Bagi mereka penggemar gadget, kehadiran gadget baru pastilah sebuah hal yang menarik. Apalagi kalau gadget tersebut merupakan merk favoritnya. Seperti OPPO nih, yang setelah empat tahun, akhirnya menghadirkan lagi smartphone seri Find nya di Indonesia yang dinamakan OPPO Find X. OPPO Find X diluncurkan pertama kali di Paris, Prancis. 

Sebagai perangkat yang diunggulkan, OPPO Find X tidak hanya handal di performanya, tapi desainnya juga sangat elegant. OPPO berhasil berinovasi secara nyata dengan tampil beda dibanding pesaingnya. Salah satu eksplorasi inovatifnya ada pada sektor kamera tersembunyi yang disebut Stealth 3D Cameras

OPPO Find X sengaja menyembunyikan kameranya di dalam bodi untuk mendapatkan desain layar yang benar-benar full view, tanpa notch. Selain itu, juga mengamankan lensa dari resiko benturan atau gesekan dengan benda lain yang bisa bikin lensa tergores. 

Untuk memunculkan kamera tersembunyinya, OPPO Find X memanfaatkan micro motor yang bisa mengangkat sebagian bodinya dalam waktu 0,6 detik saja,  sehingga kamera dapat muncul dan langsung digunakan. 

Baca juga : Pengalaman Ganti LCD Lenovo A7000


Tapi bagaimana apabila perangkat ini terjatuh? Apakah bisa merusak lensa? Apakah motornya masih dapat bekerja? Nah, untuk pertanyaa ini, pihak OPPO menjelaskan bahwa apabila perangkat terjatuh, sensor pada kamera akan langsung membacanya dan segera bergeser masuk secara otomatis untuk melindungi lensa. 

Lalu bagaimana dengan motornya? Well, OPPO mengklaim telah melakukan uji coba pada motor kameranya sebanyak 300 ribu kali dan tanpa hambatan! Oke deh, kalau begini jadi makin yakin dengan kecanggihan OPPO Find X.

Selanjutnya, kita masuk ke kualitas kamera. Pada produk terbarunya ini, 3 buah lensa kamera canggih dengan multi sensor disematkan pada OPPO Find X. Kamera gandanya memiliki resolusi 16MP dan 20MP. Di bagian depan, terdapat kamera dengan mekanisme Stealth 3D Cameras dengan resolusi 25MP yang diperuntukkan mengabadikan selfie dan momen secara lebih sempurna lewat dukungan AI Recognition

Baca juga : Pengalaman Klaim Garansi Powerbank Hippo


Bagaimana dengan kualitas hasil kameranya? Wah, ketajaman warna kamera OPPO Find X ngga perlu ditanyakan lagi deh, apalagi AI yang telah dikembangkan disematkan pada modul kameranya. Dengan kecanggihan teknologi ini, hasil foto dari OPPO Find X makin sempurna dan artistik, bisa dibilang yang terbaik di kelasnya.

Dibandrol dengan harga Rp.13.499.000, menurut saya OPPO Find X patut diancungkan jempol karena kecanggihan teknologi yang melekat padanya. Belum lagi inovasi kamera serta AI yang telah disempurnakan, membuat OPPO Find X mampu bersaing di pasaran smartphone flagship.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai OPPO Find X,  teman-teman bisa mengunjungi: http://findx.oppomobile.id.