelline yaitu Maybelline super stay matte ink. Super stay matte ink dilengkapi dengan formula elastic ink technology dan aplikator unik arrow applicator yang mempermudah pengaplikasiannya.  Cukup dengan satu kali celup pada tube, sudah bisa menutupi seluruh permukaan bibir secara sempurna dan bisa berthan sampai dengan 16 jam!! (bahkan setelah makan dan minum).

ezgif.com-video-to-gif (2)

Maybelline super stay matte ink menawarkan 10 varian warna yang memukau, yaitu:

  • 05 – Loyalist (nude)
  • 10 – Dreamer (pinky nude)
  • 15 – Lover (muted pink)
  • 20 – Pioneer (true red)
  • 25 – Heroine (orange red)
  • 30 – Romantic (bright pink
  • 35 – Creator (bright purple)
  • 40 – Believer (purple plum)
  • 45 – Escapist (dark plum/red)
  • 50 – Voyager (glam red).

How to apply liquid lipstick

aplicator
Arrow applicator yang flexible mempermudah pengaplikasian
  1. Aplikasikan Super Stay Lip Matte Ink dari cupid bow bibir atas lalu mengikuti kontur bibir.
  2. Ratakan warna Super Stay Lip Matte Ink dengan arrow aplicator ke seluruh permukaan bibir bawah tanpa perlu double dip!

Swatches

IMG_2390IMG_2391IMG_2392IMG_2393IMG_2394IMG_2395

IMG_2423

IMG_2396IMG_2397

Wear test – 12 hours

Aku akan melakukan tes ketahanan untuk Maybelline Super Stay Matte Ink ini. Aku akan menggunakan lipstik ini tanpa touch-up/pemakaian ulang selama 12 jam!

FYI cara pengaplikasian Super Stay Matte Ink ini sangat simple dan mudah loh, hanya di swipe sekali aja (dengan satu celupan aplicator pada tabung lipstick) warnanya sudah sangat pigmented. Bukan hanya itu, seperti yang bisa kalian lihat pada gambar dibawah Super Stay Matte Ink terbukti tetap STAY ON sampai 12 jam. Ini dia rincian kronologisnya:

07.00 Menggunakan Super Stay Matte Ink lalu bersiap – siap untuk berangkat kantor, tidak membawa Super Stay Matte Ink dalam tas kantor karena tidak perlu touch-up :p

10.00 Keadaan Super Stay Matte Ink setelah aku meminum (berkali –kali) air mineral dari botol (dengan minimal lipstick transfer) serta kopi panas

13.00 Setelah lunch (gado –gado), walaupun sering mengelap bibir dengan tissue tapi warnanya tetap berthan

16.00 Hari ini di kantor ada acara syukuran jadi banyak snack yang tersedia, pada jam ini lipsticknya mulai sedikit pudar di bagian dalam karena aku memakan berbagai snack yang berminyak seperti risol, pastel, dll

19.00 Setelah makan malam dengan snack box dari kantor yang berisi berbagai gorengan (tahu isi, risol, pastel, etc) Super Stay Matte Ink masih tetap bertahan walaupun sudah terlihat lebih memudar dari sebelumnya (karena aku mengkonsumsi banyak makanan berminyak), tetapi walaupun memudar warnanya (tint + the actual lipstick) masih tetap menempel di bibirku. Super amazed dengan ketahanan Super Stay Matte Ink!

IMG_2427

Maybelline #superstayonfleek 3 days challenge

Day 1

No touch-up during the day [succeed]

Day 2

Food Challenge:

  • Pizza
  • Mie Goreng
  • Drink Coffee

Super Stay Lip Matte Ink ga transfer dalam segala situasi [succeed]

Day 3

Color challenge: Mix and match OOTD style dan lihat seberapa pigmentednya Super Stay Lip Matte Ink [succeed]

Pro

  1. Design packagingnya super slick dan trendy, material dari packagingnya pun sturdy dan terkesan expensive.
  2. Koleksi warnanya unik dan fun, tetapi tetap wearable.
  3. Arrow applicator-nya yang fleksibel sangat memudahkan aplikasinya menjadi lebih precise.
  4. Hanya satu kali swipe saja sudah sangat pigmented dan bibirku tercover dengan sempurna.

Con

  1.  Somehow, shade escapist formulanya sedikit beberbeda dengan shade lainnya. Formula pada shade escapist lebih splotchy sehingga cukup tricky untuk diratakan pada seluruh bibir.

Overall Review

Overall, aku sangat merekomendasikan Super Stay Lip Matte Ink karena seperti yang sudah aku jabarkan diatas banyak sekali hal-hal yang membuatku jatuh cinta pada lipstick ini. Warna yang paling aku sukai adalah Lover (untuk digunakan sehari – hari ke kantor), Romantic dan Pioneer (untuk digunakan ke acara spesial seperti party ataupun hangout)

Where to buy

·        Maybelline official store at Lazada

·        Maybelline counter