Hallo beautynesia, bermain-main dengan warna eyeshadow memang sangat menyenangkan bukan? Tapi pernah gak sih kita ngerasa kadang warna dari eyeshadow tersebut susah banget untuk all out atau nggak keluar, dan yang lebih menyebalkan kalau ternyata yang warnanya nggak keluar adalah warna favorite😫.

​​Gak usah sedih ! karena masih ada cara supaya warna-warna yang nggak keluar tersebut bisa di pakai dan kali ini aku mau kasih tips agar eyeshadow bisa all out dan pigmented pada saat di aplikasiin ke kelopak mata

EYESHADOW BASE
Eyeshadow base ini merupakan bagian terpenting yang berfungsi untuk menutup kelopak mata agar warna eyeshadow jadi lebih tahan lama dan mencegah eyeshadow creasing karena minyak di kelopak mata. 
Untuk eyeshadow base biasanya berbentuk cream atau balm seperti liquid/ creamy foundation di wajah yang harus di set dengan bedak, eyeshadow base juga harus di set dengan nude eyeshadow sewarna kulit atau dengan translucent setting powder agar tekstur kelopak mata kita nggak terlalu basah/ berminyak, sehingga powder eyeshadow yang akan kita aplikasikan nantinya lebih gampang dibaur dan nggak ngeblok di satu tempat

JARI TANGAN
Kalo kita hsering melihat beauty guru di Youtube melakukan hand swatch eyeshadow dan eyeshadow yang mereka swatch pasti terlihat sangat pigmented!  tapi begitu kita aplikasikan di mata, pigmentasinya seperti menurun? Itu karena ketika mereka melakukan swatch di tangan, mereka mengambil produk dengan menggunakan jari tangan, bukan dengan kuas. Mengambil produk dengan menggunakan jari tangan memang membuat produk yang terambil bisa lebih banyak dibanding dengan menggunakan kuas walaupun akan lebih boros tapi teknik ini mampu membuat warna eyeshadow lebih stand out di kelopak mata.

KUAS BASAH
Cara ini ada yang paling aku suka dan selalu aku terapin setiap menggunakan eyeshadow, dengan membasahi kuas sebelum melakukan aplikator pada eyehsadow karna kuas yang lembap oleh air akan mampu mengangkat produk eyeshadow lebih banyak daripada kuas kering, sehingga warna eyeshadow akan lebih strong di kelopak mata kita, etssss.. Tapi jangan terlalu basah ya, cukup semprotkan sedikit air pada shader brush yang akan kita gunakan dan apabila terlalu basah bisa di swipe menggunakan tisu terlebih dahulu sebelum digunakan.

Yang penting dari semua tips yang saya tuliskan di atas tetap harus banyak-banyak latihan karna taste dan teknik bisa terasah dengan cara terus-menerus mencoba dan banyak-banyak melihat referensi eye makeup lain. Semakin banyak mencoba, tentunya kita jadi semakin nyaman dan mudah memainkan warna.
Selamat mencoba😜😍😘

​​​​​​