Pecinta musik wajib tau nih! Musik ternyata punya segudang manfaat mengejutkan dalam berbagai aspek termasuk buat kesehatan. Tentu menjadi kabar bahagia buat kalian para pecinta musik. Selain menjadi hobi dan hiburan yang menyenangkan, musik punya benefit buat kesehatan. Apa aja sih? Let's cek it.
1. Mengurangi Tekanan Darah
          Musik rupanya bisa mempengaruhi emosi bagi pendengarnya. Dengan ritme yang teratur, musik memberi efek tenang sehingga jantung berdetak stabil dan tentu saja berpengaruh pada tekanan darah. Kamu bisa memilih genre musik yang ritmenya pelan. 
2. Meningkatkan Kemampuan Visual dan Verbal
          Sahabat beautynesia tau kan, kecerdasan visual dan verbal penting banget   agar kita bisa berkomunikasi dengan baik. That's why seorang ibu suka ngomong sama anaknya bahkan sebelum anaknya lahir. Musik juga berperan di sini, musik dapat memberikan wawasan tentang verbal dan visual. Otak akan merekam dan menyimpanya dengan baik sehingga daya ingatnya pun menjadi baik. 
3. Menurunkan Resiko Alzheimer
          Apa sih Alzheimer ? Alzeimer adalah kondisi kelainan penurunan daya ingat yang di tandai dengan penurunan kemapuan berpikir, berbicara serta berperilaku. Alzheimer merupakan gangguan otak dan terjadi secara progresif atau pelan-pelan. Nah, musik disini sangat penting untuk menunjang daya ingat seseorang. Otak akan merekam dan menyimpan informasi lebih lama. 
4. Meredakan stress
          Seperti yang sahabat beautynesia tau, musik membuat efek tenang. Jika kalian saat ini sedang stress maka lampiaskan emosi kalian dengan musik, kalian akan merasa lega dan tenang setelah mendengarkan musik. Musik menjadi moodbooster yang baik.
5. Menjaga kesehatan jantung
          Sebuah penelitian menunjukkan ada pengaruh musik dalam menjaga kesehatan jantung. Mendengarkan musik selama dua jam sehari akan menstabilkan detak jantung dan menjaga tekanan darah tetap normal. 
6. Menurunkan Resiko Insomnia
          Insomnia adalah gangguan tidur dimana seseorang merasa cemas dan kelelahan meski tidak melakukan apapun. Gangguan ini bisa di atasi dengan menyanyi atau bermain alat musik tiup. Kok bisa? Menyanyi atau bermain alat musik tiup akan melatih pernafasan, detak jantung dan tekanan darah menjadi stabil. Jika di lakukan secara teratur, rasa cemas akan berkurang dan bisa tidur dengan tenang. 
          Semoga bermanfaat.