Step skincare routine ala Korea Selatan menjadi trend di kalangan cewek-cewek, salah satu stepnya yaitu penggunaan sheet mask. Terlebih brand-brand asal Korea Selatan mengeluarkan sheet mask yang banyak variannya, harga terjangkau, dan mudah dipakainya.

Contohnya yaitu Kocostar, salah satu brand asal Korea Selatan ini mengeluarkan sheetmask dengan bentuk yang unik beda dari yang lain. Sheet masknya ngga lagi berbentuk topeng lagi, tapi bentuknya potongan buah-buahan yang super gemas loh. Aku punya strawberry dan kiwi, yang bisa aku kombinasikan saat dipakai.



Packaging
Kemasannya mirip dengan sheetmask lainnya, bagian depanya gambar buah sesuai dengan masing-masing varian sedangkan bagian belakangnya transparan memperlihatkan langsung potongan-potongan buahnya.

Isi
Di dalam kemasannya ada 12 potongan masker buah-buahan. Ada yang berbentuk potongan buah, ada juga yang menyerupai buah utuh.



Tekstur dan Aroma
Essence sheet masknya tergolong thick gitu, sehingga proses penyerapannya membutuhkan waktu yang lebih (mungkin karena sheetmasknya berupa potongan-potongan ya jadi biar essencenya bisa  lebih menyebar gitu), tapi aromanya….. ENAK BANGETTT beneran seenak itu. Aromanya mirip jus buah aslinya, bener-bener seger banget pokoknya enak banget deh.



Cara pakai
Sheet mask ini selain dipakai di wajah, bisa juga kalian pakai di lengan, leher, dan bagian tubuh lainnya. Sebelum pakai pastikan kalau wajah kalian sudah bersih dari makeup dan kotoran ya, lalu tinggal kalian tempel di sisi wajah yang ingin kalian maskerin. Tunggu sekitar 15-30 menit, lalu tepuk-tepuk essence di wajah hingga menyerap sempurna. Dengan ukuran muka aku yang kecil, 12 pcs potongan ini bisa aku pakai 2-3 maskeran.

Manfaat
Strawberry Slice Sheet Mask :
1. Menghidrasi kulit
2. Mencegah penuaan
3.  Mengatasi jerawat
4. Menjaga elastisitas kulit
 
Kiwi Slice Sheet Mask :
1. Meregenerasi sel baru
2. Menghidrasi kulit
3. Mencegah penuaan
4. Mengatasi jerawat
5. Menjaga elastisitas kulit

Hasil
Kulit cerah seketika, jadi lebih lembab, lembut, kenyal.  Bagian jerawat yang aku tempelin sheet masknya juga jadi lebih kalem warnanya. So far, hasilnya ngga mengecewakan sama sekali. Varian strwaberry dan kiwi ini cocok untuk kulit kusam, kering, berminyak, dan acne prone juga loh.

Kelebihan :
1. Aromanya enak bangeeet
2. Bentuknya lucu banget
3. Beberapa efeknya langsung terlihat
 
Kekurangan :
1. Essencenya berasa thick jadi butuh waktu lama untuk penyerapannya
2. Untuk di bagian dagu, sheetmasknya jadi gampang lepas