review-zoya-cosmetics-mono-blush-on-signora

Kalo disuruh pilih dua produk make up selain powder/bb cream untuk daily look aku akan pilih lipstik dan blush on. Menurutku daily make up belum lengkap kalo nggak pakai blush on. Rasanya wajah kayak nggak ada warnanya gitu haha. Selain itu blush on juga bisa bikin wajah terlihat lebih segar.

Kali ini aku akan sharing review tentang blush on dari Zoya Cosmetics dengan shade Signora. Apa kamu sudah pernah coba?

 PRODUCT DESCRIPTION & PACKAGING
Produk ini sudah tersetifikasi Halal oleh MUI dan sudah punya nomor BPOM untuk masing-masing shadenya. Jadi nggak perlu khawatir ya. Netto produknya sebanyak 4 gram dan tersedia dalam 4  pilihan warna yaitu:

review-zoya-cosmetics-mono-blush-on
Sumber: Zoya Cosmetics Website | Zoya Mono Blush 
Packaging luarnya berupa kardus (box) berwarna putih. Pada bagian depan kemasan terdapat lubang berbentuk lingkaran, dari lubang ini kamu bisa lihat warna si blush on. Bagian belakangnya terdapat nama dan komposisi produk. Nama produknya Mono Blush tapi tertulis "Blush On" aja tanpa embel-embel lain di kemasannya. Di bagian samping kanan dan kirinya terdapat nomor POM, batch produk, expired date serta keterangan produksi. Blush on ini diproduksi di Jakarta oleh PT Cosmax Indonesia.


review-zoya-cosmetics-mono-blush-on-signora

Kemasan asli produknya berbentuk lingkaran dengan dua kombinasi warna yaitu transparan pada tutupnya dan putih pada bagian body-nya. Kemasannya terbuat dari plastik dam ringan. Pada bagian tutupnya terdapat nama brand. Pada bagain belakang body produk terdapat nama brand, keterangan produksi, nama & shade blush on dan tanggal kadaluarsa produk.


review-zoya-cosmetics-mono-blush-on-signora

 TEXTURE, COLOR & SCENT
Nama shadenya Signora yang warnanya campuran antara pink tua dan orange. Warna yang sebenarnya jauh lebih muda dibandingkan dengan foto yang ada di websitenya. Ada shimmer tapi hanya terlihat jika dilihat dari jarak sangat dekat. Kalo di bawah sinar matahari kulit bagian pipi (yang diberi blush) akan terlihat lebih glowy. Blush on ini nggak punya aroma khusus sih. Aromanya ala powder kimiawi gitu. Saat diaplikasikan ke wajah aroma powdernya nggak tercium jadi nggak menganggau samasekali. Tipe pressed blush on kayak gini pasti ada fall out-nya tapi nggak terlalu banyak kok.


review-zoya-cosmetics-mono-blush-on-signora
Sumber: Zoya Cosmetics Website | Zoya Mono Blush Signora

review-zoya-cosmetics-mono-blush-on-signora

Ingredients:
Talc, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Phenyl Trimethicone, Silica, Magnesium Myristate, Dimethicone, Propanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Magnesium Stearate, Synthetic Fluorphlogopite, Methicone, Calcium Aluminum Borosilicate, Sodium Dehydroacetate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tin Oxide, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, CI 77019, CI 77891, CI 73360, CI 77491, CI 77492, CI 77007, CI 77499, CI 19140, CI 15985, CI 15850:1.

review-zoya-cosmetics-mono-blush-on-signora
Zoya Cosmetics Mono Blush On - Signora
 DURABILITY
Warnanya cukup pigmented. Satu kali usap dengan brush sudah cukup untuk tampilan natural. Selama aku coba, aku merasa warnanya nggak begitu tahan lama. Saat dipakai seharian dengan beberapa kali wudhu sebagian besar warnanya akan hilang. Kalo hanya kena air sekali saja sih warnanya masih tersisa. Pokoknya kalo kena air warnanya bisa pudar juga. Setelah wudhu biasanya akan aku aplikasikan ulang.


Foto di bawah ini adalah hasil aplikasi dengan brush. Kalo di kamera memang nggak begitu terlihat warnanya tapi semoga kelihatan bedanya yaa. Walaupun begitu, aslinya ini lumayan merah lho. Bahkan sekali lihatpun pasti tau kalo aku lagi pakai blush on.


review-zoya-cosmetics-mono-blush-on-signora
Hasil aplikasi Zoya Cosmetics Mono Blush On Signora dengan brush

 MY THOUGHTS
Packagingnya 'normal' sekali, banyak brand lain yang juga punya kemasan kayak gini. Plusnya, bisa diselipkan di pouch kecil. Minusnya, nggak ada aplikator dan tanpa kaca. Aku pribadi nggak begitu mempermasalahkan sih, soalnya biasanya pakai kaca dan puff dari bedak hehe.

Buat kamu yang mungkin kurang suka dengan shimmer/glitter pada produk make up, produk ini masih termasuk aman untuk digunakan. Saat dipakai shimmernya nggak begitu terlihat. Asal nggak dilihat pakai kaca pembesar aja sih. Menurutku ini nggak mengganggu, masih cocok untuk dipakai sebagai pelengkap daily make up. Nggak bikin muka kelihatan ‘berlebihan’ kok. 

Aku suka sama pigmentasinya. Saat aplikasi dengan brush atau jari cukup sekali usap saja. Kalo ingin kelihatan lebih natural lagi bisa aplikasikan dengan puff, pakai cushion puff misalnya. Nanti hasilnya akan lebih light tapi juga bisa lebih rata warnanya. Walaupun pigmented, warnanya tetap bisa di-bluid up sesuai keinginan. Pilihan shade Zoya Blush On ini mungkin nggak sebanyak plilihan shade brand lain. Tapi aku rasa cukup mewakili shade-shade favorit yang biasa dipakai banyak orang. Mulai dari warna bright atau pink (Confetti) sampai warna earth tone (Sephia). Dari empat pilihan yang ada kamu bisa sesuaikan dengan look yang ingin kamu tampilkan. 


review-zoya-cosmetics-mono-blush-on-signora
Zoya Cosmetics Mono Blush On - Signora
Nah kalo masih sekolah dan nggak boleh terlalu ber-make up, lebih baik pilih shade apa dong?? Tenang, Zoya Blush On ini juga tetap bisa kamu pakai kok. Aku rasa shade Signora atau Coral akan cocok buat kamu. Selain itu isinya banyak (4 gram), kamu bisa bebas pakai sesering mungkin. Dilihat dari segi harga juga nggak begitu mahal dibandingkan produk blush on sekelasnya.

Kalo kamu diberi kesempatan untuk coba salah satu shadenya, warna apa yang akan kamu pilih? :-)



 pigmented
  isi banyak (4 g)
  nggak ada aroma yang aneh
 paraben free

  warnanya akan pudar jika kena air
 kemasan nggak dilengkapi aplikator dan kaca

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Zoya Official Website / Online shop
Price? Rp. 39.000