Hallo beautiesss...Kali ini aku mau review lipstik matte tahan lama yang lagi hits banget yaitu Maybelline Super Stay Matte Ink. Jadi, lipstik longlasting ini baru aja launching di Indonesia dan seneng banget karena aku bisa coba semua warna-warnanya yang unik ini.



Jadi, lipstik tahan lama ini diklaim memiliki daya tahan hingga 16 jam, tidak akan pudar saat minum dan makan makanan berminyak sekalipun. Maybelline Super Stay Matte Ink memiliki 10 pilihan warna yang unik yang memiliki intensitas warna yang sangat baik.


Packaging





Untuk packagingnya, menurut aku Maybelline Super Stay Matte Ink bentuk dan warnanya simple dan bagus banget. Berbentuk perseji panjang, warna packagingnya sesuai dengan warna shade produk dengan tutup putih. Bahan dari packaging-nya matte jadi tidak mudah kotor dan enak banget pas di pegang.




Pada kuas aplikatornya berbentuk tapered yang meruncing dan memiliki lubang di bagian tengah bantalan kuasnya. Lubang ini berfungsi sebagai penyimpan supaya produk tidak cepat habis dipulas ke bibir. That's why Maybelline Super Stay Matte Ink ini diklaim saat proses pemakaiannya kita cukup 1 dip dimana 1 kali celup saja sudah bisa diaplikasikan keseluruh bibir. Selain itu, pipa dan kuasnya lentur jadi akan mempermudah saat ingin membentuk garis luar bibir.


Formula


Formula dari Maybelline Super Stay Matte Ink ini menurut aku, creamy dan cenderung kental. Walaupun matte tapi saat diaplikasikan ke bibir mudah untuk merata. Pigmentasi warnanya juga sangat intens jadi cukup satu layer aja bisa langsung menutupi warna asli bibir. 

So, far di aku yang agak sulit merata hanya shade Escapist which is warna yang paling gelap. Padahal biasanya warna lipstick yang sering terlihat patchy di bibir aku warna-warna terang. 

Karena formula lipstik longlasting ini yang sangat kental, sebaiknya kamu aplikasikan hanya satu layer jangan berlapis-lapis karena akan terasa heavy di bibir. Saat baru diaplikasikan menurut aku agak sedikit lengket jadi, saat baru diaplikasikan tunggu beberapa menit hingga nge-set dan hasilnya bener-bener matte. Produk ini salah satu lipstik matte tahan lama dari drugstore favorite aku.


Daya Tahan


Untuk daya tahannya, menurut aku bener banget lipstick ini tahan lama banget karena aku coba pakai lipstick ini untuk makan ayam goreng dan minum, hasilnya sama sekali tidak pudar atau menempel. Jadi, lipstick ini hanya akan hilang jika dihapus menggunakan makeup remover yang berbahan dasar oil.

Saat aku coba lipstick ini seharian hasilnya emang bener-bener ga transfer. Bahkan saat mandi, cuci muka dan coba hapus pakai micellar water, lipstick ini tetap stay bibir. Beberapa warna terangnya di aku meninggalkan sedikit stain.


Shades


Pilihan warnanya menurut aku cukup unik, karena ada warna-warna nude yang cenderung pucat untuk kuli sawo matang, warna terang hingga bold. shade yang paling aku suka Dreamer, lover, voyager dan believer. Range warna dari Maybelline Super Stay Matte Ink ini menurut aku lebih cocok untuk kamu yang kulitnya cool undertone. Dan lipstick ini memiliki wangi yang sweet gitu kaya cake tapi tidak terlalu menyegat dan wanginya perlahan akan menghilang.


Overall, aku suka sama produk ini karena yang emang bener-bener lipstik matte tahan lama sesuai dengan klaimnya. Formulanya juga nyaman di bibir ga terasa panas atau bikin bibir kering.